alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fac6e1e974b44750000011/evakuasi-korban-banjir-tsunami-di-basement-uob-plaza
Foto2 Evakuasi Korban Banjir 'Tsunami' di Basement UOB Plaza +video

Evakuasi Korban Banjir 'Tsunami' di Basement UOB Plaza


Evakuasi Korban Banjir 'Tsunami' di Basement UOB Plaza


Quote:Ya arus air membuat sejumlah karyawan yang bekerja di gedung perkantoran mewah tersebut panik. Perusahaan akhirnya memulangkan masing-masing karyawan. Gedung UOB Plaza sendiri lumayan sepi karena karyawan sudah pada pulang. Sementara jalan MH Thamrin di depan UOB Plaza tergenang setinggi paha orang dewasa. "Tadi jam 09.00 ada yang ngegotong (mengangkat) satu orang dari Basement B1. Kayaknya sih udah meninggal," kata saksi mata, Ade (38), di lokasi kejadian, Jumat (18/1/2013) seperti yang dilansir dari Detik. Ade yang bekerja sebagai OB di gedung tersebut menyatakan, korban digotong enam orang keluar basement dan kemudian dibawa pergi dengan menggunakan taksi. "Ada tiga yang ikut dalam taksi itu," ungkapnya.

Polda Metro Jaya turun langsung menangani evakuasi 4 karyawan yang terjebak banjir di basement Plaza UOB. Berikut penjelasan progres evakuasi karyawan UOB menurut versi polisi.

"4 karyawan bertugas di situ bagian listrik dan cleaning service. Waktu air bah masuk basement, yang dua ke luar dan yang dua ini tidak berhasil keluar," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menjelaskan runtutan peristiwa kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (18/1/2013).

Melanjutkan penjelasan Rikwanto, dua orang yang berhasil menyelamatkan diri beberaa jam setelah air masuk, Kamis (17/1), karena posisinya masih di basement 1. "Yang selamat di B1, masih bisa menghirup udara, sambil cari ban bekas, dia baru merayap-rayap ke atas," katanya.

Kemudian pada pagi tadi, lanjur Rikwanto, tim evakuasi sukses menyelamatkan satu dari dua korban yang terjebak di dalam basement. Korban telah dibawa ke RS Abdi Waluyo untuk menjalani pengobatan intensif.

"Pukul 08.30 WIB atas nama Tri Santoso terjebak di UOB, lewati pintu eskalator, dia bisa cari jalan keluar dan lolos. Saat ini dirawat di RS," kata Rikwanto.

Menurut versi polisi, hanya ada satu orang yang belum ditemukan. "Temannya atas nama Tito belum ditemukan, tim SAR juga melakukan pencarian," jelasnya.

Sampai saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan. Proses evakuasi melibatkan Brimob juga terus dilakukan.

"Ini kalau sudah dikuras, karena sekarang belum bisa dilihat struktur bangunan dan kelengkapan," kata Rikwanto menuturkan rencana pemeriksaan fasilitas lift yang disebutkan mati saat air bah masuk ke basement gedung perkantoran ini.

Sebelumnya, pihak manajemen Plaza UOB menjelaskan ada 4 karyawan yang terjebak banjir di basement perkantoran di Jl MH Thamrin tersebut. Satu orang ditemukan dan saat ini dirawat di RS.

Evakuasi Korban Banjir 'Tsunami' di Basement UOB Plaza


"Memang benar ada 4 orang yang terjebak di basement. Baru satu orang berhasil diselamatkan dan dibawa ke RS," kata Kristy, mewakili manajemen Plaza UOB, kepada wartawan, Jumat (18/1/2013).




Quote:Seorang teknisi bernama Tito bisa dievakuasi dengan selamat setelah berjuang menyelamatkan diri di instalasi pipa basement Plaza UOB dari kepungan banjir selama dua hari.

Saat ditemukan, Tito sudah terkulai lemas dengan tangan bengkak-bengkak.

"Dia di dalam lebih 1X24 jam, tangannya membengkak semua," ujar Deni Suncoko, anggota tim evakuasi dari Kodim Jakarta Pusat, usai penyelamatan Tito, di depan Plaza UOB, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (18/1/2013) malam.

Tim evakuasi yang merupakan gabungan beberapa unsur menemukan Tito pada pukul 22.53 WIB, setelah 45 menit melakukan pencarian di antara pekat dan gelapnya air di basement 1 gedung.

