alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa87e42d75b4111100000c/sekelumit-tentang-ts
Sekelumit Tentang TS
Bersyukurlah kita sekarang ini, Informasi sudah tidak dibatasi oleh ruang dan waktu seiring dengan perkembangan teknologi,akan berbeda jauh dibanding 20-30 tahun yang lalu.

Mari kita mengurai sedikit perkembangan teknologi,Acuan dari kemajuan teknologi dan Informasi biasanya berdasar pada seri Processor.

Ada bermacam jenis system komputer saat ini,tetapi hanya dua system komputer yang mendominasi yaitu,IBM PC dan Apple Mac,kali ini TS akan mengulas system IBM PC /Compatible yang menggunakan Processor Intel,karena masih lebih banyak dipergunakan.

Paling tidak kita sudah tahu perkembangan Processor Intel sudah sampai pada seri i9 yang khabarnya akan segera dirilis, dibarengi dengan Xeon yg berseri sama pada komputer server,sedangkan seri i7,i5,i3 hampir semua dari kita sudah tahu,bahkan banyak yang sudah memiliki,

Processor i7,i5,i3 ini pengembangan dari seri Core 2 Duo,yaitu Quad Core,mundur kebelakang menjadi Dual Core yang sebagian dari kita masih belum memahami maksud dari Dual Core Ini, berbeda dengan Pentium 4,yg kita anggap Processor paling lama populernya,lebih kebelakang lagi yaitu Pentium3,Pentium2,Pentium Pro, dan Pentium1 P1 yang sebenarnya hanya Pentium saja karena Processor ini pengembangan dari Processor 486,dimana saat itu Processor 486 ini dianggap sangat revolusional dibanding dengan Processor 386, 286, 8088 yang belum terintegrasi dengan Match Co Processor,

Jangan berharap system komputer yang Processor nya 386, 286, 8088 ini dapat menjalankan Windows Xp,apalagi Windows7,Untuk seri ini Windows 98 pun masih lambat sekali, idealnya Windows 3.1 baru agak terasa kecepatan processnya,demikian masih belum dapat menjalankan aplikasi Autocad sekalipun menggunakan versi yg paling rendah, jadi bila ingin menjalankan program Autocad Processor nya perlu dilengkapi dengan Macth co Processor.Tidak seperti sekarang yang sudah terintegrasi dalam satu keping Processor.

Saat itupun TS masih bangga menggunakan komputer yang Processor nya 8088i ini, sebab bila dibandingkan dengan seri sebelumnya Zilog Z80, jauh sekali kemampuan procesnya yg berclock speed 2Mhz dengan memory 1Kilobyte,berbeda dengan komputer XT 8088 ini, yang clock speednya 4.7 - 10Mhz dengan memory 640Kbyte,itulah Processor yang masih serumpun dengan Processor Intel sekarang ini,selain itu juga masih ada komputer berbagai system operasi yaitu, BBC, Acorn, Electron, Atari, Commodore, Sinclair, Quantum dan ZX spektrum dimana OS nya berdiri sendiri-sendiri dan tidak dapat saling berinteraksi satu dengan yang lainnya seperti sekarang ini, dan media penyimpannya menggunakan kaset pita musik yang sekarang sudah tidak populer, karena digantikan oleh CD atau DVD.

Akhir cerita, memiliki Tape Recorder waktu itu dianggap barang mewah,Radio belum terintegrasi dengan Tape Recorder, barang elektronik menggunakan tabung hampa dengan istilah Radio Tabung ,Televisi Tabung (Jangankan componen IC/Chips,Transistor saja masih sedikit kandungan didalamnya), nah.. mulai saat itulah TS sudah menggeluti Reparasi /Perbaikan Elektronik.

Dari mulai barang Elektronik yang dianggap mewah kala itu, sampai saat ini balik lagi ke Processor i9 TS masih melakoni.penyebabnya adalah hobi

*Mohon saran dan koreksinya ya Agan-Agan ane yakin masih ada yang kurang disana sini.

*Pesan terakhir nih Gan.
Waktu kecil ane kan suka main petak umpet dengan sebaya,sebelumnya kita harus suitan dulu,siapa yang jaga dan siapa yang sembunyi.

Tahukan suitan atau gamsit, jadi begini aturan suitankan cuma mengadu jari,
Kelingking (Semut),Telunjuk(Orang),Jempol(Gajah),dari ketiganya tidak ada yang lebih menang,atau lebih kalah karena masing-masing mempunyai dua kemungkinan,menang dan kalah,dengan dua jari yang lainnya.

Nah! dari situ TS dapat pelajaran ,bahwa dari kita-kita tidak ada yang paling pandai atau tidak pandai, termasuk TS kadang masih banyak hal yang belum TS ketahui dibanding Agan-Agan yang lebih banyak wawasannya kalaupun masih muda-muda dan ganteng-ganteng WASSALAM.
ts curhat nih gan gapapa ya
kalo celeron ketinggalan jaman ye gan emoticon-Sorry
Curhat biasanya threadnya di SFTH gan...

==

gabung di sini yu gan tentang Prosesor Intel, di subscribe ya gan emoticon-Big Grin

sama gabung yu di sini seputar Home Audio, subscibe juga emoticon-Big Grin

===

KAlo TS mau cari thread bisa request di sini emoticon-Big Grin

salam kenal ya dari ane emoticon-shakehand
emoticon-Matabelo wih, ane masih sempet tuh pake yang processor 486 dengan kecepatan 8mhz (kalo gk salah inget) dulu senengnya buat maen prehistorik nya titus emoticon-Big Grin maklum masih sd waktu itu..

btw, TS nya ceritanya pake alur backward.. di mulai dari yang paling canggih ke yang paling dasar sampai masa kecil nya pun di ceritain gamsut nya emoticon-Big Grin

nice curhat.. emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By cahayaterputih
Curhat biasanya threadnya di SFTH gan...

==

gabung di sini yu gan tentang Prosesor Intel, di subscribe ya gan emoticon-Big Grin

sama gabung yu di sini seputar Home Audio, subscibe juga emoticon-Big Grin

===

KAlo TS mau cari thread bisa request di sini emoticon-Big Grin

salam kenal ya dari ane emoticon-shakehand


oh iya gan mksh koreksinya.Salam kenal juga gan.