alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50f9d6f9532acf3b0d000007/10-film-paling-romantis-sepanjang-masa
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

Cinta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari hidup manusia. Kisah cinta menjadi tema yang tidak ada habis-habisnya untuk dibahas. Buku-buku, lagu-lagu bahkan film-film bertemakan cinta selalu laris di pasaran.

Berikut 10 film romantis versi jakartakita.com dari beberapa periode zaman yang berhasil meninggalkan kesan mendalam bagi para pencinta film romantis. Film apa sajakah itu?

Quote:1. Titanic
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa
Siapa yang tak mengenal adegan romantis Jack (Leonardo DiCaprio) saat memeluk Rose (Kate Winslet) di atas kapal Titanic. Sebuah kisah cinta mengharukan dari dua orang berbeda kasta yang harus berakhir tragis karena kapal Titanic tenggelam setelah menabrak gunung es. Film yang dirilis pada tahun 1997 ini memborong 11 piala Oscar dengan penghasilan terbanyak sepanjang masa hampir mencapai US$ 2 miliar.


Quote:2. Twilight
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa
Cinta antara dua anak manusia yang berbeda kelas mungkin sudah biasa. Kisah cinta terlarang antara Bella Swan (Kristen Stewart) dan Edward Cullen (Robert Pattinson) membuktikan bahwa cinta tidak mampu menghalangi seorang anak manusia mencintai keturunan vampir. Film yang diadopsi dari novel best seller karya Stephenie Meyer ini mampu menghipnotis jutaan penggemarnya di seluruh dunia. Film ini bahkan mampu memberikan untung 14 kali lipat dari biaya produksinya.



Quote:3. Ghost
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa
Masih ingatkah anda dengan adegan khas antara Molly (Demi Moore) yang hanya mengenakan kemeja kedodoran warna putih, dengan Sam (Patrick Swayze) yang bertelanjang dada dan hanya berbalut celana jeans dan mereka duduk dengan intim sambil membuat guci dari tanah liat? Film drama fantasi ini mengangkat kisah sepasang suami istri yang mengalami kejadian naas dan berakhir dengan kematian Sam sang suami. Sayang Sam tak bisa terlepas dari kematian secara utuh dan terjebak antara garis hidup dan mati alias jadi hantu. Merasa masih berhutang kata-kata cinta dan harus melindungi istrinya Molly, Sam meminta bantuan cenayang (Whoopi Goldberg) untuk membantu berkomunikasi dengan Molly. Film yang meraup untung lebih dari 20 kali lipat dari ongkos produksinya ini seakan ingin menunjukkan bahwa rasa cinta itu kekal, tak hanya terbatas ruang dan waktu.


Quote:4. Pretty Woman
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa
Kisah cinta lainnya yang tidak kalah fenomenalnya di layar lebar adalah kisah cinta Edward Lewis (Richard Gere) si pengusaha kaya raya yang jatuh cinta pada Vivian Ward (Julia Roberts) sang pelacur dari Hollywood Boulevard. Kisah film yang mengeruk untuk US$ 463 juta ini berawal saat Vivian disewa untuk mendampingi Edward menghadiri jamuan makan malam, kedekatan mereka selama beberapa waktu dan sikap polos dan jujur Vivian membuat Edward jatuh hati meski dalam prosesnya status Vivian cukup membuat masalah baru dalam kehidupan Edward. Pesan moral dari film ini adalah bahwa cinta bisa datang di mana saja, kapan saja, dan pada siapa pun, tak memandang status.


Quote:5. Slumdog Millionaire
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

Film peraih 7 piala Oscar pada tahun 2009 arahan sutradara Danny Boyle ini bertutur tentang potongan kisah bagaimana Jamal mampu menjawab setiap pertanyaan dari kuis fenomenal ‘Who Wants To Be Millionaire’ dengan visualiasi perjuangan Jamal Malik (Dev Patel) menemukan cinta sejatinya Latika (Freida Pinto) dengan latar belakang kelamnya kemiskinan di India.

