alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50f6e3b10975b4f25b000003/senjata-makan-tuan-ajaran-makan-guru
Cool 
Senjata Makan Tuan, Ajaran Makan Guru
Di Sajastan, wilayah Asia tengah, antara Iran dan Afganistan, hidup seorang ulama ahli bahasa yang amat terkenal. Suatu hari ia menasehati putranya: "Kalau kamu hendak membicarakan sesuatu, pakai dahulu otakmu. Pikirkan dengan matang; setelah itu, baru katakan dengan kalimat yang baik dan benar."

Pada suatu hari di musim hujan, keduanya sedang duduk-duduk santai di dekat api unggun di rumahnya. Tiba-tiba sepercik api mengenai jubah tenunan dari sutera yang dikenakan sang ayah. Peristiwa itu dilihat putranya, namun ia diam saja. Setelah berpikir beberapa saat barulah ia membuka mulut,



"Ayah, aku ingin mengatakan sesuatu, bolehkah?" tanyanya.

Kalau menyangkut kebenaran katakan saja," jawab sang ayah.

"Ini memang menyangkut kebenaran," jawabnya.

"Silakan," kata sang ayah. Ia berkata,

"Aku melihat benda panas berwarna merah."

"Benda apa itu?," tanya sang ayah.

"Sepercik api mengenai jubah ayah," jawabnya.

Seketika itu sang ayah melihat jubah yang sebagian sudah hangus terbakar.

"Kenapa tidak segera kamu beritahukan kepadaku?," kata sang ayah. "Aku harus berikir dahulu sebelum mengatakannya, seperti apa yang anda nasihatkan kepadaku tempo hari," jawab putranya dengan lugu.

Sejak itu ia berjanji akan lebih berhati-hati dalam memberikan nasihat pada putranya. Ia tidak ingin peristiwa pahit seperti itu terulang lagi.

Senjata Makan Tuan, Ajaran Makan Guru
ANE PERTAMAX GAN emoticon-Cool

Spoiler for PERTAMAX!!:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Senjata Makan Tuan, Ajaran Makan Guru

join grup kami!!
>> ISENG ISENG PERTAMAX <<


"KAMI BUKAN DEWA, KAMI BUKAN PENYERGAP, KAMI BUKAN KAPTEN, KAMI BUKAN PIRATES, KAMI... cuma iseng!!"
hmmm lumayan lah gan, ane bantu sundul y gan..
rugi dah tuh ayahnya emoticon-Ngakak
jubahnya terbakar emoticon-Ngakak
lucu juga ente gan ceritanya emoticon-Ngakak
emang bener bener
ngga ada yang bisa nandingi joke ente gan emoticon-Ngakak
hahahahaahaha emoticon-Ngakak
lumayan gan bikin nyengir emoticon-Big Grin
emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak (S) polos juga tu anaknya ya
bener bener lucu gag ada duanya emoticon-Ngakak (S)
jadi kayak orang stress
ngakak sendiri emoticon-Ngakak
Waduhh si TS pinter bner bikin jokes, sampe ane ngakak haha
Quote:Original Posted By KutanxBolonx
emang bener bener
ngga ada yang bisa nandingi joke ente gan emoticon-Ngakak
setujuuu banget...:

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
:emoticon-2 Jempol

emoticon-2 Jempol
kocak gan..ane ampe emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
anaknya gebleeg banget emoticon-Big Grin
garing gan emoticon-Cape d...
garing gan emoticon-Cape d...
garing gan emoticon-Cape d...