alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fb5f118227cf0a57000004/tips-menjaga-kesehatan-di-musim-hujan
Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan
Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan


Spoiler for :

Berhubung saat ini telah memasuki musim penghujan meskipun barangkali tidak merata berbarengan. barangkali datangnya musim penghujan ini memanglah beri kesegaran, terlebih waktu kita sudah melalui periode panas terik yang amat panjang. namun hati-hati, masih banyak penyakit yang mengintai di musim hujan sesudah kemarau berkelanjutan.

Contohnya, keracunan makanan, kolera, flu, batuk, problem pencernaan, serta disentri.

Orang yang menderita diabetes, penyakit jantung, rematik serta radang paru-paru juga lebih rawan terkena infeksi. maka dari itu, sangatlah mutlak untuk melindungi kesehatan sepanjang musim hujan.

Untuk sebatas antisipasi atau panduan yang dapat anda kerjakan untuk hadapi perihal tersebut yaitu seperti berikut kami lampirkan di bawah ini :

1. Jaga cairan tubuh
Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Waktu musim hujan, keringat tidak menguap dengan cepat dikarenakan tingkat kelembaban tinggi serta perihal ini menghindar tubuh mengeluarkan panas. oleh dikarenakan itu, kami merekomendasikan supaya anda senantiasa membawa satu botol air.

Jauhi minuman berkarbonasi dikarenakan minuman tersebut kurangi tingkat mineral yang menghentikan enzim berperan dengan efektif serta selanjutnya mengakibatkan masalah pencernaan. sebagai gantinya, minum minuman hangat layaknya teh jahe. senantiasa minum air yang telah dimasak serta didinginkan.

2. Mengonsumsi makanan dengan seimbang

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Sistem pencernaan waktu musim dingin jadi lambat, makanlah sekedarnya serta saat lapar. makan saat anda tidak jadi lapar bisa mengakibatkan masalah pencernaan serta kadang-kadang penyakit kuning.

Sayuran layaknya labu, rempah-rempah pahit layaknya kunyit yang kaya dapat antioksidan serta manfaat yang lain yang dapat menolong menghindar infeksi. juga makanlah buah-buahan layaknya ceri, pisang, apel, delima, plum, kelengkeng, pir, serta sayuran layaknya wortel, lobak serta kelabat sebagai sisi dari makanan reguler anda.

Rempah rempah layaknya lada, asafotida, kunyit, serta ketumbar dapat menambah kekebalan tubuh serta dengan berbarengan menolong sistem pencernaan.

3. Mengonsumsi makanan yang fresh serta bersih.

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Yakinkan anda membersihkan seluruh buah-buahan serta sayuran sebelum saat memakannya, terlebih sayuran berdaun. kukus sayuran berdaun serta kembang kol untuk membunuh seluruh kuman.

Konsumsi makanan yang baru dimasak amat direkomendasikan.
Sop serta semur juga baik untuk dimakan dikarenakan gampang dicerna tubuh serta bergizi, namun diisi.
makanlah makanan yang dimasak sebagai ubah sayuran yang tidak dimasak serta salad, bila itu makanan organik.

4. Menjauhi sumber penyakit .

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Mengusir nyamuk waktu musim hujan yaitu perihal yang amat mutlak untuk hindari penyakit malaria.

Air yang tenang yaitu area bertelur untuk nyamuk.
buang air dari pot bunga serta pendingin yang tidak bermanfaat yaitu langkah pertama mengendalikan perkembangan nyamuk.

Setelah itu, manfaatkanlah cream serta raket antinyamuk, yang ada di pasar membuat perlindungan anda dari gigitan nyamuk. anda juga dapat memakai kamper atau cengkeh dari dapur anda untuk menghindari anda dari serangga layaknya lalat serta rayap waktu musim hujan.

5. Janganlah beli makanan di luar

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Makan di luar, terlebih makan dipinggir jalan mesti dihindari.
Makanan ringan layaknya sandwich, gorengan, jus, yaitu makanan yang amat menggoda musim hujan, makanan-makanan itu barangkali memiliki kandungan bakteri yang mengakibatkan masalah pencernaan.


