alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fb2ef72775b43001000000/shareyang-pernah-ke-bromo-monggo
Smile 
(SHARE)YANG PERNAH KE BROMO MONGGO....

PAGI2 AGAN DAN SIS..
Hmmm,...di indahnya pagi ini,ane masih merasa galau gan.
ane punya rencana mau ngadain tour(rombongan) ke gunung bromo via penanjakan.tapi disisi lain ane ragu(60% yakin/40%ga yakin,ganti destinasi) karena ane blm pernah secara langsung ke bromo nah buat agan2/sis yang udah pernah ke bromo.

mohon untuk berbagi tips/sarannya.
lewat emoticon-Cek PM (S) juga boleh.

terima kasih
saran ane yakinlah emoticon-Genit
Sayang sekali, ane belum pernah ke Bromo, gans emoticon-Frown
Ane nyimak pengalaman mereka yang sudah ke tkp saja dah. emoticon-shakehand
sebaiknya jangan dibatalkan... sangat menyenangkan..
kalau mau ketemu penanjakan, sebaiknya agan masuk dari Nongko jajar, bukan darti probolinggo dan berangkatnya malam aja, biar sempet melihat sunrise dari penanjakan
agan siangnya bisa ke Kota Malang dulu, kemudian sekitar jam 9 malam, agan langsung bertolak menuju nongko jajar trus ke bromo.. waktu yang diperlukan dari malang ke nongko jajar trus nyampe persinggahan bromo sekitar 3 - 4 jam menggunakan sepeda motor...
agan akan dapat melihat suasana masyarakat tengger... mereka ramah ramah banget... agan akan nyampe di persinggahan pertama sekitar jam 12 atau jam 1... agan bisa nangkring dulu, minum kopi dan beli bakso atau mie... sekadar untuk menghangatkan diri.. karena, percayalah... dinginnya luar biasa! apalagi sekarang emang udah musim dingin... data BMKG menyebutkan bahwa suhu di penanjakan pernah sampe 5 derajat bahkan pernah sampe 0 derajat celsius..
gerbang menuju penanjakan dibuka sekitar jam 2 atau 3 subuh... motor bisa naik langsung dengan harga tiket masuk sebesar 10 rebu rupiah...

setelah sampai di penanjakkan, agan akan disuguhi pemandangan yang sangat indah... matahari sudah mulai terbit (terlihat semburat merah sekitar jam 5 subuh), kalau agan bisa melihat karena kabut, sebaiknya agan langsung turun dan berhenti di pertigaan antara menuju persimpangan 1 dan menuju padang pasir bromo... disana saya sukses menonton sunrise..

setelah puas di penajakan, agan bisa turun menuju padang pasir... tapi diajurkan tunggu sampai kabut hilang... karena jalanan turunnya sangat ekstrim dan agan bisa tersesat kalau sudah di padang pasir... kalau sudah terang sekitar jam 9 pagi lah, baru agan turun... jangan khawatir, disana banyak orang kok

Kalau sudah mencapai padang pasir, pada hakekatnya disana merupakan persimpangan... dari padang pasir, agan bisa menuju cemoro lawang, atau balik ke malang atau menuju senduro, lumajang. kalau agan naik motor beramai ramai, direkomendadi menuju lumajang... kalau sendiri atau berdua, jangan... bahaya! menurut penduduk tengger, di jalur ini banyak perampok.

Di pada pasir agan juga bisa menyewa kuda untuk bisa melihat kawah bromo
pokoknya jalur yang berpetualang yang sangat saya rekomendasi deh...

tips..
agan sebaiknya naik sepeda motor kalau mau mengikuti program saya ini... karena dari persimpangan pertama menuju penanjakkan, mobil dilarang masuk! untuk menuju penanjakan, hanya ada 3 cara yang diijinkan, pertama naik sepeda motor, kedua menyewa mobil hard top yang tersedia dengan biaya 350 rebu per mobil dengan isi 6 orang, yang ketiga jalan kaki (kalau saya sendiri ini gak mungkin banget karena jauuuh dan dingin banget... naik motor aja perlu waktu sejam lebih)...

Pakailah jaket paling hangat dan topi penghangat, karena memang betul betul dingin banget!!!

sediakan mantel hujan, bila perlu bawa tenda, karena sekarang musim hujan, dan di bromo memiliki curah hujan diatas rata rata curah hujan nasional...

bawa baju salinan

Pakialah sepeda motor yang kuat untuk menanjak dan usahakan masih standard...

kalau agan berangkat memakai mobil, agan sebaiknya masuk melalui probolinggo, menuju cemoro lawang (tempat banyak ada villanya) jangan melalui nongko jajar... karena mobil pribadi tidak diijinkan memasuki penanjakan, artinya agan gak bisa turun menuju padang pasir, kecuali agan menyewa hard top yang disediakan oleh penduduk lokal.