Film ini seakan ingin menunjukan pada dunia bahwa cinta bukan saja milik orang berduit, tapi cinta juga milik Jamal Malik, remaja yatim piatu dari perkampungan kumuh yang mendadak kaya setelah memenangi kuis Who Wants To Be A Millionaire berhadiah 20 juta Ruppe. Cinta dan ironisnya hidup Jamal pun membuat dunia terharu, dan tak heran jika film ini menghasilkan US$377 juta.



Quote:6. Romeo & Juliet
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa
Pada tahun 1996, sutradara Baz Luhrmann mengemas kisah cinta sepanjang zaman Romeo dan Juliet dalam versi film yang lebih modern. Kisah cinta berawal ketika Romeo (Leonardo Decaprio) dari keluarga Montage jatuh cinta dan Juliet (Claire Denis) dari keluarga Capulet. Padahal keluarga Montage dan Capulet berseteru. Namun kisah cinta mereka harus berakhir tragis dengan kematian keduanya. Juliet mati bunuh diri setelah mengetahui Romeo terlebih dahulu mendahuluinya.


Quote:7. Gone With The Wind
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa
Meskipun jadul, film romantis yang dirilis 1939 ini menjadi film romantic paling popular sepanjang zaman, Kisah cinta klasik Scarlett O’Hara dan Rhett Butler yang diwarnai peperangan orang selatan dan Yankee di Amerika, cukup membuat film ini layak dijadikan tontonan. Tak heran jika dari sisi penghasilannya, film produksi MGM ini meraup untung 100 kali lipat dari biaya produksinya.


Quote:8. Sleepless in Seattle
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa
Cerita berawal dari Samuel Baldwin (Tom Hanks) yang baru saja ditinggal mati istrinya Maggie dan untuk melupakan Maggie, sam memutuskan untuk pindah dari Chicago ke Seattle bersama anaknya, Jonah Baldwin. Namun, setelah 8 bulan sejak kematian Maggie, Sam masih sedih dan tidak bisa tidur di malam hari. Jonah yang ingin ayahnya hidup bahagia kembali, menelepon salah satu radio nasional dan menceritakan apa yang dialami ayahnya. Hasilnya adalah ada sekitar dua ribu surat masuk ke radio tersebut untuk meminta alamat dan no telp Sam dari seluruh wanita di Amerika.

Annie Reed (Meg Ryan) adalah jurnalis dari sebuah majalah di Baltimore yang ditugaskan untuk menulis kisah Sam Baldwin. Annie malah jatuh cinta, tugas Annie tidak selesai, dia pulang ke Baltimore dengan tangan hampa. Jauh, sebelum itu Annie menulis surat kepada Sam bahwa dia ingin bertemu Sam di Puncak Empire State Builidng pada tanggal 14 Februari ketika matahari mulai terbenam.



Quote:9. When Harry Met Sally
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

Film komedi romantis yang sangat bagus karya Rob Reiner. Film ini bercerita tentang pertemuan antara Harry dan Sally yang pada awalnya tidak suka satu sama lain, lama kelamaan mereka berteman dan akhirnya mereka menjadi sepasang kekasih. Naskah luar biasa unik dari Nora Ephron yang menampilkan dialog-dialog yang membahas mengenai perbedaan pola pikir antara pria dan wanita. Penampilan dan karakter iconic Harry dan Sally juga berhasil dihidupkan dengan baik oleh Billy Crystal dan Meg Ryan.


