alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50fa09fa197608107c000000/4-golongan-laki-laki-ahli-neraka
4 Golongan Laki-laki Ahli Neraka
4 Golongan Laki-laki Ahli Neraka
Di hari akhirat, ada 4 golongan lelaki yang akan ditarik masuk ke neraka oleh wanita.

Lelaki itu adalah mereka yang tidak memberikan hak kepada wanita dan tidak menjaga amanah itu. Mereka ialah :

1. Ayahnya
Apabila seseorang yang bergelar ayah tidak memperdulikan anak-anak perempuannya di dunia. Dia tidak memberikan segala keperluan agama seperti mengajar shalat, mengaji & sebagainya. Dia membiarkan anak-anak perempuannya tidak menutup aurat.

Tidak cukup kalau dengan hanya memberi kemewahan dunia saja. Maka dia akan ditarik ke neraka oleh anaknya.

2. Suaminya
Apabila sang suami tidak memperdulikan tindak-tanduk isterinya. Bergaul bebas di luar, memperhiaskan diri bukan untuk suami tapi untuk pandangan kaum lelaki yang bukan mahram. Apabila suami berdiam diri walaupun dia seorang alim, seperti tidak pernah lalai shalat, puasa tidak ketinggalan.

Maka dia akan turut ditarik oleh isterinya.

3. Abang-abangnya
Apabila ayahnya sudah tiada, tanggung jawab menjaga saudara wanita jatuh ke pangkuan abang-abangnya. Jikalau mereka hanya mementingkan keluarganya saja dan adik perempuannya dibiarkan melenceng dari ajaran ISLAM, tunggulah tarikan adiknya di akhirat kelak.

4. Anak Lelakinya
Apabila seorang anak tidak menasihati seorang ibu perihal kelakuan yang haram dari Islam, bila ibu berbuat kemungkaran, pengumpat, & sebagainya, maka anak itu akan ditanya dan diminta pertangungjawabanny a di akhirat kelak.

Maka kita lihat betapa hebatnya tarikan wanita bukan saja di dunia malah di akhirat pun tarikannya begitu hebat, maka kaum lelaki yang bergelar ayah/suami/abang atau anak harus memainkan peranan mereka.

Firman ALLAH SWT:

"HAI ANAK ADAM PERIHARALAH DIRI KAMU SERTA AHLIMU DARI API NERAKA DI MANA BAHAN PEMBAKARNYA IALAH MANUSIA, JIN DAN BATU-BATU... "

Harga seorang muslim adalah sangat berharga. Allah SWT nilaikan seseorang muslim dengan SYURGA, semua kaum muslim dijamin masuk syurga (siapa pun yang mengucapkan kalimah tauhid), oleh karena itu janganlah kita membuang atau tidak mengindahkan janji dan peluang yang Allah SWT berikan pada kita.

WAllohu A"lam Bi Showab.
Diposkan oleh mentari di 12.16

Nama-nama Pintu Neraka

Nama-nama pintu neraka ini ada tujuh yang sekaligus sebagai nama dari neraka, QS. 15 (al Hijr) : 43-44, yang artinya : “Dan sesungguhnya Jahannam itu benar-benar tempat yang telah diancamkan kepada mereka (pengikut-pengikut setan) semuanya. Jahannam itu mempunyai tujuh pintu. Tiap-tiap pintu (telah ditetapkan) untuk golongan yang tertentu dari mereka” .

Neraka yang berada di tingkat paling bawah dan paling panas dihuni oleh kaum munafiq. QS.4 (an Nisa’) : 145, “Sesungguhnya orang-orang munafiq itu ditempatkan pada tingkatan yang paling bawah neraka”

Hawiyah
Neraka yang diperuntukkan atas orang-orang yang ringan timbangan amalnya, yaitu mereka yang selama hidup didunia mengerjakan kebaikan bercampur dengan keburukan. Orang muslim laki dan perempuan yang tidak tanduknya tidak sesuai dengan ajaran agama Islam, seperti para wanita muslim yang tidak menggunakan jilbab, bagi para lelaki muslim yang sering memakai sutra dan emas, mencari rejeki dengan cara tidak halal, memakan riba dan sebagainya, Hawiyah adalah sebagai tempat tinggalnya (Surah Al-Qari’ah).