Spoiler for Journey to Bromo - dokumentasi:


taru pejwan ya gan... biar gak rugi ane narsis ne... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ane blm pernah gan...emoticon-Sorry
ane belom pernahcobain kesana gan hehheehniceshare aja de ane..
tu udah ada yg kasi saran keknya
Quote:Original Posted By jendral.kumis
ane blm pernah gan...emoticon-Sorry


Ok gan gak papa
Quote:Original Posted By lovinggod
sebaiknya jangan dibatalkan... sangat menyenangkan..
kalau mau ketemu penanjakan, sebaiknya agan masuk dari Nongko jajar, bukan darti probolinggo dan berangkatnya malam aja, biar sempet melihat sunrise dari penanjakan
agan siangnya bisa ke Kota Malang dulu, kemudian sekitar jam 9 malam, agan langsung bertolak menuju nongko jajar trus ke bromo.. waktu yang diperlukan dari malang ke nongko jajar trus nyampe persinggahan bromo sekitar 3 - 4 jam menggunakan sepeda motor...
agan akan dapat melihat suasana masyarakat tengger... mereka ramah ramah banget... agan akan nyampe di persinggahan pertama sekitar jam 12 atau jam 1... agan bisa nangkring dulu, minum kopi dan beli bakso atau mie... sekadar untuk menghangatkan diri.. karena, percayalah... dinginnya luar biasa! apalagi sekarang emang udah musim dingin... data BMKG menyebutkan bahwa suhu di penanjakan pernah sampe 5 derajat bahkan pernah sampe 0 derajat celsius..
gerbang menuju penanjakan dibuka sekitar jam 2 atau 3 subuh... motor bisa naik langsung dengan harga tiket masuk sebesar 10 rebu rupiah...

setelah sampai di penanjakkan, agan akan disuguhi pemandangan yang sangat indah... matahari sudah mulai terbit (terlihat semburat merah sekitar jam 5 subuh), kalau agan bisa melihat karena kabut, sebaiknya agan langsung turun dan berhenti di pertigaan antara menuju persimpangan 1 dan menuju padang pasir bromo... disana saya sukses menonton sunrise..

setelah puas di penajakan, agan bisa turun menuju padang pasir... tapi diajurkan tunggu sampai kabut hilang... karena jalanan turunnya sangat ekstrim dan agan bisa tersesat kalau sudah di padang pasir... kalau sudah terang sekitar jam 9 pagi lah, baru agan turun... jangan khawatir, disana banyak orang kok

Kalau sudah mencapai padang pasir, pada hakekatnya disana merupakan persimpangan... dari padang pasir, agan bisa menuju cemoro lawang, atau balik ke malang atau menuju senduro, lumajang. kalau agan naik motor beramai ramai, direkomendadi menuju lumajang... kalau sendiri atau berdua, jangan... bahaya! menurut penduduk tengger, di jalur ini banyak perampok.

Di pada pasir agan juga bisa menyewa kuda untuk bisa melihat kawah bromo
pokoknya jalur yang berpetualang yang sangat saya rekomendasi deh...

tips..
agan sebaiknya naik sepeda motor kalau mau mengikuti program saya ini... karena dari persimpangan pertama menuju penanjakkan, mobil dilarang masuk! untuk menuju penanjakan, hanya ada 3 cara yang diijinkan, pertama naik sepeda motor, kedua menyewa mobil hard top yang tersedia dengan biaya 350 rebu per mobil dengan isi 6 orang, yang ketiga jalan kaki (kalau saya sendiri ini gak mungkin banget karena jauuuh dan dingin banget... naik motor aja perlu waktu sejam lebih)...

Pakailah jaket paling hangat dan topi penghangat, karena memang betul betul dingin banget!!!

sediakan mantel hujan, bila perlu bawa tenda, karena sekarang musim hujan, dan di bromo memiliki curah hujan diatas rata rata curah hujan nasional...

bawa baju salinan

Pakialah sepeda motor yang kuat untuk menanjak dan usahakan masih standard...

kalau agan berangkat memakai mobil, agan sebaiknya masuk melalui probolinggo, menuju cemoro lawang (tempat banyak ada villanya) jangan melalui nongko jajar... karena mobil pribadi tidak diijinkan memasuki penanjakan, artinya agan gak bisa turun menuju padang pasir, kecuali agan menyewa hard top yang disediakan oleh penduduk lokal.

Spoiler for Journey to Bromo - dokumentasi:


taru pejwan ya gan... biar gak rugi ane narsis ne... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak siap gan.
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol gan inponya tp klo buat penginapan kira2 ada yang murah ga ya gan....???
maklum bawa rombongan...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By jendral.kumis
ane blm pernah gan...emoticon-Sorry


ywdh ikut rombongan ane aja gan...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
promosi dikit...emoticon-Ngakak
can't wait for holiday to bromo gan.
semoga terlaksana. amin
ane blom pernah ke bromo gan

tp klo ada rejeki moga2 bisa kesono
lagi musim hujan gan,, tunggu aja waktu musim kemarau..
Quote:Original Posted By sinobi
lagi musim hujan gan,, tunggu aja waktu musim kemarau..


pagi2 juga hujan kah gan? itu yg jeep 350rb PP gak gan?