Di antara gelapnya basement, tim evakuasi dipandu rekan Tito sesama teknisi berusaha mencari Tito dengan cara berteriak memanggil namanya. Dan Tito pun menyahut panggilan dari tim. "Hoi! Hoi!" ujar Deni menirukan suara Tito saat itu.

Tito ditemukan dengan kondisi fisik yang lemas dan masih mengenakan seragam teknisinya yang berwarna biru.

Selanjutnya, Tito dievakuasi ke ambulance dan dibawa ke RS Abdi Waluyo Menteng, Jakarta, untuk mendapatkan pertolongan.

Diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, jebolnya tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) di kawasan Jalan Latuharhary, Menteng, membuat luapan air yang luar biasa hingga kawasan perkantoran, Jalan MH Thamrin, pada Kamis (17/1/2013) pagi.

Sejumlah pegawai tak sempat menyelematkan diri setelah air bak tsunami masuk ke dalam basement tiga lantai di Plaza UOB tersebut.



HASIL JEPRETANNYA GAN DARI BERBAGAI SUMBER

Quote:
Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 5:



Spoiler for 6:


Spoiler for 7:


Spoiler for 8:


Spoiler for 9:


Spoiler for tim evakuasi jenazah tito:


Spoiler for tim evakuasi TNI AL:


Spoiler for karyawan yang menunggu cemas:









berikut hasil video yg dapat diliput serem banget gan emoticon-Matabelo

youtube-thumbnail


youtube-thumbnail


Sebuah video amatir merekam arus deras banjir yang memasuki area parkir berlantai tiga itu. Tampak beberapa orang berusaha menghindari terjangan air bah.

Sekitar lima pekerja teknisi dan cleaning service gedung terjebak. Namun satu di antara mereka berhasil dievakuasi. Sayangnya, pihak gedung enggan memberikan konfirmasi terkait peristiwa itu. Wartawan pun tak diperkenankan meliput musibah tersebut emoticon-Matabelo

Quote:sumber 1
[URL="http://foto.detik..com/readfoto/2013/01/19/154606/2147273/157/1/tim-sar-terus-cari-korban-tsunami-plaza-uob?nd771104fvt"]sumber 2[/URL]



Quote:

Sekian Informasi Tentang
Evakuasi Korban Banjir 'Tsunami' di Basement UOB Plaza
Semoga Menambah Wawasan Agan / Sista..

Jangan Lupa Memberikan
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Untuk Thread Ini


Kalo Berkenan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

emoticon-Matabelo dramatis banget,
selamat semua ya gan korbanya!!
NGeri liat aliran air segitu deres...pantesan ke jebak di basement..
kasian gan!!

toolong laah....samaph di buang pada tempatnya!!!
jga lingkungan...!!
tanam pohon,,
kalo begini qta gx bisa ngapa-ngapain lagi!
emoticon-Frown
gila deres bner gan
Quote:Original Posted By artsky
NGeri liat aliran air segitu deres...pantesan ke jebak di basement..


iya gan air kadang jd sahabat dan kadang jadi msuhemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By fezbug
kasian gan!!

toolong laah....samaph di buang pada tempatnya!!!
jga lingkungan...!!
tanam pohon,,
kalo begini qta gx bisa ngapa-ngapain lagi!
emoticon-Frown


setuju banget sama agan yang satu ini lebih baik mencegah bareng2 kota tercinta kita sama2 kita jaga n rawatemoticon-I Love Indonesia (S)
uda liat videonya gan..ngeri bener, turut berduka bagi korban yg meninggal
emoticon-Berduka (S)
ya allah sampe segitunya ya emoticon-Matabelo
Airnya datang dengan cepat, sebentar saja sudah tinggi.. Siapa yang bisa lari kalau sudah begitu? emoticon-Sorry

Turut berbelasungkawa yang sebesar - besarnya bagi korban yang meninggal emoticon-Berduka (S)
serem gan emoticon-Takut liat_ny air_ny deres bgt alirannya
semoga banjir dijakarta cepet selesai deh gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By san92
semoga banjir dijakarta cepet selesai deh gan emoticon-I Love Indonesia (S)


aminnn gan semoga kita semua bisa bantu doa dan tenaga ya sekecil apapun
Busett ngeri parah ituu emoticon-Takut (S)
dalam basmant 1-3 sekitar 20 meteran lebih.. busyett.. isi air semua.. semoga gak da korban lagi.
Yang basement nya jadi kolam apa cuma gedung UOB ya gan? Lha kan di jakarta gedung2 yang kayak gitu buanyak tenan (di Bandung saja sudah nggak itungan), apa mereka tuh basementnya juga keisi air spt itu? Soale yang terliput kok cuma gedung UOB, yang lainnya kok nggak?

