alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fb2d8f0975b4e566000007/sifat-jelek-buyer---pembeli
sifat jelek buyer / pembeli
ane minta maap klo ane repost gan
tp ane rasa nggak kok emoticon-Cape d... (S)


Quote:sedikit cerita aja kluarin uneg2 ma pengalaman sebagai seller atw penjual di FJB kaskus atw situs jual beli online lainnya. tp tdk smuany pembeli ky yg ane ceritain dbwah

sifat jelek pembeli
1. pembeli penipu
-yang prtama ini paling nyebelin, ada yg cuma sms minat barang yg kita jual tp suruh menghubungi no yg situlis contoh

" maaf pak, saya hery , saya minat dengan mobil yang bapak iklankan dan merasa cocok dengan harga yang bapak tawarkan, silahkan hubungi ayah saya untuk omongin harga di nomer 08678268100xx"

" dengan tidak mengurangi rasa hormat saya, mohon bapak menghubungi nomer suami saya untuk meng informasikan harga dr rumah yang bapak jual di no. 09897787868xx Bu iwan"

ya intinya bgtu lah, setelah di hubungi langsung deal harga mereka nawar cuma sedikit. tapi lanjutny mereka minta sejumlah uang untuk urusan ambil uang mereka emoticon-Cape d... (S).

contoh 2
ada org telp <lbh bermodal nch> tanya2 soal harga barang yg kita jual, semisal kamera aja dch. bla bla bla di sepakati harga 4juta rupiah
si buyer minta no rekening buat trnsfer uangnya. setelah bbrpa menit kmudian si buyer telp lagi dy blg sudah trnsfer duitnya, tapi dicek ke ATM blm masuk, nah dr sini mulai dch penipuannya
si buyer telp ke seler ma di hubungkan lg ma CS<costumer service> penipu yg uga tmn mereka sndr,
-Buyer: pak saya sudah trnsfer uang 4jutanya silahkan di cek ke atm
-Seller: maaf mz uangnya kok belum masuk ya dah saya cek di internet banking,
-buyer :coba bpak ke atm terdekat mungkin servernya eror, klo di atm msh blm masuk juga nnti sms saya, biar saya tanyakan ke CS banknya lsg
-seller: blm masuk juga mz!!! emoticon-Mad (S)
-buyer: sabar pak , saya tadi sudah telpp ke CS banknya katanya koneksi di t4 saya yg lagi eror, tp duitnya udh di bank tgal tgu masukny kerekening bpak

singkat cerita
si buyer menghubungkan telp mereka dengan CS penipu
-CS: maaf saya bpk sudrun dr CS bank kentut , ingin meng ingformasikan bahwa uang dr bapak iwan dgn no rek 2442147238342 sudah masuk dan tertahan karena ada gangguan server untuk itu kami mhon kerjasamanya bpak fani<seller> untuk mmbntu kami memasukan uangny ke rekening bapak
1. msukn atm
2. msukan pin atm
3. cek saldo <sama di surunh bilang isi brapa saldo kitaemoticon-Najis (S)>
4 . plilih trnsfer
5. masukan no. 912837412094230498<no rek penipu katanya duitny di trnsfer ke CS dlu ntr di tmbh duit dr buyer br dtrnsfer balik>
6, klo sudah tekan OK

intinya mereka juga sama minta uang duluan.emoticon-Mad (S)


2. nego sadis
nego sadis juga merupakan sifat jelek dr pembeli, klo seller g bales di kira g ramah, g sopan, pdahal yg g sopan duluan siapa?? nego sadis lewat sms pula<ky nego banci aja cm lwt sms> mau beli mobil nego lwt sms<lu py duit g coy?> mending klo dh dtg kerumah br nego sadis tp rata2 yg dtg kerumah negonya biasa2 aja.

