alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa6bc8552acf033100000d/curhat-enaknya-bengkel-model-beginian-diapain-gan
Thumbs down 
Bengkel AUTOHALL Motor, Jati Mekar, Jl. Raya Kodau-BEKASI, Tak pernah tepati janji
Selamat pagi agan-agan semuanya..
Disini saya mau cerita kekecewaan berat saya (belum berakhir & bertambah kecewa hingga postingan ini selesai ditulis) ke Bengkel AUTOHALL Motor yang beralamat di Jalan Kodau V No. K-12 Rt.03/02 (samping jalan Lokan) , Kel. Jatimekar , Kec. Jatiasih-Bekasi Kode pos 17422

Spoiler for lokasi bengkel:


Spoiler for OKNUM:


Ceritanya diawali dari perjalanan solo-bikepack saya dari JKT-NTB lebaran tahun kemarin.
Spoiler for Perjalanan solo-bikepack:


Setelah perjalan yang sangat panjang, saya berniat service berat dulu biar tarikan motor gak down banget. Jadilah, masukin motor di bengkel AUTOHALL Motor tersebut.

Motor saya Jupiter MX B 6454 KQD, masuk bengkel tanggal 6 Oktober 2012. Pesanan awal sih cuma service berat. Tapi melihat di bengkel mereka berserakan motor modif, saya jadi tergiur modif motor saya. Sebelumnya saya sudah pernah pesan dibuatin tanki tambahan diantara jok dan stang untuk persiapan bikepack ke NTB yang lalu di bengkel yang sama. Kekesalan pertama muncul karena waktu pengerjaan telat dari waktu yang dijanjikan. Dijanjikan waktu pengerjaan tanki sekitar 2 minggu, tapi selesai dalam waktu 1 bulan 1 minggu. Sungguh keterlaluan. Pengerjaan lambat dan tidak ada inisiatif mengabari tentang keterlambatan pengerjaan, padahal no HP dan pin BB saya sudah saya berikan.

Nah, sehabis pulang solo-bikepack, motor masuk tanggal 6 Oktober 2012 dan apa-apa saja yang akan dikerjakan sudah di list dan dicatat sama mereka dan copyan (faktur) untuk saya.

Saya meminta agar segera dikerjakan karena akan dipakai untuk bikepack lagi ke Sumsel tanggal 3 Desember 2012. Jadi ada spare waktu sekitar 2 bulan, dan mereka (kepala bengkel yang pertama, oknum di foto no.1-3) mengiyakan dan bilang :
"Gampang, bisa selesai akhir november.."

Berhubung saya masih bekerja, jadi pengecekan rutin saya lakukan dengan kunjungan tiap sabtu siang/ sore. Seminggu, dua minggu, motor belum disentuh. "Kurang ajar..motorku kok dianggurin.." gumam dalam hati.

Tiga minggu, empat minggu atau sebulan dari masuknya motor, kok belum dikerjain sih.?? Ini maksudnya apa.??
Saya ingatin lagi ke kepala bengkel untuk segera dikerjakan karena dipakai tanggal 3 Desember.

Dua minggu berikutnya saya kecolongan untuk mengecek motor saya, dan parahnya lagi, pihak bengkel tak memberikan kabar perkembangan pengerjaan. Pernah sekali saya telp tapi tak diangkat, saya sms tak dibalas, saya bbm tapi dibalas juga tapi cuma dibaca. Emosi makin memuncak, karena seperti tak dihargai. Saya usahakan tetap tenang dan tak terbawa emosi. Sabtu minggu depannya saya coba diam-diam memantau, karena posisi bengkel persis di pinggir jalan jadi saya lebih gampang melihat. Lalu saya pulang dengan hati kesal setengah mati karena motor saya gada yang pegang. Minggu depannya lagi saya hubungi bengkel karena saya ada medcheck dan mau pakai motor dulu. Saya datangi bengkel dan komplain kenapa motor saya seperti tak terurus. Yang buat tambah kesal adalah motor saya dibawa ke rumah dan dipakai anak kepala bengkel. WTF.???

Saya tak banyak ngomel saat itu, karena saya buru-buru untuk medcheck. Alangkah terkejutnya saya, ditengah jalan motor saya kadang tiba-tiba hilang tenaga. Jarak yang saya tempuh juga terbilang cukup jauh Bekasi-Kemang.
Sampai di rumah, saya kesal sekesal-kesalnya, rantai lepas, gear karatan, rantai longgarnya minta ampun. Pertama motor masuk bengkel tidak ada separah ini. Ini sangat parah namanya.