Jahiim
Neraka sebagai tempat penyiksaan orang-orang musyrik atau orang yang menyekutukan Allah. Mereka akan disiksa oleh para sesembahan mereka. Dalam ajaran Islam syirik adalah sebagai salah satu dosa paling besar menurut Allah, karena syirik berarti menganggap bahwa ada makhluk yang lebih hebat dan berkuasa sehebat Allah dan bisa pula menganggap bahwa ada Tuhan selain Allah. (Surah Asy-Syu’ara’ dan Surah As-Saffat).

Saqar
Neraka untuk orang munafik, yaitu orang yang mendustakan perintah Allah dan rasul. Mereka mengetahui bahwa Allah sudah menentukan hukum Islam melalui lisan Muhammad, tetapi mereka meremehkan syariat Islam. Neraka Saqar ini ini merupakan dasarnya neraka, karena orang-orang munafik ditempatkan oleh Allah di dasar neraka. (Surah Al-Muddassir).

Lazhaa
Neraka yang disediakan untuk orang yang suka mengumpulkan harta, serakah dan menghina orang miskin. Bagi mereka yang tidak mau bersedekah, membayar zakat, atau bahkan memasang muka masam apabila ada orang miskin datang meminta bantuan (Surah Al-Ma’arij).

Huthamah
Neraka yang disediakan untuk orang yang gemar mengumpulkan harta berupa emas, perak atau platina, mereka yang serakah tidak mau mengeluarkan zakat harta dan menghina orang miskin. Di neraka ini harta yang mereka kumpulkan akan dibawa dan dibakar untuk diminumkan sebagai siksaan kepada manusia pengumpul harta (Surah Al-Humazah).

Sa’iir
Neraka yang diisi oleh orang-orang kafir dan orang yang memakan harta anak yatim (Surah Al-Ahzab, Surah An-Nisa’, Surah Al-Fath dan Surah Luqman).

Wail
Neraka yang disediakan untuk para pengusaha atau pedagang yang licik, dengan cara mengurangi berat timbangan, mencalokan barang dagangan untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat. Barang dagangan mereka akan dibakar dan dimasukkan kedalam perut mereka sebagai azab dosa-dosa mereka (Surah Al-Tatfif dan Surah At-Tur).

2.Para Penjaga-penjaga Neraka

Para penjaga neraka ini adalah para Malaikat yang berwajah menakutkan dan kejam terhadap para penghuni neraka, hal ini dapat dilihat dari bentuk penyiksaan yang dilakukan mereka. Di neraka ada dua kelompok malaikat, yaitu Malaikat Malik sebagai penjaga pintu-pintu neraka dan yang menyeret para calon ahli neraka untuk dimasukkan ke dalamnya, dan Malaikat Zabaniyah sebagai eksekutor ahli neraka yang sudah berada di dalam neraka.

QS. 66 (at Tahrim) : 6, “…penjaganya (adalah) malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkannya”. Dan QS.96 (Al Alaq) ayat 18 : “kelak Kami akan memanggil malaikat Zabaniyah (untuk menyiksa mereka karena kekufuran mereka ketika di dunia)”.

3.Kedalaman dan Luasnya Neraka

Kedalaman dari neraka ini dapat dijelaskan dengan sebuah hadits dan ilustrasi hitungan relatif manusia dengan keterangan hadits dari Rasulullah SAW, yaitu : Abu Hurairah ra berkata : ”Tatkala kami bersama Rasulullah saw kami mendengar sesuatu yang jatuh. Beliau bersabda : ”Tahukah engkau apakah itu?” Kami berkata : ”Allah dan RasulNya lebih tahu”. Beliau bersabda, ”Itu adalah sebuah batu yang dilempar ke neraka 70 tahun yang lalu dan baru sampai di dasar neraka saat ini” (HR.Muslim). Dari keterangan tersebut maka dapat kita ilustrasikan melalui hitungan relatif kita dengan hitungan sebagai berikut :

Kedalaman Neraka berdasarkan hadits :

= 70 x 365 x 50.000*) x 24 x 60 x 60 x 300.000**)
= 33.112.800.000.000.000.000 km
= 3,31128 E+19 km

Bandingkan 1,1 E+23 km (lebar alam semesta)
Ket : *)1 hari akhirat = 50.000 tahun dunia (QS.70:4).
**)dengan kec. relatif cahaya 3 E+5 km.det-1.

5.Bahan bakar api Neraka

QS. 66 (at Tahrim) : 6, yang artinya : “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu”.
QS. 2 (al Baqarah) : 24, yang artinya : “Peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir”.
QS. 21 (al Anbiya’) : 98-99, yang artinya : “Sesungguhnya kamu dan apa yang kamu sembah selain Allah adalah umpan Jahannam, kamu pasti masuk ke dalamnya…”.

ak memiliki belas kasihan.

