alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa8b910176080c5c000021/mengenal-congklak
Mengenal Congklak
Bismillahirrahmaanirrahim emoticon-Smilie

Kali ini ane ingin membahas sebuah permainan anak tempo doelo yg pastinya seru dimainkan, berikut sekilas infonya :

Spoiler for Pengertian:


Spoiler for Nama-nama congklak di berbagai daerah:


Spoiler for Cara main:


Nih gan ane kasih beberapa pic nya..

Spoiler for Penampakan:


Gimana gan, udah pada tau kan bentuk congklak dan cara mainnya gimana.. emoticon-Big Grin

Zaman sekarang emang udah sangat jarang banget dimainin bocah-bocah kecil.. sejak teknologi menyerang (lu kata avatar emoticon-Big Grin ) anak-anak jd males maininnya, semuanya serba ingin game baru emoticon-Matabelo

Ayo yg udah punya anak, anaknya dikenalkan permainan tradisional seperti congklak ya gan/sist, jangan dikasih hape/komputer mulu emoticon-Big Grin

Semoga isi dari trit ini dapat bermanfaat buat yang membacanya, aamiin emoticon-Smilie

Spoiler for buka dulu:

wah dulu sering main ini sama kakak ane emoticon-Big Grin nostalgia deh

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mengenal Congklak
Klik: www.originalroom.com Harga Gila-gilaan Headset dan Bluetooth!!


Mengenal Congklak
Quote:Original Posted By kithcar.
emoticon-Big Grin

nice gan.. dakon ini mainan ane waktu kecil.. emoticon-thumbsup





waduh, ada iklan peninggi badan di trit ane.. tau aja kalo ane kuntet emoticon-Malu
Quote:Original Posted By originalroom
wah dulu sering main ini sama kakak ane emoticon-Big Grin nostalgia deh

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Mengenal Congklak
Klik: www.originalroom.com Harga Gila-gilaan Headset dan Bluetooth!!


Mengenal Congklak


iya gan.. lestarikan terus permainan tradisional emoticon-Big Grin
udah dikalahin ama bb emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By wayanyasa
udah dikalahin ama bb emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


emsng gan.. bocah sd aja udh pada punya BB.. kalah ane emoticon-Berduka (S)
mainan ane pas SD nih, sekarang mah jarang yg jual emoticon-Matabelo
udah knal............
waah
ane pernah ni main gituan ma temen2 cewek dulu
emoticon-Ngakak
untungnya sekarang dilestarikan jadi games pc dan android emoticon-Big Grin
Di handphone nokia jaman dulu ada kan nama na 'bantumi'
congklak ya..
maenan ane waktu kecil nih..
wah ane jarang main gituan gan emoticon-Malu (S)
repost gan udah pernah ada yg bahas nih
ane dulu sering main congklak sm emak ane,tp ane sering'a kalah.
jaman dulu ane maen ginian gan... anak2 sekarang kira2 pada tau gak ya gan mainan ini ? emoticon-Bingung
maenan anak jadul emoticon-Big Grin
perlu dilestarikan
mainan saya jaman dulu... emoticon-Big Grin
sayang..
keberadaan nya telah d gantikan oleh game online... :sedih
Wah, mantep ni. Mudah2an HT, biar anak2 skrg kenal sm mainan tradisional. emoticon-Rate 5 Star

Mampir ke thread ane gan. Mengenal Congklak
Manfaat Sirsak dari Buah Sampai ke Akarnya
Inilah Obat Kanker Paling Ampuh Yang Disembunyikan Bertahun-tahun

Mengenal Congklak