alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fac6fc532acf1e25000008/inspiring-kisah-tukang-kayu-dan-jam-tangan-yang-hilang
Thumbs up 
[INSPIRING] Kisah Tukang Kayu dan Jam Tangan yang Hilang
Spoiler for Pesan TS:


Ada seorang tukang kayu. Suatu saat ketika sedang bekerja, secara tak disengaja arlojinya terjatuh dan terbenam di antara tingginya tumpukan serbuk kayu.

Arloji itu adalah sebuah hadiah dan telah dipakainya cukup lama. Ia amat mencintai arloji tersebut. Karenanya ia berusaha sedapat mungkin untuk menemukan kembali arlojinya. Sambil mengeluh mempersalahkan keteledoran diri sendiri si tukang kayu itu membongkar tumpukan serbuk yang tinggi itu.

Teman-teman pekerja yang lain juga turut membantu mencarinya. Namun sia-sia saja. Arloji kesayangan itu tetap tak ditemukan. Tibalah saat makan siang. Para pekerja serta pemilik arloji tersebut dengan semangat yang lesu meninggalkan bengkel kayu tersebut.

Saat itu seorang anak yang sejak tadi memperhatikan mereka mencari arloji itu, datang mendekati tumpukan serbuk kayu tersebut. Ia menjongkok dan mencari. Tak berapa lama berselang ia telah menemukan kembali arloji kesayangan si tukang kayu tersebut. Tentu si tukang kayu itu amat gembira. Namun ia juga heran, karena sebelumnya banyak orang telah membongkar tumpukan serbuk namun sia-sia. Tapi anak ini cuma seorang diri saja, dan berhasil menemukan arloji itu.

“Bagaimana caranya engkau mencari arloji ini ?”, tanya si tukang kayu.

“Saya hanya duduk secara tenang di lantai. Dalam keheningan itu saya bisa mendengar bunyi tik-tak, tik-tak. Dengan itu saya tahu di mana arloji itu berada”, jawab anak itu.

Keheningan adalah pekerjaan rumah yang paling sulit diselesaikan selama hidup. Sering secara tidak sadar kita terjerumus dalam seribu satu macam ‘kesibukan dan kegaduhan’. Ada baiknya kita menenangkan diri kita terlebih dahulu sebelum mulai melangkah menghadapi setiap permasalahan.

“Segenggam ketenangan lebih baik dari pada dua genggam jerih payah dan usaha menjaring angin.”

Nih gan sumbernya

Mampir ke trit ane yang lain dong gan..
emoticon-Matabelo

wfwvrevrevrevre <--- mantra emoticon-Cool

gile, kalo gue yang jadi anak kecilnya malah ketiduran bisa2 tuh saking tenangnya emoticon-Hammer2

emoticon-Betty
V
V
V
Adeuh, sepi nyenyet..
emoticon-Matabelo

Nice info gan emoticon-2 Jempol

Cek This Gan :
MR ARTIFICE SHOP LUCKYDRAW
HARGA DECK PLAYING CARDS SUPER MURAH!!
http://www.kaskus.co.id/thread/50f50...hop-lucky-draw

emoticon-Takut atas ane kenapa tuh orangnya emoticon-Takut
_________________________

harus sering bertapa ya gan emoticon-Big Grin
Kata yg sangat menginspirasi dan mengingatkan ane emoticon-Smilie
Ane juga pernah mengalami hal semacam itu gan.
Dulu waktu SMP, pas ada ujian, kartu ujian ane nggak ada (ane kira ketinggalan), sampe udah ane obrak abrik semua isi tas ane (dalam keadaan kacau), tetep nggak ada emoticon-Berduka (S). Sampai2 ane terancam mengerjakan ujian sendirian di ruang guru. Tapi untung nggak jadi karena gurunya baik saat itu. Trus selesai ujian ane cari lagi di tas ane dan akhirnya ketemu. Berkat ketenangan gan.
semoga jadi pelajaran buat kita semua emoticon-I Love Kaskus (S)
wih sangat menginspirasi banget ceritanya bener emoticon-Smilie emoticon-shakehand
Wuih bener banget gan emoticon-Matabelo
sangat menginspiratif
Quote:Original Posted By NgeriNgerong
Ane juga pernah mengalami hal semacam itu gan.
Dulu waktu SMP, pas ada ujian, kartu ujian ane nggak ada (ane kira ketinggalan), sampe udah ane obrak abrik semua isi tas ane (dalam keadaan kacau), tetep nggak ada emoticon-Berduka (S). Sampai2 ane terancam mengerjakan ujian sendirian di ruang guru. Tapi untung nggak jadi karena gurunya baik saat itu. Trus selesai ujian ane cari lagi di tas ane dan akhirnya ketemu. Berkat ketenangan gan.
semoga jadi pelajaran buat kita semua emoticon-I Love Kaskus (S)


Iya gan, ane juga sering ngalami yang kaya gitu..
emoticon-Matabelo
kalimat yg menginspirasi emoticon-thumbsup
wah ane suka bagian ini gan

"Ada baiknya kita menenangkan diri kita terlebih dahulu sebelum mulai melangkah menghadapi setiap permasalahan."
Nice share gan..
Sangat2 Membuka wawasan info nya emoticon-Big Grin
×