7.Makanan, minuman dan cara makan dan minum ahli neraka

Di neraka, para penghuni neraka diberikan fasilitas makan dan minum yang sangat-sangat-sangat bertolak belakang dengan apa yang didapat para ahli syurga. Mereka diberi makanan dan minuman bukan untuk mengurangi rasa siksaan yang mereka terima melainkan menambah beban dan rasa perihnya siksaan serta keputus asaan para penghuni neraka. Dari keterangan yang ada berikut contoh makanan, minuman dan cara mereka meminum dan memakan hidangan neraka.
Makanan ahli neraka :

Al Dhari’, QS. 88 (Al Ghasyiyah) : 6-7, yaitu berupa pohon berduri dengan sifat tidak menggemukkan dan tidak menghilangkan lapar, bahkan sifatnya merusak semua saluran pencernaan mulai dari mulut hingga lubang pengeluaran mereka.
Al Zaqqum, QS.44(ad Dukhan) : 43-46, 56(al Waqiah) : 51-56, yaitu berasal kotoran minyak yang mendidih dan bau dengan sifat menjijikan (seperti kepala setan), bau busuk, selalu menyumbat kerongkongan.
Hadits :”Bila setetes dari Zaqqum jatuh ke bumi, maka seluruh penduduk bumi dan alat pencernaannya akan hancur. Jadi bagaimana halnya dengan orang-orang yang harus memakannya” (HR.Tirmidzi).
Daging busuk dan bangkai, bagi para pezina. (Hadits).

Minuman ahli neraka :

Al Hamim, yaitu air yang mendidih yang memuncak panasnya dan selalu bertambah panasnya. (QS.55:44,47:15,88:5).
Al Ghassaq, yaitu air yang sangat dingin yang membeku dinginnya dan selalu bertambah dinginnya. (QS.38:57).

Sifat keduanya memotong dan menghancurkan alat pencernaan

Al Ghislin, yaitu air nanah dan darah yang mendidih yang berasal dari kemaluan para wanita pezina dan selalu bertambah sifat jijiknya.(QS.69:35-37).
Shaddid, yaitu air nanah dari kulit orang kafir dan selalu bertambah sifat jijiknya. (QS.14:16-17)
Khabal, yaitu keringat para penghuni neraka berupa cairan bercampur darah dan nanah mereka serta selalu bertambah sifat jijik, bau dan panasnya. (HR.Muslim).
Al Muhl, yaitu minyak yang mendidih. (HR.Ahmad dan Tirmidzi).
Api Neraka dan Arang Neraka, yaitu hasil residu dari bahan neraka yang berasal dari batu, manusia, jin, syetan, sesembahan para kaum musyrikin. ( QS.4:10,2:174).
Allahumma inni a’udzubika min ‘adzabil qabri wa min ‘adzabi jahanam
nauzubilah.. mudah-mudahan kita bukan salah satunya
nice infonya gan emoticon-Matabelo
ane baru tau gan tp jujur gan klo beda agama gmn gan krn dikeluarga ane ada dua agama gan emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By nesta526
ane baru tau gan tp jujur gan klo beda agama gmn gan krn dikeluarga ane ada dua agama gan emoticon-Sorry


kerukunan ja,islam tdk pernah memaksa umat manusia,jlni ja sesuai agama msing2 gan,,
nice share gan emoticon-thumbsup semoga banyak instropeksi diri emoticon-Smilie
jangan sampai kita termasuk
ane punya nak cewe gan, jadi ngeri gan
mudahan kita tidak termasuk ke golongan yang 4 itu gan......
jadi cowo serem ya, bisa ditarik dari 4 golongan emoticon-Matabelo

naudzubillah
trit zombie emoticon-Mewek
Semoga ane bukan salah satunya gan
Subhanallah, Astaghfirullahaladzim..jauhkan kami & keturunan kami dari azab & hinanya neraka..emoticon-Blue Guy Smile (S)
jadi seorang suami, ayah, abang, anak berat ternyata emoticon-Blue Guy Peace
3 dari 4 golongan tersebut bisa jadi menimpa gua, semoga gua tetep istiqamah membimbing mereka
aamiin
emoticon-Cool
ngeri gan
thanks pencerahannya.
semoga kita semua terhindarkan dari siksa api neraka
Menjalani peran keempat golongan itu ternyata berat.. emoticon-Matabelo