alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Misteri Hilangnya Amelia Earhart, Pilot Wanita Tangguh Amerika
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50f16fe91dd719e979000007/misteri-hilangnya-amelia-earhart-pilot-wanita-tangguh-amerika

Misteri Hilangnya Amelia Earhart, Pilot Wanita Tangguh Amerika

Spoiler for amelia earhart:
Mungkin nggak banyak dari kita yang mengenal sosok Amelia Earhart. Tapi, di Amerika serikat, wanita yang berprofesi pilot sekaligus tokoh gerakan perempuan di awal abad 20 ini sangat terkenal. Walaupun hampir satu abad berlalu, namun prestasi Amelia tetap diingat. Seperti juga kisah lenyapnya Amelia dalam penerbangan terakhirnya, yang masih menjadi misteri hingga saat ini.

Wanita kelahiran 24 Juli 1897 ini termasuk dalam deretan nama pilot wanita pertama Amerika Serikat. Sepanjang karirnya, ia berhasil menoreh berbagai prestasi, diantaranya sebagai pilot wanita pertama yang terbang melintasi Samudra Atlantis. Di tahun 1937, sosok cantik dan terkenal yang dijuluki ’America’s Sweetheart’ tersebut melakukan melakukan misi penerbangan keliling dunia. Ia sempat ke Bandung, Surabaya dan Kupang. Menjelang akhir misi tersebut, ia terbang dari Papua Nugini ke Honolulu. Namun, pesawatnya tidak pernah sampai.

Pihak Amerika Serikat pun melakukan upaya pencarian besar-besaran, bahkan yang terbesar di masa itu. Namun, hasilnya nihil. Meskipun akhirnya dinyatakan meninggal pada tahun 1939, namun hingga saat ini masih banyak penyelidikan untuk mengungkap hilangnya Amelia. Dari situlah, berkembang berbagai dugaan, seperti:

Pesawat yang dikemudikan Amelia jatuh ke perairan dan tenggelam sangat dalam hingga tidak bisa ditemukan.

Pesawat yang kehabisan bensin mendarat di pulau terpencil yang tidak berpenghuni, Nikomaroro. Amelia terdampar di sana hingga akhir hayatnya. Hal ini didukung penemuan tulang belulang (diduga Amelia) dan rangka besi (diduga pesawatnya). Sampai Maret 2011 lalu, peneliti belum bisa memberi kepastian mengenai tulang belulang tersebut.

Amelia ditangkap tentara Jepang ketika mendarat di salah satu pulau mereka. Ia dianggap sebagai mata-mata yang dikirim Amerika . Dugaan ini mendapat bantahan dari pihak Jepang.

Amelia selamat, namun ia memutuskan untuk ”menghilang”. Ia pindah ke kota lain dan mengganti namanya. Cerita yang kabarnya diklaim sebagai hasil penelitian ini pun dibukukan. Namun, wanita yang disebut-sebut sebagai Amelia, merasa cerita dalam buku tersebut bohong dan mengajukan tuntutan.

Hingga saat ini penelitian terhadap misteri hilangnya Amelia masih terus dilakukan. Berbagai teori beserta sanggahan dan perdebatan pun terus bermunculan.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Nikomaroro nama apaan gan? Pulau dimana tuh? dari namanya sih campuran Jepang sama Afrika emoticon-Hammer2
RIP aja buat mrs earhartemoticon-Berduka (S)
ksian yah akhir hidupnya..
tpi beliau sngt pmberani n mrupakan sosok wanita yg tangguh emoticon-Kiss
ane pernah baca gan dikoran apa gitu, misteri2 pesawat terbang jadi takut emoticon-Takut (S)


Terlepas dari fakta sebagai perintis wanita penerbang, ada yang berpendapat bahwa Amelia digondol wewe ............ !!!

wah masih misteri hingga sekarang..
sama kayak hitler gan emoticon-Smilie
Wah sundul
ikut nyundul emoticon-Peace


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di