alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa33ece774b48d14000000/kenapa-yang-disalahkan-hujan-bukan-manusia-nya-ya
Kenapa yang disalahkan hujan bukan manusia nya ya ???
om dan tante sekalian permisi newbie mau bertanya,
saya cuman mau tanya jawab sedikit neh mengenai bencana yang sekarang terjadi di Ibu kota,
kok hampir semua menyalahkan hujan ya ??
hanya sedikit yang menyalahkan diri sendiri atas bencana yang terjadi sekarang ini,
padahal kalau kita bisa menyalahkan diri kita sendiri, terus mulai perbaiki diri kita sendiri, mungkin bencana yang katanya sudah jamak terjadi dalam periode 5 tahunan ini akan teratasi, bener kan om tante ??
yang punya jawaban atau alasan, silahkan curahkan disini hehehe
emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
maaf kalau mengganggu om dan tante semua
Terima Kasih.
PERTAMAX

hal ga wajar tp diwajar2in gan,manusia mana ad yang mau disalahin
Quote:Original Posted By FarMoen
om dan tante sekalian permisi newbie mau bertanya,
saya cuman mau tanya jawab sedikit neh mengenai bencana yang sekarang terjadi di Ibu kota,
kok hampir semua menyalahkan hujan ya ??
hanya sedikit yang menyalahkan diri sendiri atas bencana yang terjadi sekarang ini,
padahal kalau kita bisa menyalahkan diri kita sendiri, terus mulai perbaiki diri kita sendiri, mungkin bencana yang katanya sudah jamak terjadi dalam periode 5 tahunan ini akan teratasi, bener kan om tante ??
yang punya jawaban atau alasan, silahkan curahkan disini hehehe
emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
maaf kalau mengganggu om dan tante semua
Terima Kasih.


Lah kalo nyalahin orangnya pasti bisa ngeles lagi gan, katanya khilaf lah malah lebih parah lagi nyalahin manusia laen gan ndak habis2 emoticon-Cape d...
Dan Kalo nyalahin hujannya kan selessai wkwkwkwkwk emoticon-Cape d...

Ya sbenernya kalo mau nyadar salah mereka ( manusia ) sendiri gan
Quote:Original Posted By madeooot
PERTAMAX

hal ga wajar tp diwajar2in gan,manusia mana ad yang mau disalahin


nah justru itu om,
kenapa ga mau disalahkan tapi masih melakukan kesalahan ???
Quote:Original Posted By FarMoen


nah justru itu om,
kenapa ga mau disalahkan tapi masih melakukan kesalahan ???

SEKALI LAGI GAN "NAMANYA MANUSIA"

tapi manusia yang ga berakhlak
Quote:Original Posted By pitik.waliq


Lah kalo nyalahin orangnya pasti bisa ngeles lagi gan, katanya khilaf lah malah lebih parah lagi nyalahin manusia laen gan ndak habis2 emoticon-Cape d...
Dan Kalo nyalahin hujannya kan selessai wkwkwkwkwk emoticon-Cape d...

Ya sbenernya kalo mau nyadar salah mereka ( manusia ) sendiri gan


nah pertanyaan buat om ini,
kenapa om memakai kata mereka(manusia) ???
bukan Kita(manusia) heheheh, no offence om cuman sekedar bertanya
kalau menurut ane, alam juga bisa disalahkan gan
soalnya musim di Indonesia itu emang ngga pasti
yg seharusnya sudah memasuki musim kemarau tapi masih musim hujan atau sebaliknya
volume hujan yg berlebih yang menyebabkan timbulnya banjir
meskipun sudah di antisipasi dengan waduk dll
kalau hujannya emang deres banget yah ngga bisa teratasi
emang yg salah tuh manusia karena membuang sampah sembarangan, tidak menyediakan ruang hijau
kenapa saling menyalahkan gan
Quote:Original Posted By yohandych11
kalau menurut ane, alam juga bisa disalahkan gan
soalnya musim di Indonesia itu emang ngga pasti
yg seharusnya sudah memasuki musim kemarau tapi masih musim hujan atau sebaliknya
volume hujan yg berlebih yang menyebabkan timbulnya banjir
meskipun sudah di antisipasi dengan waduk dll
kalau hujannya emang deres banget yah ngga bisa teratasi


nah untuk om,
masi inget engga dengan pepatah "SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN"
terus etau saya kan, katanya ini siklus 5 tahunan, nah kenapa yak kita engga bisa mengantisipasi itu ???
Quote:Original Posted By the.newbie
kenapa saling menyalahkan gan


maaf om, bukan maksud saling menyalahkan ini
tapi saya sekedar bertanya dengan keadaan saja, tapi kalau misalkan om merasa tersalahkan atas bencana ini ya saya minta maaf om, ga ada maksud buat menyalahkan om kok
ya namanya juga manusia mana mau disalahkan
biasalah gan
org indo
Tau gan banyak banget alasan curah hujannya terlalu tinggi yg buat banjir