Quote:10. P.S. I Love You
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa
Film adaptasi dari novel berjudul sama karya Cecelia Ahern (putri Bertie Ahern, Perdana Menteri Irlandia) berbudget US$ 30 juta ini meraih 2 Oscar dengan pendapatan sekitar US$ 47 juta. Kisah ini berawal dari hidup Holly (Hillary Swank) yang berubah suram sejak kematian sang suami, Gerry (Gerard Butler). Kepergian Gerry menjadi hal terberat yang harus diterimanya. Holly mengurung diri selama berminggu-minggu, menjadi sosok perempuan lemah, penyendiri, menyesali kehidupan sampai kehidupan berubah saat ultahnya yang ke-30. Sebelum meninggal Gerry menulis berlembar-lembar surat dengan catatan kaki P.S: I Love You, lambat laun membawa Holly kembali hidup dan menemukan arti pernikahan, persahabatan, dan bagaimana cinta yang begitu kuat dapat mengubah kematian menjadi awal dari kehidupan yang baru.


SUMBER

Quote:JANGAN LUPA
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa



Quote:10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa
titanic, twilight, romeo and juliet, tuh udah ane nonton ...
yang lain belom semua gan emoticon-Malu (S)
tambahin 1 lagi gan:
Quote:"A Walk to Remember"
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa
A Walk To Remember adalah kisah cinta remaja yang diangkat dari novel laris karya Nicholas Sparks.
Bagaimana rasanya jika seseorang yang merubah kehidupan anda menemui ajal? Hal tragis inilah yang terjadi oleh Landon Carter (Shane West) kepada seorang gadis bernama Jamie Sullivan (Mandy Moore).
Sutradara Adam Shankman mengadaptasi novel karya Nicholas Sparks ini sehingga menghasilkan sebuah film yang romantis dan sedih.
Quote:Original Posted By bluph
tambahin 1 lagi gan:
"a Walk to Remember"


nahh a walk to remember juga udah ane nontonnya, sedih ni film menurut ane emoticon-Sorry
Quote:Original Posted By rizkyadhitya
titanic, twilight, romeo and juliet, tuh udah ane nonton ...
yang lain belom semua gan emoticon-Malu (S)

kok sama gan..? emoticon-Big Grin
eh sama sLumdong milionaire ane dah nonton... emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By bluph
tambahin 1 lagi gan:
"a Walk to Remember"


Quote:Original Posted By rizkyadhitya


nahh a walk to remember juga udah ane nontonnya, sedih ni film menurut ane emoticon-Sorry

ane maLah bLm pernah Lihat.... emoticon-Frown
pnampkannya donk gan....
kok a walk to remember ga masuk ya emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By hastaantasena


ane maLah bLm pernah Lihat.... emoticon-Frown
pnampkannya donk gan....


udah ane kasih penampakan sinopsis nya..emoticon-Big Grin
wajib nonton emoticon-thumbsup

Quote:Original Posted By hastaantasena

kok sama gan..? emoticon-Big Grin
eh sama sLumdong milionaire ane dah nonton... emoticon-Smilie



ane maLah bLm pernah Lihat.... emoticon-Frown
pnampkannya donk gan....


download aja gan, mewek pasti emoticon-Ngakak

nemu

10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa

JUST LIKE HEAVEN

sebuah komedi romantik besutan Mark S Waters ingin menyuguhkan cerita menghibur dengan mengangkat kisah cinta, di mana karakter yang telah meninggal berkelana untuk menemukan pasangan jiwanya serta membebaskannya. Waters memasangkan dua bintang Hollywood yang jadi langganan film bergenre romantis, Resee Witherspoon (LEGALY BLONDE) dan Mark Ruffalo (13 GOING ON 30).
Dikisahkan Elizabeth (Resee Witherspoon), seorang dokter yang gila kerja tinggal di San Francisco. Ia begitu sibuk, kalau tak menyelamatkan jiwa dalam shift 26 jam, kadang ia mencuri tidur siang di ruang duduk staf dan memimpikan keleluasaan. Sangking sibuknya dokter wanita ini bahkan tak punya tempat untuk percintaan dalam hidupnya. Dan saudara perempuannya, Abby (Dina Waters) menyarankan untuk berkencan dengan seorang pria, sebuah kencan buta. Karena kurang tidur dan mengantuk dalam perjalanan kencan itulah Elizabeth tertabrak truk.

