alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa7e856212438f20000000/polisi-selidiki-internal-bri-terkait-atm-uin-dibobol-maling
Polisi Selidiki Internal BRI Terkait ATM UIN Dibobol Maling
Polisi menyelidiki internal Bank Rakyat Indonesia (BRI) terkait duit ATM di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung yang dibobol maling. Pelaku berhasil menguras duit Rp 266 juta.

"Kami belum bisa pastikan berapa orang pelakunya. Dua kamera CCTV di dalam ATM itu rusak. Tapi pelaku ini pintar dan profesional. Karena tahu letak uang yang tersimpan," ujar Kanitreskrim Polsek Panyileukan AKP Sugeng Gaib Rahayu saat dihubungi via telepon, Sabtu (19/1/2013).

Diduga pelaku memang berniat dan mengincar ATM BRI yang berada di area kampus UIN SGD. Belum bisa dipastikan pelaku menggunakan alat apa untuk membobol ATM.

"Pelaku mengambil uang setelah merusak pintu bagian depan brankas. Namun tidak ada kerusakan pada kunci pintu dalam atau pintu bagian dalam tempat penyimpanan uang," kata Sugeng.

Dihubungi terpisah, Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pihak kepolisian akan menyelidiki orang-orang internal BRI. Ini guna memastikan apakah ada atau tidak keterlibatan orang dalam. Polisi curiga lantaran di tempat penyimpanan uang tunai tidak terjadi perusakan.

"Sedang kami selidiki dan analisa. Kami tetap akan meminta keterangan pihak internal BRI. Beberapa di antaranya yakni supervisor, pihak IT BRI, dan orang selama ini mengelola mesin ATM," kata Trunoyudo.

Matinya CCTV pun makin membuat polisi bertanya-tanya. Namun begitu, polisi enggan menyimpulkan secara dini siapa pelakunya. "Ada hal tak lazim lainnya, umumnya orang yang memasukkan uang ke mesin ATM itu pihak ketiga didampingi pengamanan khusus. Nah, kalau ini tidak. Justru yang memasukan uang ke ATM itu dari pihak BRI," tutup Trunoyudo.

(bbn/ern)
×