3.nego lwat sms N becanda
yang ke tiga ini agak edikit beda sama yang ke dua. buyer dh nego lwt sms _
-buyer : boz motorny 4 juta di kasih ga
-seller: maaf mz nego di tempat saja setelah liat kondisi barangnya
-buyer: klo dikasih ane ambil ma bawain duitnya sekarang!
-seller: y udh ambil aja mz gpp 4juta

setelah dtg kerumah cek barangnya wah kok gni, gni gni, ankhirnya turun lg harganya, pdhal td dh nawar 4juta.

yg sms nego becanda, dy nego sadis juga semisal bb gemini jual 800rb di nego 400rb.

buyer: mz bbnya 400rb ane ambil ya
seller: wah mz y g sgtu, klo ada bb gemini harga 400rb msh normah ane mau 5 biji
buyer: wah jan juragan ini g bsa di aja "becanda"

sekarang cb di balik
buyer: mz bbny 400ane ambil ya
seller: okay ambil aja mz gpp

setelah ktmuan
seller: hrganya 800rb lho mz,
buyer: bukannya td lu blg hrganya 400rb
seller: kan hanya "becanda"

4. suka minta bonus
dh sepakat harga barang, saling cocok , saling percaya, buyer datang kerumah buat cod barang,, tp liat drmha ada barang2 bagus, eh dy mnta
"mz bonus ini ya kn dah ane beli barangnya"
"tambah yang ini ya mz buat tnda perkenalan"
"sama yg itu juga ya mz kn ane dh jauh2 kemari"

5.plus curhat
buyer kadang secara g langsung suka currhat juga me seller, dy blg anak yatim lah, anak kos, pake uang sndiri, ceritain kluarganya yang hncur. ntinya sich biar dpt murah harganya.
hey SO what?? klo mau curhat ada tempatnya bro di psikiater

6. Harga net

byk bgt dan hampir smua klo mau beli barang musti tanya harga net
pdahal yg di jual bukan netemoticon-Cape d... (S)
parahnya lagi udh tanya harga pas'nya berapa masih di tawar lagi
itu yg plg sering dan Pasti


Quote:yg laen lanjut bsk aja ya gan klo trnyta byk yg minat
bsa juga share pengalamannya juga, ane tmpil di pejwan
klo g berkenan ya tutup aja tabnyaemoticon-Ngakak


dr tmn2 kaskuser
Quote:Original Posted By anonymovs
ada juga tuh gan buyer yg ternyata maho. pas cod di kosan eh sellernya hampir ditusbol. pernah ada tuh tretnya dikaskus emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Bawah.Ane.Maho
penipu nya bukan yg kategori nipu asli kaya gitu harusnya yg dimasukin, itu sih bukan sifat tp emg niat..
harusnya yg dimasukin sebagai sifat misal nipu iseng, contoh udh sepakat COD di lokasi A, tp giliran seller udh di lokasi tu buyer ga ada & ga nongol2, di hub bilangnya masih dijalan dll, intinya cuma iseng ngerjain ngibulin seller, penyebabnya bisa jadi krn buyer kesel sama seller krn berbagai macam hal, akhirnya di kerjain dah tu seller.. emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By Renk.dan
ane seller usaha beberapa dagangan....cuma mau curhat seller juga udah dijelaskan sangat jelas dilapak males baca-baca cuma lihat gambar terus no.hp terus nanya lagi yg udah dijelaskan dilapak....taro pejwan donkemoticon-Kiss


Quote:Original Posted By kaka-22
bid n run, udah deal gak jadi paling dongkol



Quote:Original Posted By misteranda
nambahin gan

biasanya udah ditulis harga nett trus buyernya nanya. "minta harga super nettnya donk"






masa iya penipu masuk di kategori sifat emoticon-Hammer (S)
penipu cocoknya di penjara gan emoticon-Ngakak (S)

modus kek gitu udah sering tuh gan emoticon-Ngakak (S)
mending minta ketemuan di bank ybs aja, ga usah pake telpon"an ma CS emoticon-Ngakak (S)




- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

ingin cendol?? yuk ikutan kuis ini emoticon-Cendol (S)
romantika jualan emoticon-Genit
Quote:Original Posted By .celanaman
masa iya penipu masuk di kategori sifat emoticon-Hammer (S)
penipu cocoknya di penjara gan emoticon-Ngakak (S)

modus kek gitu udah sering tuh gan emoticon-Ngakak (S)
mending minta ketemuan di bank ybs aja, ga usah pake telpon"an ma CS emoticon-Ngakak (S)




- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

ingin cendol?? yuk ikutan kuis ini emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By oesman77
romantika jualan emoticon-Genit


uneg2 pagi hari
paling males sama buyer becanda sama nego sadis
wah agan ini fjb kali yaa
untung ane nggak termasuk kategori yg dijabarin TS emoticon-Malu
TS nya jadi seller di fjb yak emoticon-Big Grin
ada juga tuh gan buyer yg ternyata maho. pas cod di kosan eh sellernya hampir ditusbol. pernah ada tuh tretnya dikaskus emoticon-Big Grin
ane malah ngakak bacanya gan emoticon-Big Grin
ane jarang transaksi di dunia maya gan emoticon-Malu
buyer keliling2 ngepost sampe 10 tret yang sama juga ada emoticon-Ngakak
penipu nya bukan yg kategori nipu asli kaya gitu harusnya yg dimasukin, itu sih bukan sifat tp emg niat..
harusnya yg dimasukin sebagai sifat misal nipu iseng, contoh udh sepakat COD di lokasi A, tp giliran seller udh di lokasi tu buyer ga ada & ga nongol2, di hub bilangnya masih dijalan dll, intinya cuma iseng ngerjain ngibulin seller, penyebabnya bisa jadi krn buyer kesel sama seller krn berbagai macam hal, akhirnya di kerjain dah tu seller.. emoticon-Ngakak (S)
Quote:2. nego sadis
nego sadis juga merupakan sifat jelek dr pembeli, klo seller g bales di kira g ramah, g sopan, pdahal yg g sopan duluan siapa?? nego sadis lewat sms pula<ky nego banci aja cm lwt sms> mau beli mobil nego lwt sms<lu py duit g coy?> mending klo dh dtg kerumah br nego sadis tp rata2 yg dtg kerumah negonya biasa2 aja.



ini nih yang paling sering ditemui,harusnya sebelum membeli barang kita musti siapin dulu dananya,apakah budget kita sesuai dengan barang yang kita inginkan.
kalo ketemu buyer yang pernah nego sadis
emoticon-Blue Guy Bata (L)
wkwwkwk
kalo bgtu kita simak dlu gan emoticon-Matabelo
hahahhahah nama na usaha ganemoticon-Ngakak laen x jangan diladenin aja gan.. ane suka sering digituin juga nat net nat net sumpekemoticon-Ngakak
banyak juga ya gan spesies2 penjual dan pembeli di kaskus ini emoticon-Ngakak
Setuju banget ane sama thread agan ini, ane juga pernah ngalamin tingkah buyer yang gak wajar emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)
Wkwkwkwk....ngakak....ane jga muak sma yg suka gitu..bikin males lah...cba ngrasain kalo barang diya di gituin nawarnya..hahahaha

bikin sakit hati aje nawarnya emoticon-Big Grin
kalo ane sukanya nego sadist + minta bonus gan


tp yg plg ngeselin buyyer yg dah book trus cancel emoticon-Big Grin

ato bkin janji2 surga kalo pas jualan kucing bnyk tuh...udah liat kucingnya dia blg oke mas tak pikir2 dlo galau nih plih yang mana....nnti malem d sms lagi wkwkwkw

mau ampe 1000 malem jg ga bakal sms wkwkwkwk janjinya "JANJI SURGA" kwkwkwkw
Ane gak pernah gitu kok gan emoticon-Ngakak
×