Di sisi lain David (Mark Ruffalo), seorang duda yang sedang patah hati karena ditinggal mati istrinya. Mencari-cari apartemen baru untuk tempat tinggalnya. Dan sebuah kebetulan ia tertarik dengan apartemen Elizabeth yang tak lagi ditinggali sesudah kecelakaan.

David ternyata tak tinggal sendirian ia mesti berbagi dengan Elizabeth, yang tak menyadari bahwa sekarang ia adalah hantu. David tak mempercayai keberadaan Elizabeth, berpikir rasa sedih dan mabuk membuatnya berhalusinasi. Namun ia berusaha menghilangkan bayangan wanita ini dengan menyewa pemburu hantu, tapi tak juga mengenyahkannya.

Akhirnya, David meminta bantuan seorang penjual buku gaib yang dikaruniai indera keenam (Jon Heder) untuk meyakinkan bahwa ia tak hanya berhalusinasi. Ditemukan bahwa Elizabeth adalah arwah gentayangan yang tidak mengingat siapa dirinya. Dari sinilah dimulai kisah-kisah lucu dan sekaligus mengharu-biru di mana David mencoba membantu Elizabeth menemukan masa lalunya.
Quote:Original Posted By bluph


udah ane kasih penampakan sinopsis nya..emoticon-Big Grin
wajib nonton emoticon-thumbsup


wkwkwkwk td bLm ada... emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By rizkyadhitya


download aja gan, mewek pasti emoticon-Ngakak


ciyus gan?
Quote:Original Posted By rizkyadhitya

download aja gan, mewek pasti emoticon-Ngakak


Dijamin mewek ya gan emoticon-Big Grin
ane aje ampe jadi cengeng gara2 nih film... emoticon-Frown
wahh emang film-filmnya romantis dan bikin sedih

nice thread gaan
thanks infony gan
keren keren
Quote:Original Posted By bluph


Dijamin mewek ya gan emoticon-Big Grin
ane aje ampe jadi cengeng gara2 nih film... emoticon-Frown


waaah,,, wajib donLot neeh,,,,, emoticon-Big Grin

Quote:Dari Indo gan

10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa
Kisah ini bermula dari seorang pria bernama Vino. Vino yang berasal dari keluarga kaya raya mendadak jatuh miskin. Semenjak itu hidupnya menjadi gelisah dan dirinya mulai mempertanyakan apa arti hidupnya di dunia. Vino tidak terlalu dekat dengan keluarganya, apalagi setelah papanya, bangkrut akibat ditipu rekan bisnisnya hingga mereka pindah dari perumahan elite ke rumah kontrakan di gang. Mamanya justru kabur dari rumah, bahkan tega meninggalkan putrinya yang berusia 5 tahun bernama Wina.
Keadaan tambah parah, saat Vino nunggak SPP hingga tiga bulan. Ia tidak terima saat pihak sekolah memberinya surat peringatan. Karena selama ini, Amir cukup rajin memberi sumbangan buat yayasan. Ia malah melabrak Kepala Sekolah, bahkan mengambil keputusan drastis, yaitu keluar dari sekolah.
Suatu ketika Wina terjatuh di kamar mandi dan dari hasil rontgen Wina diharuskan menjalani operasi, kalau tidak kakinya infeksi dan harus diamputasi. Wina membutuhkan transfusi darah karena pendarahan. Keadaan menjadi parah karena golongan darahnya wina termasuk golongan langka yaitu golongan darah A rhesus negatif. Untungnya Vino golongan darahnya sama dan akhirnya vino mengajukan diri sebagai pendonor darahnya.
Di lain tempat, ada seorang broker yang bernama Calo sedang mencari pendonor jantung. Suatu ketika takdir mempertemukan mereka, Calo dengan Vino. Calo yang sedang mencari pendonor jantung mendengar hal itu menawari Vino untuk menjadi pendonor jantung karena ada resipien (calon penerima jantung) yang golongan darahnya sama dengan Vino.
Calo mendekati Vino, ia menawari Vino untuk menjadi pendonor jantung! Vino amat terkejut. Calo itu beralasan, ada resipien (calon penerima jantung) yang golongan darahnya sama dengan Vino. Maka Vino adalah pilihan yang tepat. Vino amat marah dengan Calo. Ia tidak akan menjual jantungnya pada Calo! Tapi Calo dengan santai, berkata di Jakarta apa yang tidak bisa dibeli?
Lalu dirumah sakit yang sama, tempat adiknya Vino menginap. Vino bertemu dengan Mura, gadis cantik yang sedang duduk di ruang tunggu. Mereka bicara sangat singkat. Bahkan mereka tidak sempat berkenalan, karena tiba-tiba ada yang memanggil gadis cantik itu, yaitu ayahnya Mura, Levrand. Mereka tampak dekat satu sama lain. Sangat berbeda dengan Vino yang hubungannya tidak harmonis dengan kedua orangtuanya.