BTW, bagi korban baik yang selamat maupun yang sudah dipanggil oleh-Nya, saya sampaikan rasa simpati dan turut berduka cita. Semoga kita semua sama-sama diberi kesabaran dan 'kesadaran' dari musibah ini.

Saya emoticon-Rate 5 Star saja ya gan...durung ISO iki.
Ane udah merinding liat tu air masuk,kenceng gitu gan? emoticon-Takut (S)
Di mana FPI ... !!!???

WOOOOIIIII ..................... !!!!!!!‎ ‎​

Di mana FPI ... !!!???

Sejak terjadinya banjir besar dari tanggal 17 Januari 2013 sampai saat ini, berbagai elemen masyarakat dan organisasi baik pemerintah maupun swasta bahu membahu meringankan beban para korban banjir, diantaranya:

TNI
POLRI
BASARNAS
TAGANA
PMI
DINAS PEMADAM KEBAKARAN
YAYASAN BUDHA TZU CHI
LSM
WANADRI
KAMPUS-KAMPUS
MAHASISWA
PARTAI
PERSATUAN ARTIS
DLL ...

Salut untuk kerja keras mereka semua.
Tapi sungguh mengherankan
di antara mereka tidak terlihat batang hidung FPI yang sok suci ... !!

Jelas TINDAKAN KEMANUSIAAN lebih berdampak nyata daripada TERIAKAN ANTI KEMAKSIATAN.

Dan KETULUSAN HATI lebih di hargai daripada sekedar penampilan BERJUBAH PUTIH !!
( Mungkin jubah putihnya juga kelelep banjir nih )

Mari teruskan, biar sampai ke mereka.
Agar mereka tahu, membantu itu lebih baik, daripada hanya berdemo saja dan berkoar².
Di saat suasana tertib mereka bikin kekacauan.
Di saat terjadi bencana mereka gak membantu.
Anw turut emoticon-Berduka (S) gan, mudahan bencana ini cpat berakhir
Quote:Original Posted By ebhieta
Di mana FPI ... !!!???

WOOOOIIIII ..................... !!!!!!!‎ ‎​

Di mana FPI ... !!!???

Sejak terjadinya banjir besar dari tanggal 17 Januari 2013 sampai saat ini, berbagai elemen masyarakat dan organisasi baik pemerintah maupun swasta bahu membahu meringankan beban para korban banjir, diantaranya:

TNI
POLRI
BASARNAS
TAGANA
PMI
DINAS PEMADAM KEBAKARAN
YAYASAN BUDHA TZU CHI
LSM
WANADRI
KAMPUS-KAMPUS
MAHASISWA
PARTAI
PERSATUAN ARTIS
DLL ...

Salut untuk kerja keras mereka semua.
Tapi sungguh mengherankan
di antara mereka tidak terlihat batang hidung FPI yang sok suci ... !!

Jelas TINDAKAN KEMANUSIAAN lebih berdampak nyata daripada TERIAKAN ANTI KEMAKSIATAN.

Dan KETULUSAN HATI lebih di hargai daripada sekedar penampilan BERJUBAH PUTIH !!
( Mungkin jubah putihnya juga kelelep banjir nih )

Mari teruskan, biar sampai ke mereka.
Agar mereka tahu, membantu itu lebih baik, daripada hanya berdemo saja dan berkoar².
Di saat suasana tertib mereka bikin kekacauan.
Di saat terjadi bencana mereka gak membantu.



rupanya anda gak lihat tadi di tv, anggota berpakaian dg tulisan "islamic defenders front" membantu mengevakuasi korban banjir jakarta.
Biasanya berita yg bagus2 tentang fpi tidak pernah ada di media cetak & TV, tapi tadi sempat terekam kamera tv..

media g akan memberitakan mengenai FPI seutuhnya gan coba kroscek dulu