Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50f3c20d1dd7197c2300000b/inilah-kumpulan-uang-rupiah-yang-salah-cetak-d
Inspiratif Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D [UPDATE]
Salam hangat kaskuser semua


udah pernah liat uang yang salah cetak belom gan?
nih ane kasih tau, cekidot..


Quote:
Quote:
1. Uang salah potong (miscut)


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Potongan terlalu ke bawah sehingga bagian bawah berlebih sedangkan bagian atas malah kurang.


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Uang terlipat sewaktu di potong, kesalahan ini cukup banyak ditemukan


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Kesalahan yang cukup ekstrim, perhatikan lipatan yang menyilang di bagian kanan. Hal ini membuktikan bahwa kertas terlipat sewaktu di potong.


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Kenapa bisa begini yah? Kesalahannya cukup ekstrim


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Kesalahannya sangat parah sekali, uang menjadi berlebih di sisi bawah tetapi terpotong di sisi kiri.



Quote:
Quote:
2. Uang salah cetak (misprint)


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Perhatikan nomor seri di bagian bawah, angkanya hilang satu.


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Cetakannya bergeser (atas) bandingkan dengan yang normal (bawah).


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Loh, kemana gambar pahlawannya (bawah)? Benar salah cetak atau sengaja dihapus?


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Tintanya berantakan, asli dari percetakan atau di manipulasi?


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Cetakan tidak sempurna, ada bagian yang tidak tecetak.


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Sama seperti di atas, tetapi lebih parah.


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Yang ini lebih parah lagi hanya ada satu warna saja.



Quote:
Quote:
3. Gabungan miscut dengan misprint


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Perhatikan uang yang di bagian bawah gan sisi kanan berlebih (miscut) tetapi gambar tidak tercetak sempurna (misprint).


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

nah yang ini gimana nih gan?


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Nomor seri tidak tercetak gan


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Nomor seri yang sebelah kanan tidak tercetak


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Perhatikan angka 1000 (1958) di bagian kanan bawah, angka 1 nya hilang gan . siapa yang ngapus ya?


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

no komen deh gan


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Sisi depan dan sisi belakang tercetak terbalik


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

lumayan parah nih gan


Quote:
Inilah Kumpulan Uang Rupiah Yang Salah Cetak :D

Nomor seri bagian kiri tercetak di atas, seharusnya di bawah








Monggo tinggalin jejak gan
PERTAMAX GAN
ada ada aja ya gan , kepotongnya lo parah banget
printer cetakan uang lucu jg kalo kehabisan tinta




- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

ingin cendol?? yuk ikutan kuis ini
Dibelanjain gorengan aja gan, kalo dapet duit salah cetak
Wow.. Untung di kroscek lagi..
Tapi kadang-kadang masih ada juga uang salah cetak yg beredar,gan..
Nice..

bisa gitu ya gan
sayang bgt dah mnding ane yg jdi tkg potong gpp gan
ada di jual gak itu gan?
keren juga klu d jadiin koleksi
ootu yg pattimura ngilang gan mukanya, awkkwk
ko bisa gtu yah tp kocak sih
Itu uang yang gagal cetak langsung dimusnahin gan?
keren gan walaupun agak berantakan..

jadinya abstrak
Kira kira bisa di beliin ga ya

JUAL MASTER SOFTWARE MURAH
wahaha eman ya gan yg 100 ribu huhu
baru tau uang-uang jaman dulu ..
kok bs salah cetak gt yah gan
agan dapat dr mana tuh pic nya gan ?
ngguntingya gak pas semua
lumayan tuh buat ngasih polkis lo ditilang
minta dong
ternyata ada jugayah yang gagal cetak
lah bisa gitu, salah cetak jadi kyk uang monopoli

______________________________________________________________________________________________
Original posted © Akari
Whatever you want to do .. USE YOUR LOGIC
Oke gan nice info lah
×