alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50faae41197608b065000004/mitos-kucing-di-beberapa-negara
Mitos Kucing di Beberapa Negara
Tahukah agan kalau ternyata kucing mempunyai sejarah panjang dan penuh dengan mitos? Catatan paling awal tentang usaha domestikasi kucing adalah sekitar tahun 4000 SM di Mesir, ketika kucing digunakan untuk menjaga toko bahan pangan dari serangan tikus.

Mitos Kucing di Beberapa Negara


Di mesir, Orang mesir kuno percaya bahwa kucing adalah penjelmaan Dewi Bast, atau dikenal juga sebagai Bastet atau Thet. karna kepercayaan itulah, kucing amat dimulyakan pada masa itu, sangat tidak diperbolehkan untuk menganiaya kucing apalagi membunuhnya.
Hukuman untuk membunuh kucing adalah mati, dan jika ada kucing yang mati, maka kucing tersebut akan dimumikan seperti halnya manusia.

Di eropa pada abad pertengahan, kucing sering dianggap berasosiasi dengan penyihir dan sering dibunuh dengan dibakar atau dilempar dari tempat tinggi.

Beberapa ahli sejarah berpendapat bahwa takhyul seperti inilah yang menyebabkan wabah Black Death menyebar dengan cepat. Black Death diperkirakan merupakan sebuah wabah penyakit pes di Eropa pada abad ke-14. Cepatnya penyebaran wabah ini menyebabkan banyak orang waktu itu percaya bahwa setanlah yang menyebabkan penyakit tersebut.

Pernyataan Paus menyebutkan bahwa kucing yang berkeliaran dengan bebas telah bersekutu dengan setan. Karena pernyataan ini, banyak kucing dibunuh di Eropa pada saat itu. Penurunan jumlah populasi kucing menyebabkan meningkatnya jumlah tikus, hewan pembawa penyakit pes yang sesungguhnya.Saat ini, orang masih percaya bahwa kucing hitam adalah pembawa sial sementara ada yang percaya bahwa kucing hitam justru membawa keberuntungan. Kucing juga masih diasosiasikan dengan sihir. Kucing hitam sering diasosiasikan dengan Halloween. Penganut wicca dan neopaganisme yang lain mempercayai bahwa kucing sebenarnya baik, mampu berhubungan dengan dunia lain, dan dapat merasakan adanya roh jahat.

Di jepang, orang Jepang percaya bahwa kucing adalah hewan teramat istimewa. Bahkan, konon orang Jepang lebih memilih memelihara kucing dibanding memelihara anjing. Para kaisar yang pernah menduduki tahta pemerintahan, konon selalu memelihara kucing. Ini dikarenakan adanya mitos turun-temurun yang menyatakan bahwa kucing adalah hewan kesayangan Dewa Amaterasu, dewa matahari. Sebagai hewan kesayangan Dewa, kucing sering turun ke dunia manusia untuk mengamati kehidupan para manusia dan melaporkan segala yang dilihatnya itu kepada para dewa. Jika ia menemukan orang yang berhati mulia namun sangat miskin, ia akan melaporkannya kepada Dewa Kemakmuran agar orang baik tersebut diberi rahmat rejeki. Dari mitos ini pulalah lahir boneka “ManekiNeko”, yaitu boneka atau patung kucing yang duduk dan melambaikan satu kaki depannya. Kita sering melihat patung seperti ini di toko-toko, bukan? Patung ini adalah simbol rejeki atau kemakmuran, karena orang Jepang percaya bahwa kucing itu mendatangkan rejeki. Mitos ini tidak hanya dipercaya oleh orang Jepang, tapi juga oleh orang-orang China yang dikenal sebagai pedagang ulung.
Itulah sebabnya, bagi orang Jepang, kucing dianggap hewan yang keramat. Mereka percaya, jika seseorang membunuh kucing dengan sengaja, maka kesialan akan mengikuti sepanjang sisa hidupnya akibat kutukan dewa.

Di Indonesia negara kıta tercinta ada mitos mengenai kutukan kucing yang tertabrak. mitos ini sering kıta dengar bahwa apabila ada seseorang yang menabrak kucing lalu kucing tersebut mati, tapi si penabrak tidak mau mengubur jasad kucing itu, maka si penabrak akan tertimpa sial setelah kejadian tsb. sebenarnya kebenaran mitos ini masih perlu dipertanyakan, sebab secara psikologis, seseorang yang habis
menabrak kucing biasanya di hantui oleh perasaan
bersalah yang dalam. Perasaan itu terus
membayangi nya sehingga konsentrasinya nya pun
terpecah. Tak heran kemudian banyak kejadian kecelakaan
yang menyertai seseorang, setelah menabrak
kucing. Seseorang bisa tidak bisa tidur karena di
hantui mimpi buruk ketika menabrak kucing. Kucing
yang dibiarkan mati mengelepar di jalan, bayangan
kucing yang mengelepar meregang nyawa itu bisa terus hadir dalam kenangan. Alhasil si penabrak kucing bisa saja menemui celaka, misalnya menabrak trotoar karena
melamun.

itulah tadı beberapa mitos tentang kucing, mungkin agan punya pengalaman mistis atau aneh yang berhubungan dengan kucing? silahkan di share dimari emoticon-Big Grin

nyang berkenan, boleh di rate atau ngasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)
menolak emoticon-Blue Guy Bata (S)
emoticon-Matabelo di indonesia mitosnya aneh-aneh
aneh aneh gan
btw nais share
klo nabrak kucing gk kuburin itu bner,, kan pasti kebayang2 tuh perasaan bersalahnya

Quote:
THREAD SAYA

Erich von Manstein, Master of Blitzkrieg

10 Laptop Gaming Terbaik Versi TopTenReviews.Com

[INFO]Serba-Serbi Baterai Notebook
kucing adalah hewan paling jorok emoticon-Busa
lebih baik pelihara anjing emoticon-anjing
terinspirasi sama one the spot tadi malem ye gan? emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ampundewa
terinspirasi sama one the spot tadi malem ye gan? emoticon-Ngakak


wah si agan tau aja emoticon-Malu (S)
nice inpo mitos kucingnya gan
Quote:Original Posted By ampundewa
terinspirasi sama one the spot tadi malem ye gan? emoticon-Ngakak


Iye tuh mgkn TSnya emoticon-Ngakak (S)
kucing adalah hewan yg pling saya sukai gan
pemaparan buat mitos kucing indonesia c agan logis jg ya emoticon-Ngakak


Daftar dealer dan bengkel resmi motor di Indonesia
Daftar dealer dan bengkel resmi mobil di Indonesia
Ane ga suka kucing gan,
suka nyolong lauk yang mau dimakan ma ane emoticon-Ngakak
wahh kucing, dirumah ane pelihara kucing persia. lucu gan kucing buat ngilangin jenuh sehabis pulang kerja emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By rizkyatama188
kucing adalah hewan yg pling saya sukai gan


sesama çat lover berarti emoticon-shakehand
Quote:Original Posted By yosefals
Ane ga suka kucing gan,
suka nyolong lauk yang mau dimakan ma ane emoticon-Ngakak


besok2 dideket lauknye, agan tulisin tulisan "KUCING DILARANG MENDEKAT, NYOLONG BERARTI BATA" emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By riccoenggo
kucing adalah hewan paling jorok emoticon-Busa
lebih baik pelihara anjing emoticon-anjing


gak kebalik gan?
Soalnya anjing ttangga kosan ane super jorok
Bab dan pipis everywhere depan kostan
Sementara kucing nya di kotak pasir
Padahal tu anjing jg di kasih kotak pasir