Motor saya masukin lagi ke bengkel dan minta kepastian kapan bisa selesai motornya. Kepala bengkel yang baru (Oknum di gambar no.4) bilang kalau kita harus mulai dari awal lagi mendesainnya, karena kepala bengkel yang lama sudah dipecat. Dia dipecat karena pelanggan banyak komplain.
"APAAAA.?????"
"Kenapa baru bilang sekarang.?????"


Kepala bengkel baru cuma bisa minta maaf dan tanya konsep desain. Saya bentak aja..
"Kenapa tanya sama saya lagi, BACA itu dokumen di kasir, semua lengkap ditulis disana..!!!"


Sepertinya dia pun masih kecarian dokumen yang dimaksud. Astaga, ini benar-benar cari perkara namanya.
Dia minta waktu selesai akhir desember, dan itu membuat saya semakin jengkel. Mana mungkin bisa selesai dalam waktu 2 minggu kalau baru dikerjakan semuanya dari awal. Kemarin-kemarin kemana aja.????
Saya kasih waktu 3 minggu, walaupun sebenarnya tetap gak yakin bisa selesai. Kalaupun selesai saya yakin kalau hasilnya benar-benar tidak memuaskan.

Selang tanggal 7 desember dan benar, motor belum selesai dan batallah bikepack tanggal 3 desember.
Kesal, jengkel, muak masih berlanjut. Kebiasaan buruk dari pihak bengkel masih diulang.

Kenapa kalau ditelp kok gak diangkat.???
Di BBM cuma di-read.???
Di SMS gak dibalas.???

Kurang ajar..motor saya masuk awal oktober, kenapa yang dikerjakan motor yang masuk tengah oktober dan setelahnya. Dan anehnya, yang mengerjakan 1 motor ada berbeda-beda/ ganti-gantian dan tak jelas pembagiannya.

Ok, gan, saya tetap sabar, dan mereka janji minggu pertama januari motor selesai. Tapi saya tetap gak yakin, makanya saya kasih waktu sampai tanggal 14 januari kemarin. Lagi-lagi apa gan.????

Emosi udah gak ngerti gimana lagi. Saya bingung harus gimana lagi gan..
Sampai hari ini, belum ada kabar..
Saya BBM masih gak di balas, sebenarnya pengen nyamperin ke Bekasi tapi sabtu kantor kadang masuk, jadi belum ada waktu..

Kadang sering terlintas pengen menghancurkan usaha mereka.
Secara sama sekali tak profesional, gada etika yang baik kalau udah buat salah..

Saya minta pendapat agan-agan sekalian, sebaiknya saya harus berbuat apa gan.?
Mohon pencerahannya gan..


UPDATE:
Spoiler for 1:


Kekesalan-kekesalan saya adalah sebagai berikut:
  1. Pembuatan tanki pertama telat dari jadwal. Dijanjikan dalam 2 minggu, ternyata selesai dalam 1 bulan 1 minggu.
  2. Tidak ada inisitatif memberi kabar tentang keterlambatan pengerjaan, pada no HP dan pin BB sudah saya berikan.
  3. Pernah saya telp tapi gak diangkat, sering kali saya sms tak dibalas, dan saya bbm juga tidak dibalas, tapi bbm saya sudah dibaca. Dilakukan berulang-ulang, seperti tak menghargai pelanggan.
  4. Anggap enteng/ remeh/ sepele tentang pekerjaan mereka.
  5. Beberapa kali pengecekan diam-diam, motor saya tidak ada yang ngerjain/ dianggurin.
  6. Motor saya dibawa ke rumah dan dipakai sama anak bekas kepala bengkel sebelumnya.
  7. Tidak ada/ menjalin komunikasi dengan bekas kepala bengkel sebelumnya tentang konsep dan semuanya yang berkaitan dengan pengerjaan modifikasi.
  8. Tidak ada komunikasi yang baik dari kepala bengkel yang baru dengan bagian kasir (sekaligus pengurus dokumen pengerjaan bengkel)
  9. Manajemen dokumen dan staff/ montir tak jelas.
  10. Tak ada kejelasan pembagian tugas pada montir. Motor saya tak jelas siapa penanggung jawabnya.