Padahal ulah manusia yg ngebuat alam ini rusak dan menyebabkan banjir emoticon-Mewek
ia padahal yang buat rusak alam kan manusia
Quote:Original Posted By MilanFC
ya namanya juga manusia mana mau disalahkan


Quote:Original Posted By tukiman046
biasalah gan
org indo


Quote:Original Posted By hanifutd
Tau gan banyak banget alasan curah hujannya terlalu tinggi yg buat banjir

Padahal ulah manusia yg ngebuat alam ini rusak dan menyebabkan banjir emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By JeonBoram.
ia padahal yang buat rusak alam kan manusia


yuk atuh om semua kita berubah,
jangan takut disalahkan,
rubah kelakuan,
perbaiki kesalahan

setuju om ????
sebenernya sih gak nyalahin gan, cuma emang gara2 hujan makanya ada banjir.. kalo hujan gak turun ya gak mungkin banjir emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By dbillydkid
sebenernya sih gak nyalahin gan, cuma emang gara2 hujan makanya ada banjir.. kalo hujan gak turun ya gak mungkin banjir emoticon-Malu (S)


kalau hujan ga turun om, nanti jadi panas om
terus om bilang "Aduh panas banget nih" hehehe
nah gimana ntu om ???
Menurut ane seluruh bencana alam akibat manusianya sndiri gan, jadi jangan salahkan alam..
Ini hubungannya dgn sebab dan akibat..
Semoga jadi pelajaran buat kita semua..

Salam,
iTravel
Quote:Original Posted By madeooot
PERTAMAX

hal ga wajar tp diwajar2in gan,manusia mana ad yang mau disalahin

iya gan.....orang sekarang memang begitu....selalu mencari kesalahan orang daripada mencari kesalahan sendiri.....pada munafik
Quote:Original Posted By romyro.
stuju gan emoticon-Smilie


banjir kan karena kita kurang bisa jaga lingkungan...




bukan karna kurang tapi tidak punya pemikiran bahwa itu bisa bikin kerugian ke kita sendiri
Quote:Original Posted By pitik.waliq


Lah kalo nyalahin orangnya pasti bisa ngeles lagi gan, katanya khilaf lah malah lebih parah lagi nyalahin manusia laen gan ndak habis2 emoticon-Cape d...
Dan Kalo nyalahin hujannya kan selessai wkwkwkwkwk emoticon-Cape d...

Ya sbenernya kalo mau nyadar salah mereka ( manusia ) sendiri gan

hahahahahaha....bener gan, semua manusia ngak ada yg mau di salahin.....
Quote:Original Posted By FarMoen


nah justru itu om,
kenapa ga mau disalahkan tapi masih melakukan kesalahan ???

karna manusia sekarang gag mau pusing2 mikirin buang sampah kmn, n gag mau mikirin perbuatan sekarang, gag mikirin timbal balik dari satu perbuatannya...

Quote:Original Posted By yohandych11
kalau menurut ane, alam juga bisa disalahkan gan
soalnya musim di Indonesia itu emang ngga pasti
yg seharusnya sudah memasuki musim kemarau tapi masih musim hujan atau sebaliknya
volume hujan yg berlebih yang menyebabkan timbulnya banjir
meskipun sudah di antisipasi dengan waduk dll
kalau hujannya emang deres banget yah ngga bisa teratasi

alam tidak bisa disalahkan gan....karna siklus udah pasti kan gan.....siklus 5 tahunan itu udah di tetapkan gan.....jgn salahkan alam....
perubahan iklim di dunia juga bukan karna alam nya tapi karna manusia itu sendiri gan.....


namanya juga manusia gan.. mulutnya ga ada remnya emoticon-Malu