Amir dan Vino dengan caranya masing-masing berusaha untuk mendapatkan uang untuk operasi Wina. Tapi keduanya gagal. Vino yang mengalami jalan buntu mengambil keputusan menerima tawaran Calo untuk menjadi pendonor.
Calo memberinya uang muka cukup besar. Hingga Vino bisa membiayai operasi Wina. Amir amat terkejut, ia bertanya pada Vino darimana ia mendapatkan uang. Tapi Vino tidak mau memberitahu. Yang jelas, ia tidak mencuri...

Vino bertemu lagi dengan Mura di rumah sakit yang sama. Tidak terduga Vino tahu nama Mura, karena ia sempat mendengar Levrand memanggilnya. Mura tertegun. Vino dengan santai berkata, otak punya kemampuan menyaring mana yang pantas diingat, mana yang tidak. Seperti sebuah nama. Namanya. Mura...
Mura ingin menjenguk Wina. Saat menjenguk, Mura berjanji akan memberi Wina boneka. Karena ia punya boneka banyak. Vino mengaku kalau ia sudah tidak sekolah karena ia tidak punya biaya. Mura bilang kalau ia homeschooling. Vino meledek, pantes Mura punya banyak boneka. Karena ia tidak punya teman.
Mura merengut, baginya hal itu tidak berpengaruh buatnya. Ia bisa punya banyak teman lewat jejaring sosial. Mura menilai Vino cynical. Vino malah mengajak Mura jalan, untuk membuktikan kalau ia tidak sesinis perkiraan Mura. Esoknya, Vino mengajak Mura untuk merasakan interaksi di dunia nyata...Mereka yang masih usia SMU malah mendatangi kampus dan berlagak mahasiswa di situ...