6. Jauhi genangan air

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Saat kaki anda basah dikarenakan genangan air, segera bersihkan serta keringkan dengan handuk.

Kelembaban dapat mengakibatkan infeksi jamur. bila anda menderita diabetes, anda mesti menjaga kaki anda dengan spesial. jaga supaya sepatu, kaos kaki, serta jas hujan terus bersih kering selama waktu.

7. Berolahraga serta istirahat waktu musim hujan

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Gerimis waktu pagi serta malam barangkali mengganggu latihan teratur.
tetapi itu dapat diganti dengan latihan di rumah. anda dapat lakukan sebagian olahraga simpel layaknya sit-up, membungkukkan badan untuk meregangkan otot.
Yoga yaitu olahraga lain yang dapat dikerjakan didalam ruangan serta dapat menolong kurangi problem pernapasan waktu musim hujan.

Serta bila anda tengah tidak berminat lakukan olahraga, coba dengan kegiatan yang lain layaknya bersihkan lemari atau bersihkan dapur. tetapi, jauhi aktivitas fisik yang terlalu berlebih.

8. Cermati anak-anak serta orang tua

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Anak-anak senang bermain hujan serta dapat gampang terkena infeksi.
Anak-anak dapat memakai waktunya untuk mandi sesudah pulang sekolah. oleh dikarenakan itu, disarankan mandi dengan air panas serta sabun antiseptik. Jauhi makanan cepat saji yang dapat mengakibatkan infeksi serta berkunjunglah ke dokter dengan teratur.

Sop serta semur masakan sendiri dapat berikan nutrisi yang mereka perlukan. orang lain yang memerlukan perhatian khusus waktu musim hujan yaitu orang tua. laranglah mereka berjalan-jalan di taman sesudah hujan deras atau di area genangan air hujan, dikarenakan barangkali dapat bikin orang tua terjatuh dikarenakan licin yang dapat mengakibatkan luka serius.

Juga, siapkan persediaan obat untuk waktu dua pekan, dikarenakan musim hujan serta anda dapat sukar pergi ke luar untuk beli obat.

9. Rawat mata waktu musim hujan

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Sebagian problem mata yang kerap berlangsung waktu musim hujan yaitu konjungtivitas, mata bintitan, mata kering, serta ulkus kornea, langkah'>cara-cara pencegahan yang dapat dikerjakan supaya terhindar dari infeksi tersebut, yaitu dengan bersihkan tangan sesudah menyentuh mata atau muka.

Janganlah sharing obat mata, lensa kontak, handuk, serta sapu tangan dengan orang lain.
jauhi make-up mata saat anda tengah alami infeksi. pakai lotion antibakteri. janganlah pakai lensa kontak saat anda alami infeksi.

10. Baju serta alas kaki

Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Baju dari katun serta longgar yaitu pilihan sangat pas waktu musim hujan. Baju ini disarankan sebagai pengganti jeans yang lama keringnya, juga, pakai bedak dibagian yang rawan terkena infeksi jamur.

Janganlah menggunakan sepatu yang basah dikarenakan dapat menyebabakan infeksi. belilah sepatu yang lain, supaya aanda mempunyai alternatif sepatu lain. janganlah jalan telanjang kaki

sekian tips dari ane,semoga bermanfaat bagi kita semua !

Spoiler for Jangan Di Buka !:
nice gan salahnya ditempat ane kaga banjir
Quote:Original Posted By b3ns22
nice gan salahnya ditempat ane kaga banjir


di tempat ane pun kaga banjir gan,malah lagi jarang-jarangnya hujaan
nice info gan emoticon-Matabelo
makasih banyak infonya gan.. bermaanfaat sekali gan
Quote:Original Posted By pikdunk
nice info gan emoticon-Matabelo


iyaa gan ayoo di praktekan mumpung musim hujan
×