alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50faa3a18027cf1b0900001f/pulau-semakau-batam-masuk-peta-singapura
Pulau Semakau Batam Masuk Peta Singapura
Pulau Semakau Batam Masuk Peta Singapura



Quote:Pulau Semakau Batam Masuk Peta Singapura - Masyarakat Pulau Belakang Padang mendesak Menteri Luar Negeri memberikan peringatan keras kepada Singapura.

Pasalnya, Singapura memasukkan Pulau Semakau, Kelurahan Kasu, Kecamatan Belakangpadang, Batam, Kepri ke peta Singapura.

Masyarakat di sana, tidak rela Singapura mengklaim pulau itu sebagai miliknya. Selama ini, pemerintah pusat hanya diam.

"Jangan sampai masalah Sipadan dan Ligitan terulang kembali di Batam,” kata Ketua Jembatan Pemuda Tempatan (Jebat) Belakangpadang Amiruddin, kepada Media Indonesia, Jumat (18/1).

Menurut dia, aktivitas kapal dari Singapura juga sudah sering terjadi bahkan sudah ada perusahaan biro perjalanan Singapura yang membawa turis mancanegara untuk mengunjungi pulau tersebut yang terkenal memiliki pasir pantai yang bersih.

Jarak dari Singapura ke Pulau Semakau sekitar 5 kilometer saja.

Hal senada juga dikatakan oleh Sekretaris Ikatan Putera-Puteri (Ikrar) Batam Irawan.

Menurut dia, kesalahan ini terjadi karena pemerintah pusat tidak memberikan perhatian khusus kepada pulau-pulau di daerah perbatasan, akibatnya pulau-pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga tersebut masuk dalam peta Singapura.

"Pemerintah kita yang tidak tegas. Ini seharusnya dicarikan solusinya. Jangan diam saja. Padahal menurut informasi yang kami terima pulau tersebut juga dimanfaatkan penyelundup BBM untuk bongkar muat BBM," katanya. (Hendri Kremer/OL-10)


Sumber : http://www.metrotvnews.com



Spoiler for No Repost:


Jika Berkenan Give emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)
up up up
Semakau itu memang bagian singapore kelihatannya.. cmiiw emoticon-Cape d... (S)
wadu ngajak perang emoticon-Mad (S)
Quote:Original Posted By thekonil
Semakau itu memang bagian singapore kelihatannya.. cmiiw emoticon-Cape d... (S)


Jiah kata siapa gan?
emoticon-Belomatabelo
emoticon-Marah direbut gan >
menangis melihat pemerintah sekarang!
Ane gk bisa berucap apa" ama pemerintahan ini.
parah juga yah cari gara-gara nih singapur emoticon-Cape d... (S)
pd kemana nih pemerintah emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By satria.buana
menangis melihat pemerintah sekarang!
Ane gk bisa berucap apa" ama pemerintahan ini.

mau gmana lagi, pemerintah sibuk
walah
paling lambat ditanganinya emoticon-Cape d... (S)
Pemerintah indonesia sih emang gitu gan , semua pulau2 perbatasan ga ada yang di jaga dengan benar .. kerjanya cuma korupsi uang negara aja
aduuh emoticon-Cape d... (S) ane mau bayangin indonesia tanpa korupsi apa jadinya indonesia emoticon-Matabelo emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
wow pemerintah Indonesia gmn nih? sayang kan kalo pulau yg berpotensi utk wisata malah diambil negara lain
udah jelas punya indo malah diambil .


aneh ah
hadew. . apalagi ini. . indonesia saking kaya pulau, diembat negara lain juga cuek aja. . oiii pemerintah, jg diem aja dong. .
Mentang-mentang deket...diembat aja..emoticon-Matabelo
Sindonews.com - Kabar mengejutkan datang dari negara
tetangga, kali ini bukan Malaysia yang memancing kemarahan
Indonesia, melainkan negara tetangga Singapura. Hal ini
diakibatkan Singapura yang telah mecaplok Pulau Semakau di
Batam, Kepulauan Riau.
Seperti dilansir yoursingapore.com, dalam peta terbaru yang dirilis
pemerintah Singapura memasukan Pulau Semakau ke dalam area
peta wilayah Singapura. Bahkan Pulau Semakau dipromosikan
oleh Singapura sebagai bagian dari tempat pariwisata Singapura.
"Berita yang selama ini, Pulau Semakau diklaim menjadi bagian
dari negara Singapura, itu tidak benar," kata Kepala Pusat Data
Statistik dan Informasi, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)
Indra Sakti, saat dihubungi Sindonews, Kamis (24/1/2013)
Indra menjelaskan, kekeliruan tersebut karena di kepulauan daerah
Batam, Riau, memiliki dua pulau yang namanya sama. Pihaknya
menjelaskan, di Indonesia Pulau Semakau itu lebih tepatnya
bernama Pulau Semakau Panjang. Sedangkan di Singapura Pulai
Semakau Kecil.
"Memang letaknya berdekatan, tapi satu pulau itu milik Indonesia
dan satunya lagi milik Singapura," ucapnya.
Lebih lanjut dia mengatakan, Pulau Semakau Panjang milik
Indonesia, saat ini dihuni oleh sembilan kepala keluarga (KK).
Sedangkan di Pulau Semakau Kecil milik Singapura, dijadikan
sebagai tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.
"Jadi tidak benar informasi yang ada dibeberapa media, sembilan
KK itu punya KTP Batam, itu tetap wilayah Indonesia dan
kedaulatan negara ini masih tetap terjaga," pungkasnya.
Seperti informasi yang sudah ada, dugaan pencaplokan pulau
tersebut muncul dari data Wikipedia, yang menyebut Pulau
Semakau adalah kawasan yang menjadi bagian dari wilayah
Singapura.
Pulau Semakau yang masuk wilayah Kelurahan Kasu, Kecamatan
Belakangpadang, Batam, hanya berpenduduk sembilan kepala
keluarga. Pulau ini memang agak menjorok ke Laut Singapura.
Dugaan Singapura mengklaim Pulau Semakau muncul dari
sebuah yayasan yang menyebutkan Pulau Semakau, yang
berdekatan dengan Selat Phillips, masuk dalam Peta Singapura.
emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)
siap2 perang melawan singapura ini gan?

ganyang singapura