alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa4cc61b76087531000010/ask-cara-mengurus-passpor-yang-hilang
[ASK] Cara Mengurus Passpor yang Hilang...
Siang gan,

Langsung aja, ada yang pernah kehilangan passpor g ya gan? Terus gimana ngurusnya?

Passpor ane keluaran kantor imigrasi semarang, dulu pernah 1x ane coba urus di imigrasi Lampung (karna pas dinas kerja) tapi ane malah dipalakin sama petugasnya. intinya dipersulit, dan kalo mau jadi harus bayar uang -+2jt..

Kalo agan-agan ada yang punya pengalaman spt ane, tolong sharing nya gan..

Thanks, emoticon-Matabelo
emoticon-Sorry
coba langsung ke kantor imigrasi aja gab
Gw pernah ilang paspor bikinnya jg ga sampe 2 jt dipalakin gitu tapi butuh proses.
Ke tempat bro buat paspor aja dulu ( kota dmn paspornya di terbitin).
Buat surat keterangan kehilangan paspor ke kantor polisi. Lebih bagus kalo agan inget nomor paspornya jd di cantumin di surat lehilangannya.

Kl udah buat surat kehilangan baru ke imigrasi minta copy-an paspornya ( ini kalo mau buat paspor di tempat agan tinggal skrg )
Kalo mau buat di tempat agan buat ( semarang ) diganti paspor yg ilang ga perlu minta copyan paspornya.

Nah trus ajuin deh permohonan buat paspor ( penggantian paspor)
Saran gw sih ga usah pake calo, daftar aja biasa paling 3 kali dateng.
1.buat permohonan paspor(ganti paspor ilang )
2. Dipanggil wawancara
3.Difoto

Biayanya semua cuman 255 ribu koq.
Quote:Original Posted By marpitz
Gw pernah ilang paspor bikinnya jg ga sampe 2 jt dipalakin gitu tapi butuh proses.
Ke tempat bro buat paspor aja dulu ( kota dmn paspornya di terbitin).
Buat surat keterangan kehilangan paspor ke kantor polisi. Lebih bagus kalo agan inget nomor paspornya jd di cantumin di surat lehilangannya.

Kl udah buat surat kehilangan baru ke imigrasi minta copy-an paspornya ( ini kalo mau buat paspor di tempat agan tinggal skrg )
Kalo mau buat di tempat agan buat ( semarang ) diganti paspor yg ilang ga perlu minta copyan paspornya.

Nah trus ajuin deh permohonan buat paspor ( penggantian paspor)
Saran gw sih ga usah pake calo, daftar aja biasa paling 3 kali dateng.
1.buat permohonan paspor(ganti paspor ilang )
2. Dipanggil wawancara
3.Difoto

Biayanya semua cuman 255 ribu koq.


G ada proses sidang nya ya gan? thanks gan infonya....