1. bbm hari ini [23/01/2013]:
"kita minta waktu sampai akhir bulan ini pak. kolongan sama tutupan atas gagal pak.@

saya balas: "coba kirim foto mana yang dimaksud.."
gada balasan lagi sama sekali dan cuma di read..
panas dingin ni dalam hati gan..
emoticon-Mad (S)

gimana mau submit ke forum/ majalah otomotif lah postingan surat pembaca saya di kaskus aja di delete momod..emoticon-Cape d... (S)

apa jangan-jangan salah satu momodnya temenan/ sodaraan kali ya sama yang punya bengkel.??

padahal kemarin minta dihapus thread yang ada di lounge, udahlah disertain link yang mau dihapus ehh salah hapus..
2x lagi..

emoticon-Mad (S)



Quote:Original Posted By Saintleria
ane tau nih bengkel, secara lokasi tunangan ane ya emang di Komplek Kodau ini, dan lebih sering tutupnya tuh bengkel, udah gitu kalau buka sekarang seringnya kosong aja ..

ane sih udah ngerasa ada yang ga beres sama nih bengkel, secara bengkel lumayan gede, tapi kok sepi sepi aja .. ternyata ini toh kasusnya,

untung belum sempet masukin motor ke situ, kalau ga, aduh apa kata dunia ..

@TS mending ente tarik deh tuh motor bro .. biar kata udah dirombak juga, tapi langsung bawa ke bengkel terpercaya .. emoticon-Smilie Good Luck


Quote:Original Posted By donibekasi
kayaknya ane tau ini bengkel gan, ane kira bagus gan seperti dari tempatnya yang bagus, ternyata dalemannya begitu.. kaga ada tanggung jawabnya.
Whua parah juga tuh gan emoticon-Cape d...

Mampir Juga Ya Gans :
Quote:
[URL="http://http://motifunny.blogspot.com/2013/01/mau-tau-gambaran-orang-bule-tentang.html"][color=red][B]-HOT-Pandangan Orang bule tentang kiamat >>[/B][/color][/URL]

-HOT-Tempat Persembunyian Saat Menghadapi Kiamat >>

- HOT-Tumpahan Kopi, Teh dan Jus Di Sulap Jadi Lukisan Cantik>>
Sangat kecewa dengan pihak bengkel..
Sedikit menyesal sempat membanggakan bengkel tsb.
-_____-
mending ke bengkel kepercayaan aja gan kalo gitu
mantap nih gan
Kebangetan bener itu gan emoticon-No Hope
Udah molor mulu, dipinjem tuk mondar-mandir lagi emoticon-Cape d...

Mending ke bengkel lain aja gan emoticon-Big Grin
wah sabar gan
motor ane juga gitu masuk bengkel yg sialan
1 tahon gan bengkel di situ
duit habis 5 juaan ,mjungkin
Ada saran gak gan.?
Kalau narik motor, kayanya motor udah dibongkar, tapi kaya gak niat..
emoticon-Bingung (S)
bawa temen2 terutama yg ngerti motor
datengin itu bengkel biar ente gak dikerjain
kalo perlu bawa backingan aparat

semoga cepat kelar gan
tuntut aja ganemoticon-No Sara Please
bakar aj tuh bengkel.:M
bikin surat pembaca di koran aja gan,ama acak2 tuh bengkel ama preman2 emoticon-Ngacir
cecer trus gan
doain aja cepat kayak dan cepat2 masuk surga gan
jadikan pelajaran aja gan.
mending buat perjanjian aja sebelumnya.
kalau selesai tepat waktu bayar berapa.
kal gak selesai tepat waktu gimana
Posting disini aja gan => http://www.kaskus.co.id/forum/188/surat-pembaca

Sekalian kasitau nama bengkelnya, tulis aja yang gede!!

Tapi jangan lupa disertakan bukti-bukti, seperti foto2 atau rekapan komunikasi SMS ato BBM.

Gak usah takut kalo ente Benar.

Hal ini berguna supaya Kaskuser lain tidak mengalami penderitaan ky ente.

Sapatau juga ada yang bisa ngasih masukan atau ternyata agan bukan korban satu2nya.

Sekian dari ane. Selamat berjuang!!
Quote:Original Posted By noermamude
wah sabar gan
motor ane juga gitu masuk bengkel yg sialan
1 tahon gan bengkel di situ
duit habis 5 juaan ,mjungkin


motor cb mesti emoticon-Embarrassment
Gada backingan aparat gan..
emoticon-Sorry

dari kemarin-kemarin pengen ngacak2 bengkelnya tapi ingat umur dan masa depan lagi belum niat berurusan dengan aparat..

sakarang masih hanya pasrah aja..
emoticon-Berduka (S)
pantes aja pada komplain, wong pelayanannya aja kaya gitu emoticon-Cape d... (S)







emoticon-Taigaruck6661emoticon-Tai
musnahkan tuh bengkel !! emoticon-Marah
parah bener dah bengkelnya ga bertanggung jawab bener emoticon-Mad (S)
yang sabar ya gan emoticon-Big Grin