alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa148f8327cf463a00001a/orang-jakarta-banyak-yang-bebal
Orang JAKARTA banyak yang BEBAL!!!
Sengaja ane kasih judul itu, karena ane sudah SSUUUUEEEBBBBEELLLL sama orang Jakarta yang gak punya kepedulian sama sekali, ya terhadap sesama apalagi sama lingkungannya

Tentu kita semua udah pada paham, gimana kondisi Jakarta 3-4 hari ini
Orang JAKARTA banyak yang BEBAL!!!
Orang JAKARTA banyak yang BEBAL!!!

Nah, tiap hari ane harus ngelewati Otista dan Sartika, dimana lokasi tersebut saat ini jadi posko dan tempat pengungsian korban banjir di Kp. Melayu dan Kalibata. emoticon-Turut Berduka
Tapi yang bikin ane kaget dan MUAKemoticon-Najis, adalah banyaknya penonton yang tidak hanya TIDAK menolong atau berbuat hal yg bermanfaat lainnya. Tapi mereka malah MEMBUANG SAMPAH SEENAKNYA seakan tidak terjadi apa-apa.
Orang JAKARTA banyak yang BEBAL!!!
Kemarin, di depan ane, waktu lewat Otista, ada sepasang suami istri berkendara motor, melintasi genangan banjir. Si istri terlihat sedang minum es teh dari gelas plastik. Setelah habis, dengan entengnya tuh sundal MEMBUANG gelas plastiknya di jalanan yang masih terendam air itu!!
Ane udah sempet bilangin, "gimana Jakarta gak akan banjir kalo orang2 kaya Ibu buang sampah sembarangan terus?!" emoticon-Bingung
Eh, dianya melengos, trus suaminya mendelik emoticon-Matabelo ke arah ane.
Ya udah, ane tinggalin aja, karena emang kemarin mood berantem ane lg gak ada. emoticon-Cape d...
Jadi sebenarnya gimana cara yang pas untuk menyadarkan masyarakat Jakarta bahwa sebenarnya banjir itu hasil ulah mereka sendiri. Malah yang parahnya, para pengungsi itu seolah belum sadar2 juga. Mereka juga dengan enteng tetep buang sampah sembarang bekas makan sama semua sampah mereka.
So menurut agan2, gimana langkah kita selanjutnya? Tetap menyerahkan semua pada pak Jokowi yg sudah dielu-elukan bak dewa? (bukan nyalahin ato mojokin pak Jokowi. Maaf ya, pak)Orang JAKARTA banyak yang BEBAL!!!

Orang JAKARTA banyak yang BEBAL!!!
Tuh, pak Jokowi aja udah ngelarang kita buang sampah sembarangan!!
miris emang gan, sebenar-benarnyanya kesalahan juga terletak pada masyarakatnya
tapi ya gimenong lagi, emoticon-Nohope
kalo ane sih lihat aja ntar kalo banjirnya dah selesai, gimana prilakunya seluruh orang2 di Jakarta emoticon-Traveller
Wah kebiasaan kali gan yang sulit diilangin..emoticon-Cape d... (S)
ya biarlah mereka sendiri yang kena imbasnya...
betul tuh, jangan serahkan semuanya ke pak jokowi. warga jakarta juga harus bertindak!
bukan salah jokowi, dia kan merintah brp bulan.
salahin yg sebelumnya donk emoticon-Najisemoticon-Najis


Quote:
Mau +100 cendol? Gampang! Buka Link di bawah ini:

Kontes Bonus Gratis Total 100 cendol, cuma ADD friend ke GROUP di Facebook gan!

urusan banjir, banjir, dan banjir :capedeh
Susah gan karena sudah kebiasaan nya begitu, jujur ane juga masih suka buang sampah sembarangan kaya bekas bungkus rokok.
Kaya nya perlu di tetap kan peraturan kaya ri singapura nih, di mana setiap warga yg buang sampah sembarangan dikenai denda atau hukuman
jokowi pernah bilang klo dirinya bukan dewa
lah dewa aja mgkn gak sanggup benahin jakarta
emoticon-Ngakak
walau gubernurnya jokowi . kalo penduduknya masih buang sampah sembarangan . gak bakal terselesaikan tuh banjir . yang anehnya kok warga jakarta kalo banjir nyalahin pemerintah sih emoticon-Cape d...
bener gan kesadaran masyarakat kurang

nanti cuma bisa salahkan pemimpinnya
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
sampah masih dibuang dimana mana emoticon-Malu (S)
emang harus ada kesadaran dari orang orangnya juga agar ga buang sampah sembarangan
bebeal.....?????
hahaha....

emoticon-Ngakak

ane haus emoticon-Blue Guy Bata (L) gan
menurut ane sih setiap orang kudu bawa kantong plastik sendiri2, buat tempat sampah, dan harus dibuatkan perdanya.


emoticon-Ngacir
ya itulah indonesia, kalo belom merasakan akibatnya mah tetep menjalankan apa yg menurut dia enak emoticon-Ngakak
kita liat saja, dalam setahun Jokowi menjabat, masalah banjir dan kemacetan tetap akan akrab dengan kota ini!!
Selama masyarakatnya tidak mau sadar dan merubah diri ke arah yang lebih baik! Tuhan (ALLAH) tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu mau merubah nasibnya sendiri!! Udah jelas kan?! Manusia berkuasa atas takdir dan jalan hidupnya.
Anda mau gak kebanjiran dan kejebak macet, maka hindari perbuatan yang bisa menyebabkan banjir dan macet.
CAMKAN KATA2 SAYA, WAHAI ORANG JAKARTA (yang masih) BEBAL!!
memang secara tidak langsung kesadaran masyarakat bisa atasi banjir
smoga masyarakat jakarta hatinya tergugah agar kebiasaannya itu hilang
amien
Bener Gan, apalagi sering buang sampah ke kali, gimana ngak mau banjir emoticon-Cape d... (S)