alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa300f611243ea7800000d/5-negara-ini-pernah-mengalami-perpindahan-ibu-kota
Inspiratif 
5 negara ini pernah mengalami perpindahan ibu kota
5 negara ini pernah mengalami perpindahan ibu kota


emoticon-Hot News

Setiap kali banjir datang melanda DKI Jakarta, wacana pemindahan ibu kota pun selalu jadi perbincangan hangat di kalangan elit politik maupun masyarakat pada umumnya.
Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla berpendapat pemindahan ibu kota bukanlah solusi yang tepat untuk mengatasi kebanjiran yang hampir tiap tahun datang menyapa warga Jakarta.
Namun Presiden Soekarno pada tahun 1950-an sudah meramalkan Jakarta akan tumbuh tak terkendali. Soekarno dulu punya mimpi memindahkan ibu kota Republik Indonesia dari Jakarta ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.
Nah sekarang ane mau ngebahas negara mana saja yang sudah mengalami perpindahan ibu kotanya. Mari kita saksikan,, cekicruuut.






Spoiler for BUKA:






Spoiler for BUKA:






Spoiler for BUKA:






Spoiler for BUKA:






Spoiler for BUKA:




Quote:ANE BERHARAP AGAN APPRECIATE DENGAN LEMPAR ANE IJO IJO

source
cek repsol

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
Apakah IBU KOTA INDONESIA akan berpindah,,

USUL GAN, PINDAH AJA KE PAPUA biar PAPUA gk lepas dari INDONESIA,,

junjung kesatuan NKRI emoticon-I Love Indonesia
menurut saya indonesia jg harus pindah. sebaiknya sih ke luar jawa. krn taun brp gitu jawa bakal tenggelem ane baca di internet. emoticon-Takut
Quote:Original Posted By k3nt1r
Apakah IBU KOTA INDONESIA akan berpindah,,

USUL GAN, PINDAH AJA KE PAPUA biar PAPUA gk lepas dari INDONESIA,,

junjung kesatuan NKRI emoticon-I Love Indonesia



setuju gan emoticon-I Love Indonesia (S)

seharusnya ibukota negara kita juga harus pindah.
tambahin gan, Myamar

Ibu kota negara ini sebelumnya terletak di Yangon sebelum dipindahkan oleh pemerintahan junta militer ke Naypyidaw pada tanggal 7 November 2005.
sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Myanmar

tolong ditambah ya gan emoticon-Peace
Quote:Original Posted By anakkecil775
seharusnya ibukota negara kita juga harus pindah.


Iya nih ane setuju, lama2 Jakarta ambles emoticon-Ngakak

Setuju gan..... tapi apa ngak mending kita yang pindah warga negara ya?? emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
INDONESIA GAN sebelum JAKARTA ibukot di JOGJAKARTA
ane setuju gan klw pindah...
jakarta sudah terlalu mainstream emoticon-Ngakak
kalo memang ibukota RI akan dipindahkan tentu harus dengan studi dan penelitian yg benar2 akurat, jangan sampe setelah dipindahkan malah makin kacau efeknya emoticon-I Love Indonesia

negara2 di trit ini juga bisa jadi contoh dan kita bisa banyak belajar dari perpindahan ibukotanya
udah tau gan dari om @triomacan2000 emoticon-Ngakak
Baru2 ini myanmar juga pindah ibukota dari yangon ke naypyidaw
selain ganti ibukota mereka juga ganti bendera kebangsaannya
kalo INDONESIA juga mau latah buat pindah ibukota kayak 5 negara diatas, pertimbangin juga soal lahan hijau, tetep save from global warming....
Dan tentunya tetep pindah bukan karena menghindari masalah (banjir,sampah,air bersih,pemukiman kumuh,pembangunan mall yg nggak terkendali,dll) tapi lebih ke pemerataan kesejahteraan rakyat... emoticon-Cendol (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
trus indo bakal jadi pindah ga gan??

mampir ke lapak ane jg gan....Quote:[CENTER]BAHAYA DARI SEMBURAN LANGSUNG ANGIN AC !!!![/CENTER]
Quote:
[CENTER]BREZZA, REFLEKTOR PENAHAN SEMBURAN ANGIN AC[/CENTER]


emang efektip ya kalo di pindah tempat lain
dari yang ane liat di atas, perpindahan ibukota ada dampak baiknya juga gan, untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan penduduk, namun memang perlu studi mendasar dan perencanaan matang agar perpindahan tersebut tidak menggangu stabilitas di tempat yang mau dipindahi, ataupun tempat yang akan ditinggalkan..
tambahan lagi gan,, dulu kalo gak salah Jepang ibukotanya Kyoto sebelum pindah ke Tokyo...
jaman shogunate gitu klo ga salah.. CMIIW
hemmmm emoticon-Thinking
terus untuk Indonesia enaknya gimana ya gan??perlu di pindah gak Ibu kota Indonesia iniemoticon-Thinking
Quote:Original Posted By k3nt1r
Apakah IBU KOTA INDONESIA akan berpindah,,

USUL GAN, PINDAH AJA KE PAPUA biar PAPUA gk lepas dari INDONESIA,,

junjung kesatuan NKRI emoticon-I Love Indonesia


kalau misalnya di pindahin ke papua ntar papua malah jadi padet emoticon-Hammer
mendingan pindahin aja yang emang kosong bener emoticon-Big Grin