alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50f9fe5ce774b4bc7a00000b/sejarah-asli-sadako-hantu-jepang-yang-mirip-kunti-gosip-apa-fakta-yah
Sejarah Asli SADAKO (hantu jepang yang mirip kunti) Gosip apa Fakta yah?
Sejarah Asli SADAKO (hantu jepang yang mirip kunti)

Sadako ini merupakan hantu dari Jepang. Ciri-cirinya yaitu wanita, berambut panjang menutupi muka, dan memakai gaun panjang berwarna putih. Yah, rada-rada mirip kayak Kuntilanak yang ada di Indonesia. Tapi, Sadako ini sering keluar dari sumur dengan cara merangkak. Soalnya, si Sadako (katanya sih) mati bunuh diri dengan cara terjun ke dalam sumur tua. Orang-orang yang tinggal di sekitar sumur tersebut sering melihat Sadako berdiri di tepi sumur atau sedang merangkak keluar dari sumur. Kutukan Sadako sangat kuat dan ia terus menyimpan dendam kesumatnya kepada siapapun yang ia temui di sekitar sumur tempat ia mati. Jadi berhati-hatilah dengan sumur yang ada di sekitar anda.. hihihihi..

Cerita sebenarnya tentang Sadako ini beneran ada loh.. Tapi bukan cerita horornya yang bener, melainkan orangnya ..

True History

Sadako Sasaki (7 Januari 1943 – 25 Oktober 1955) adalah seorang gadis Jepang yang tinggal di dekat jembatan Misasa di Hiroshima, Jepang ketika itu tengah dijatuhi bom atom yang jatuh di Hiroshima. Sadako baru berumur dua tahun pada 6 Agustus 1945 ketika ia menjadi korban dari bom atom tersebut.

Pada saat ledakan itu Sadako sedang berada didalam rumah, sekitar 1 mil dari titik ledakan bom. Pada Januari 1955, bintik-bintik ungu sudah mulai terbentuk dan menjadi gumpalan yang membesar. Kemudian, dia didiagnosis dengan leukemia sebagai penyakit yang dideritanya, penyakit itu kemudian disebut sebagai “Sebuah Penyakit Bom Atom”. Pada tanggal 3 Agustus 1955, Chizuko Hamamoto, teman terbaik Sadako datang ke rumah sakit untuk mengunjungi dan memberi sebuah origami dari kertas yang dibuat menjadi Crane. Pada awalnya Sadako tidak mengerti mengapa Chizuko melakukan hal ini, kemudian Chizuko memberitahu cerita tentang karya cranes. Lalu dia mulai membuat crane sendiri sejak dia mendengar cerita itu, Orang Jepang dahulu mengatakan bahwa orang yang bisa membuat 1000 cranes akan mendapat apa yang diinginkannya.

Versi cerita yang populer di Jepang adalah bahwa ia tidak berhasil membuat 1000 cranes dari tujuan awalnya, dia hanya memiliki 644 lipatan sebelum dia mati. Temannya yang berhasil menyelesaikan 1000 crane dikuburkan bersama dengan Sadako.

Sedangkan versi lain menyebutkan bahwa pada akhir Agustus 1955 Sadako telah mencapai tujuan itu dan terus melipat cranes sampai dia mati. Cerita ini berasal dari buku Sadako dan Ribuan Kertas Cranes, sebuah pameran yang muncul di Hiroshima Peace Memorial Museum.

Walaupun dia memiliki banyak waktu luang selama dia di rumah sakit untuk membuat cranes, ia tidak punya cukup kertas untuk membuat 1000 crane tersebut. Dia mendapat kertas dengan cara pergi ke kamar pasien lain untuk meminta bekas kertas hadiah yang sudah tidak digunakan lagi dan temannya, Chizuko yang selalu membawakan kertas setiap hari sepulang dari sekolah untuk Sadako.

