alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa2581e774b44a5d000008/desain-rumah-anti-banjir-----warga-penghuni-jakarta-masuuuuk
Thumbs up 
DESAIN RUMAH ANTI BANJIR ---> (WARGA PENGHUNI JAKARTA MASUUUUK)
KAGAK REPOST
emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Matabelo

Spoiler for REPSOL:


Quote:Musibah banjir dapat terjadi di mana dan kapan saja. Bahkan, musibah tersebut juga dapat terjadi di salah satu negara Eropa yang terkenal maju dalam bidang teknologi.

Untuk menghindari efek buruk musibah banjir, sebuah firma arsitektur bernama Wolfgang Tschapeller Architekt di Austria membuat rumah tahan banjir bernama "St Joseph House". Rumah tersebut berbentuk seperti bunker persegi panjang, beraksen geometris unik, dan ditopang beberapa penyangga.

Uniknya, dari keempat penyangga tersebut, satu penyangga dibuat "berkaki" satu, dua penyangga dibikin "berkaki" dua, serta satu penyangga "berkaki" tiga. Kaki-kaki tersebut menopang rumah hingga lebih dari dua meter di atas permukaan tanah.

Pemilik rumah antibanjir ini dapat memanfaatkan ruang yang disebabkan oleh jarak antara rumah dan permukaan tanah tersebut sebagai tempat menyimpan barang atau tempat memarkir mobil. Desain rumah ini sendiri mampu menampung sebuah keluarga dan membantu mereka bertahan menghadapi ketinggian air.

BERIKUT GAMBARNYA
Spoiler for DENAH:


Spoiler for POTONGAN:


Spoiler for DESAIN:


Spoiler for PEMBANGUNAN:


Spoiler for EKSTERIOR:


Spoiler for EKSTERIOR2:


Spoiler for INTERIOR:


Spoiler for INTERIOR2:


Sayangnya, rumah ini hanya mampu memberikan akomodasi bagi keluarga kecil, lantaran ukuran rumah ini hanya sekitar 615 cm x 620 cm x 2230 cm. Bahkan, jika diukur dari bagian dalamnya, ruang yang dapat ditempati hanya sepanjang 2.165 cm dengan tinggi 515 cm.

Saat ini, di tengah ketakutan warga Jakarta menghadapi musibah banjir, mungkin desain rumah tahan banjir dari Austria ini dapat dijadikan inspirasi


Spoiler for SELAMAT TINGGAL BANJIR:


SUMBERRRRRR
Quote:Original Posted By vUk
KAGAK REPOST
emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Matabelo

Spoiler for REPSOL:




Spoiler for SELAMAT TINGGAL BANJIR:


SUMBERRRRRR


sepinya euy...
ah sampah tu desain
desain apaan tuh gan
g bisa diterapin kayaknya d jakarta
emang mau apa orang2 bongkar rumahny trus bangun rmah lagi cma gara2 banjir 2 mgg stiap tahun?
keren bgd gan rumahnya..pejwan emoticon-Kaskus Lovers
pake rumah panggung ala sumatra gan, ampuh tenan
mendingan bikin rumah tingkat juga udah cukup gan, barang2 penting taro di atas semua,
apaaan tuh gan ??? emoticon-Bingung (S)
rumahnya sederhana bgt ya emoticon-Big Grin
mau nantang banjir dia gan
kalo banjirnya , banjir bah gimana gan? emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By nishikunigawa
ah sampah tu desain


kagak bisa bikin ya???
Quote:Original Posted By D.S.W
mau nantang banjir dia gan
kalo banjirnya , banjir bah gimana gan? emoticon-Hammer (S)


udah tested gan
sederhana rumahnya
ijin nyimak deh gan.... kayaknya ngga cocok diterapkan di jakarta
Quote:Original Posted By d.kyupz
desain apaan tuh gan
g bisa diterapin kayaknya d jakarta
emang mau apa orang2 bongkar rumahny trus bangun rmah lagi cma gara2 banjir 2 mgg stiap tahun?


bisa gan..contoh di TMII aja bisa rumah panggung model gitu...walaupun cuma 2 minggu tu kan trasa banget sengsara gan...bisa tidur nyenyak...apalagi kasihan yg punya ank kecil
Quote:Original Posted By Lieliesss
apaaan tuh gan ??? emoticon-Bingung (S)


onde-onde jepang gannnn....
kreatiff gan.. boleh di coba di jakarta itu kayak nya
itu penyanggahnya sederhana sekali...ga ngeri mbelebes kedalem po ya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
woalah gan..teknologi itu mah dah ada di indonesia sejak dahulu kala...

ini gan bentuknya
Spoiler for rumah:
sederhana tapi keren jugaemoticon-Matabelo
×