alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50f3c20d1dd7197c2300000b/inilah-kumpulan-uang-rupiah-yang-salah-cetak-d
Inspiratif 
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D [UPDATE]
Salam hangat kaskuser semua emoticon-Kiss


udah pernah liat uang yang salah cetak belom gan? emoticon-Big Grin
nih ane kasih tau, cekidot..


Quote:
Quote:
1. Uang salah potong (miscut)


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Potongan terlalu ke bawah sehingga bagian bawah berlebih sedangkan bagian atas malah kurang. emoticon-Bingung (S)


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Uang terlipat sewaktu di potong, kesalahan ini cukup banyak ditemukan emoticon-Big Grin


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Kesalahan yang cukup ekstrim, perhatikan lipatan yang menyilang di bagian kanan. Hal ini membuktikan bahwa kertas terlipat sewaktu di potong. emoticon-Bingung (S)


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Kenapa bisa begini yah? emoticon-Bingung (S) Kesalahannya cukup ekstrim emoticon-Cape d... (S)


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Kesalahannya sangat parah sekali, uang menjadi berlebih di sisi bawah tetapi terpotong di sisi kiri. emoticon-Nohope



Quote:
Quote:
2. Uang salah cetak (misprint)


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Perhatikan nomor seri di bagian bawah, angkanya hilang satu. emoticon-Hammer (S)


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Cetakannya bergeser (atas) bandingkan dengan yang normal (bawah). emoticon-Ngacir Tubrukan


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Loh, kemana gambar pahlawannya (bawah)? Benar salah cetak atau sengaja dihapus? emoticon-Confused


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Tintanya berantakan, asli dari percetakan atau di manipulasi? emoticon-Gila


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Cetakan tidak sempurna, ada bagian yang tidak tecetak.


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Sama seperti di atas, tetapi lebih parah. emoticon-Hammer


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Yang ini lebih parah lagi hanya ada satu warna saja.



Quote:
Quote:
3. Gabungan miscut dengan misprint


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Perhatikan uang yang di bagian bawah gan sisi kanan berlebih (miscut) tetapi gambar tidak tercetak sempurna (misprint). emoticon-Big Grin


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

nah yang ini gimana nih gan? emoticon-Bingung (S)


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Nomor seri tidak tercetak gan emoticon-Bingung (S)


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Nomor seri yang sebelah kanan tidak tercetak


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Perhatikan angka 1000 (1958) di bagian kanan bawah, angka 1 nya hilang gan emoticon-Bingung (S) . siapa yang ngapus ya? emoticon-Big Grin


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

no komen deh gan emoticon-Shutup


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Sisi depan dan sisi belakang tercetak terbalik


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

lumayan parah nih gan emoticon-Nohope


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Nomor seri bagian kiri tercetak di atas, seharusnya di bawah








Monggo tinggalin jejak gan emoticon-I Love Kaskus (S)
PERTAMAX GAN
ada ada aja ya gan emoticon-Ngakak, kepotongnya lo parah banget
printer cetakan uang lucu jg kalo kehabisan tinta emoticon-Ngakak (S)




- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

ingin cendol?? yuk ikutan kuis ini emoticon-Cendol (S)
Dibelanjain gorengan aja gan, kalo dapet duit salah cetak emoticon-Ngakak
Wow.. Untung di kroscek lagi..emoticon-Ngakak
Tapi kadang-kadang masih ada juga uang salah cetak yg beredar,gan..
Nice..
emoticon-Matabelo
bisa gitu ya gan
sayang bgt dah mnding ane yg jdi tkg potong gpp gan
ada di jual gak itu gan?
keren juga klu d jadiin koleksi
ootu yg pattimura ngilang gan mukanya, awkkwk
ko bisa gtu yah tp kocak sihemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Itu uang yang gagal cetak langsung dimusnahin gan? emoticon-Big Grin
keren gan walaupun agak berantakan.. emoticon-Matabelo

jadinya abstrak emoticon-Big Grin
Kira kira bisa di beliin ga yaemoticon-Matabelo

JUAL MASTER SOFTWARE MURAH
wahaha eman ya gan yg 100 ribu huhu
baru tau uang-uang jaman dulu ..emoticon-Matabelo
kok bs salah cetak gt yah gan emoticon-Bingung (S)
agan dapat dr mana tuh pic nya gan ? emoticon-Bingung (S)
ngguntingya gak pas semua emoticon-Matabelo
lumayan tuh buat ngasih polkis lo ditilang emoticon-Ngakak
minta dong
ternyata ada jugayah yang gagal cetak
lah bisa gitu, salah cetak jadi kyk uang monopoli emoticon-Cape d... (S)

______________________________________________________________________________________________
Original posted © Akari
Whatever you want to do .. USE YOUR LOGIC emoticon-Peace
Oke gan nice info lah emoticon-Big Grin