Selama waktunya di rumah sakit itu kondisinya semakin memburuk. Sekitar pertengahan Oktober, kaki kirnya bengkak dan berubah menjadi ungu. Dengan keluarga disekelilingnya Sadako meninggal pada pagi 25 Oktober 1955.


Menurut agan fakta bukan ya??
Sejarah Asli SADAKO (hantu jepang yang mirip kunti) Gosip apa Fakta yah?

Petromax Diamankan .. Daripada Jadi Rebutan emoticon-Cool
nice... inpoh gan

Mau Tau Soal KENTUT??
mampir ke trit ane y





namanya angker banget.. sadako.. emoticon-Takut
ane sih br tau dari agan ada cerita begini,jd g tau ini fakta atau bukan
ane udah sering melihat filmnya gan, jadi ane perlu telusuri lagi emoticon-cystg
trus hubungannya sm hantu sadako apa? knp munculnya dari sumur? trus knp hantunya gentayangan?
emoticon-Bingung

ini sejarah hantu sadako ato kisah hidup Sadako Sasaki? mungkin namanya sama2 sadako tp blm tentu berhubungan. apa lagi ga da sumbernya
emoticon-Cape d...
bener tidaknya yang pasti faktanya bom nuklir itu menyengsarakan umat manusia
kirain sadako tuh hantu yang bisa keluar dari tipi gan emoticon-Hammer2
Ane bantu rate 5 emoticon-Rate 5 Star
wah gx tau ane gan..
cerita setan teteplah setan ghan, terkadang itu cuma mitos ghan emoticon-Big Grin
Namanya aja setan gan ya... Pastinya mereka itu jenisnya sama tapibentuknya beda
nice info gan lanjutkan
bisa jadi ini semacam mitos gan dikalangan masyarakat jepang..
tapi wallahu alam aja emoticon-Big Grin
kenapa hantu sadako muncul dari sumur kok ga dijelasin gan emoticon-Bingung (S)
Udah banyak film ginian gan... emoticon-Takut (S)
mungkin namanya aja yg sama gan kalo kata sinetron" tokoh adalah fiktif kalau ada unsur kesamaan itu tidak disengaja
Quote:Original Posted By mona.na
ane sih br tau dari agan ada cerita begini,jd g tau ini fakta atau bukan

wadduhh ...

Quote:Original Posted By paulflamingo
ane udah sering melihat filmnya gan, jadi ane perlu telusuri lagi emoticon-cystg

oke deh gan good luck ya emoticon-Cool

Quote:Original Posted By ganjar123
trus hubungannya sm hantu sadako apa? knp munculnya dari sumur? trus knp hantunya gentayangan?
emoticon-Bingung

ini sejarah hantu sadako ato kisah hidup Sadako Sasaki? mungkin namanya sama2 sadako tp blm tentu berhubungan. apa lagi ga da sumbernya
emoticon-Cape d...

sumbernya ane dari fb gan hehehehe


Quote:Original Posted By shin.horny
kirain sadako tuh hantu yang bisa keluar dari tipi gan emoticon-Hammer2

hahahaha emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By saiful.fand
Ane bantu rate 5 emoticon-Rate 5 Star

thanks ya gan emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By nir28
cerita setan teteplah setan ghan, terkadang itu cuma mitos ghan emoticon-Big Grin

bener juga sihh

Quote:Original Posted By goche
Namanya aja setan gan ya... Pastinya mereka itu jenisnya sama tapibentuknya beda

hahaha
kalau bentuknya sama gk asiik gann emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By ohasanoe
bisa jadi ini semacam mitos gan dikalangan masyarakat jepang..
tapi wallahu alam aja emoticon-Big Grin

iya gan wallahu alam

Quote:Original Posted By Rudyka
kenapa hantu sadako muncul dari sumur kok ga dijelasin gan emoticon-Bingung (S)

ane blm ada infonya gan, nanti ane cari deh emoticon-Cool

kalo setan mah ane percaya aja,,soalnye setan thu banyak bener sebutannya. .
terus bentuknya pun macam-macam gan