alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa0d2f05346a643500000a/6-hal-yang-tidak-boleh-dilakukan-saat-di-pesawat-terbang
6 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat di Pesawat Terbang
REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Terbang menggunakan pesawat juga memunyai etika. Aturan resmi di pesawat biasanya hanya terkait dengan peralatan komunikasi, menegakkan sandaran kursi pesawat, larangan merokok, dan menutup jendela.

Secara prilaku pribadi, ada enam hal yang tak boleh anda lakukan di bangku pesawat. Apa saja? Ini dia, dikutip dari SymptomFind, Jumat (4/1).

1. Memotong kuku

Menunggu pesawat mendarat membuat seseorang, terlebih kaum perempuan, ingin melakukan perawatan ringan, seperti memotong kuku. Namun, sebaiknya hal ini tak anda lakukan, baik itu menggunting kuku tangan, apalagi kuku kaki. Ini adalah hal menjijikkan jika anda kerjakan di bangku pesawat.
Spoiler for Motng Kuku:


2. Buang angin

Buang angin memang alami, namun itu sebaiknya anda lakukan di dalam WC pesawat. Beberapa orang mungkin berpikir tak akan ada yang mendengarnya, juga mencium baunya. Jika anda menggunakan selimut atau bantal untuk meredam kentut juga tak baik. Ini adalah sanitasi yang tak bagus.
Spoiler for Ngentut:


3. Hati-hati bawa cemilan

Kadang-kadang, seseorang tak suka menu makanan dalam pesawat. Itu kemudian membuatnya membawa beberapa cemilan dari luar pesawat untuk dinikmati di dalam pesawat. Namun, anda harus berhati-hati dengan jenis cemilan yang anda bawa. Jika salah, anda membawa cemilan yang baunya akan menganggu penumpang pesawat lain yang ada di samping anda.

Spoiler for Ngemil:

4. Rokok tanpa asap

Di dalam pesawat terbang, merokok memang dilarang. Namun, sebagian orang terkadang iseng membawa rokok tanpa asap, atau rokok elektrik. Ini juga sebaiknya tak anda lakukan di dalam pesawat.

Spoiler for Ngrokok:


5. Membuang sisa makanan di kursi pesawat

Sebuah bungkus kacang, tisu bekas, kaleng soda kosong, mungkin masih bisa anda tinggalkan di kursi pesawat atau kantung kursi pesawat. Namun, jika anda meninggalkan bekas popok bayi, permen karet, biji apel, atau bekas makanan lainnya, maka itu tak baik.
Spoiler for Nyampah:


6. Mengunakan alat tak sesuai fungsinya

Anda jangan pernah sekalipun menggunakan bantal pesawat untuk menyeka noda makanan. Apalagi jika anda menggunakan selimut pesawat sebagai serbet. Ini sangat menjijikkan. Pasalnya, selimut dan bantal pesawat itu akan digunakan berikutnya oleh penumpang lain. Jika anda tetap melakukannya, maka anda akan menyebarkan penyakit, seperti flu ke penumpang lain.

Spoiler for Meper:


Quote:
Harapan TS
Spoiler for Ijo Ijo:


Sumber

Spoiler for ROL:

ohh jadi begitu gan
oh gitu gan, baru tau ane sh maklum belum pernah naik pesawat emoticon-Sorry
INI MEMANG PERATURAN RESMI ATAU HANYA INISIATIF YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN DALAM PESAWAT TERBANG?

emoticon-Request
Quote:Original Posted By adiielian
INI MEMANG PERATURAN RESMI ATAU HANYA INISIATIF YANG TIDAK BOLEH DILAKUKAN DALAM PESAWAT TERBANG?

emoticon-Request


Biasanya sich stiap maskapai pnya aturan sendiri, utk peraturan resminya di negara kita baru peraturan yg melarang mengaktifkan HP saat mengudara
Quote:Original Posted By OnlyOneDiMatteo
oh gitu gan, baru tau ane sh maklum belum pernah naik pesawat emoticon-Sorry


kira" bgtu gan,cb ente naik pesawat, cari aja yg promo di awal bln biasanya banyak tuh...
jangan bawa popcorn!! emoticon-Matabelo
ane gak pernah ngelakuin semua koq gan, soalnya ane emang belum pernah naik pesawat emoticon-Malu
baru tau ini gan
itumah ga usah dikasi tau juga uda tau sendiri gan emoticon-Cape d... (S)
gak pernah ngelakuin itu gan emoticon-Big Grin
nice info gan . main hp gpp ya gan ?
ama satu lagi gan, gak boleh minta dibeliin makanan sama penumpang sebelah, emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kok ga pernah di jelasin di pesawat ya gan? ane jadi mau nyoba gunting kuku tapi takut ah hahaha emoticon-Ngakak
baru tau kalo motong kuku jg gak boleh emoticon-Big Grin
Ane baru dgr ada roko elektrik gan? emoticon-Bingung (S)
ane bantu ngeeramein thread deh gan emoticon-Malu (S)
bener banget tuh gan