alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50faac666312431c06000003/askgolongan-darah-berbeda-dgn-ortu
(ask)Golongan darah berbeda dgn ortu
Gan langsung aja..
Ane penasaran td ane di test darah golongan darah ane positif A.
Nah yg bikin ane bingung, semua keluarga ane mulai dr mama,papa n adik2 ane semua golongan darah B.

Apa bisa dlm 1 keluarga gt ada yg berbeda golongan darah?
Jadi takut gan ane, soalnya memang wajah ane beda bgt sama adik2 ane...
Mereka sunda ane campuran chinese sendiri...
Mohon para suhu kaskuser yg tau...
Makasih gan sebelumnya..
Semangat ya gan...coba agan browsing aja...ato konsultasinya ke dokter...

Ane doain ketemu jawaban buat pertanyaan agan....

emoticon-Matabelo
ane gag bisa ngasih jawaban nih
kayakny abisa konsultasi ke yang ahli
ahli hematologi misalnya
semoga dapat jawaban ya
Quote:Original Posted By dr.lonely
ane gag bisa ngasih jawaban nih
kayakny abisa konsultasi ke yang ahli
ahli hematologi misalnya
semoga dapat jawaban ya


Iya gan masalahnya kan sensitif bgt soalnya....jadi mending konsultasi langsung aja....emoticon-Cape d... (S)
Quote:Original Posted By chellsy
Gan langsung aja..
Ane penasaran td ane di test darah golongan darah ane positif A.
Nah yg bikin ane bingung, semua keluarga ane mulai dr mama,papa n adik2 ane semua golongan darah B.

Apa bisa dlm 1 keluarga gt ada yg berbeda golongan darah?
Jadi takut gan ane, soalnya memang wajah ane beda bgt sama adik2 ane...
Mereka sunda ane campuran chinese sendiri...
Mohon para suhu kaskuser yg tau...
Makasih gan sebelumnya..


Secara teori ga bisa gan..
Kalo agan A, salah satu ortu agan harus ada yang bergolongan darah A atau AB..
coba agan pastiin dulu, pemeriksaan darahnya akurat ga? bisa jadi ada kesalahan pemeriksaan kan?
kalau memang udah akurat, sebaiknya agan tanya ke ortu agan daripada terjadi salah paham..
Lebih bijaksana minta penjelasan ke orang tua anda dulu.
Teknisnya ane juga ga tahu. Cuma apapun hasilnya, ga bakal berpengaruh banyak karena bagaimanapun juga mereka tetaplah keluarga dan orang tua agan.
gw juga beda kok golongan darahnya, beda sendiri malah, gw O+, yang lain AB ama A atau apa gitu, pokoknya beda
Quote:Original Posted By 8kaskusku
gw juga beda kok golongan darahnya, beda sendiri malah, gw O+, yang lain AB ama A atau apa gitu, pokoknya beda


kalo golongan darah agan O, dan saudara2 agan golongan darahnya ada yg A dan AB, bisa koq gan.
dengan asumsi golongan darah ortu agan A dan B, maka kemungkinan golongan darah anak2nya A, B, O, dan AB.
Kalo ayah dan ibu golongan darahnya sama" B maka anak anaknya kemungkinannya hanya bergolongan darah B dan O gan... Tp coba deh tanya ke dokter lg untuk lebih memastikan
coba cek gol darah ortu lagi deh gan. secara teori mah gak bisa. Kalo gol darah kedua ortu B kemungkinan anaknya bisa B atau O.
coba cek ampe kakek nenek agan, ada yang darah A ga?? sekalian di cek sekali lagi, bener agan gol. darahnya A??
Bisa sist, bisa dalam satu keluarga golongan darah beda antar sodara..
begini penjelasannya:
Quote:kalo golongan darah Ayah = A dan Ibu = B
kemungkinan anak" nya bisa bergolongan darah A,B,O,AB
kalo golongan darah Ayah = A dan Ibu = O
kemungkinan anak" nya bisa bergolongan darah A,O(lebih dominan)
kalo golongan darah Ayah = B dan Ibu = O
kemungkinan anak" nya bisa bergolongan darah B,O(lebih dominan)
kalo golongan darah Ayah = A dan Ibu = AB
kemungkinan anak" nya bisa bergolongan darah A,B,AB,..


kalo gak salah begitu gan, maaf kalo ane salah, ini adalah teori kimpoi silang yang di ajarkan di bangku sma, mata pelajaran biologi.
sekarang ane sudah lulus kuliah dan kerja, berarti udah lama banget, jadi rada lupa" inget gitu gan.. emoticon-Malu (S)
menarik nih, nyimak...
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) (ask)Golongan darah berbeda dgn ortu
Quote:Original Posted By chellsy
Gan langsung aja..
Ane penasaran td ane di test darah golongan darah ane positif A.
Nah yg bikin ane bingung, semua keluarga ane mulai dr mama,papa n adik2 ane semua golongan darah B.

Apa bisa dlm 1 keluarga gt ada yg berbeda golongan darah?
Jadi takut gan ane, soalnya memang wajah ane beda bgt sama adik2 ane...
Mereka sunda ane campuran chinese sendiri...
Mohon para suhu kaskuser yg tau...
Makasih gan sebelumnya..


berdasarkan tabel silang yg diatas tuh ga bisa gan...
anak angkat kali gan emoticon-Hammer

bisa aja sih salah hasil pemeriksaannya, entah punya agan atau salah satu ortu agan yg salah
You're addopted
Becanda sist emoticon-Big Grin coba tanya ortu ente, ane gk ngerti biologi emoticon-Hammer2 maybe sum ting wong
pasti ada salah satu orang tua ente yang A atau AB . gamungkin juga anak beda darahnya gan emoticon-Thinking

ada rumusnya, tapi ane lupa

A : iaia
B : ibib
AB : iaib
O : ioio

lupa ada di buku biologi ane emoticon-Hammer
Setahu ane gk bisa gan,tpi coba priksa ulang lagi di tempat lain
Udah ada titik terang dari masalah juragan ?