Sementara itu, diam-diam Amir menjadi supir taksi. Saat ini, hanya itulah yang bisa ia lakukan. Dengan uang dari Calo, Vino bahkan bisa mendapatkan rumahnya kembali yang disita Bank. Semua masalah menjadi beres. Dan Vino merasa mendadak hidupnya berwarna, karena mengenal Mura.
Vino yang awalnya sempat putus asa hingga bertransaksi dengan Calo, mulai goyah. Ia tidak mau mendonorkan jantungnya. Kepindahannya dari rumah kontrakan ke rumah lamanya, ia pikir bisa menghilangkan jejaknya dari Calo. Tapi ternyata, Calo dapat menemuinya.
Mengetahui bahwa Vino enggan untuk mendonorkan jantungnya, Calo marah dan mereka berdua bertikai. Padahal ini merupakan keputusan Vino. Siapa calon penerima jantung Vino itu? Apakah ia sangat berarti bagi Calo?
Vino beralasan, kalau ia tidak jadi mendonorkan jantung. Ia akan mengembalikan uangnya pada Calo. Calo memakinya, uang darimana? Calo minta Vino jangan macam-macam atau Mura akan celaka! Vino kaget karena Calo tahu soal Mura. Ia tidak terima Calo macam-macam pada Mura! Calo membentaknya, kalau resipien itu adalah Mura! Vino tertegun, ia tidak percaya C alo meyakinkan, kalau Mura memang resipien. Tapi Mura dan Levrand tidak tahu kalau Vino lah calon pendonor...
Vino berada di persimpangan. Ia merasa hidupnya berwarna setelah bertemu Mura, bahkan ia berniat membatalkan transaksi dengan Calo. Karena dengan Mura, ia melihat masa depan. Tapi di pihak lain, kalau ia membatalkan transaksi itu, hidup Mura tidak akan bertahan lama...Vino dihadapkan pada pilihan, ia yang mati atau Mura...

"Kita punya pilihan buat jalanin hidup. Tapi kita nggak punya pilihan, buat mati..."
“Dalam hidup ga ada jaminan untuk terus bahagia … ga ada kepastian buat apapun … setiap orang akan bisa terlempar setiap saat dari kotak kenyamanan”



Quote:HABIBIE DAN AINUN
10 Film Paling Romantis Sepanjang Masa
Rudy Habibie adalah seorang Profesor ahli pesawat terbang yang punya keinginan besar: berbakti dengan sepenuh jiwa raga kepada bangsa Indonesia dengan menciptakan sebuah truk terbang untuk menyatukan Indonesia. Sedangkan Ibu Ainun ialah seorang dokter muda yang profesional dengan jalan karir yang sangat cerah.

Dua Sejoli ini bertemu saat mereka masih SMP pata tahun 1962, dan mereka bertemu lagi di Bandung. Habibie seketika jatuh cinta pada Ainun semanis gula baginya. Tapi Ainun, tidak hanya jatuh cinta, dia yang jadi sumber semangat pada visi dan misi Habibie. Mereka menikah dan tinggal di Jerman.

memiliki mimpi tak mudah, mereka tahu akan hal itu. Cinta mereka terbangun seiring waktu dalam perjalanan mewujudkan impian itu. Dinginnya salju yang menusuk tulang di Jerman, perjuangan, rasa sakit, kesepian, juga godaan kuasa dan harta saat mereka kembali lagi ke Indonesia menjadi pengiring perjalanan hidup mereka
.
Bagi Habibie, Ainun is everything. Untuk melihat hidupnya Ainun adalah mata baginya. Bagi Ainun, Habibie adalah pengisi kasih dalam hidupnya, Habibie adalah segalanya. Namun Setiap mimpi memiliki batas. Setiap kisah mempunyai akhir, lalu pada suatu titik, kedua belahan jiwa ini rapuh; Apakah cinta mereka akan bisa terus abadi?
Ane tambahin gan...
- No strings attached
- Ghost of girlfriends past
- I love you bethcooper
- Definitely maybe
- What's your number?
Quote:Original Posted By gondwana77
wahh emang film-filmnya romantis dan bikin sedih

nice thread gaan

emoticon-Rate 5 Star jgn Lpa gan... emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By martin.pasaribu
thanks infony gan
keren keren


sama2 gan... emoticon-Rate 5 Star jgn Lpa gan...
Quote:Original Posted By succesfully
Ane tambahin gan...
- No strings attached
- Ghost of girlfriends past
- I love you bethcooper
- Definitely maybe
- What's your number?

waaah... thanks gan..... emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By weirdperson
kok a walk to remember ga masuk ya emoticon-Bingung


tuh suruh tambahin om TS
Quote:Original Posted By dinego


tuh suruh tambahin om TS


ude ada yg nmbahin.... emoticon-Ngakak
love story