alexa-tracking

Tentang Alternative Rock

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50ecc813e574b46a0b000018/tentang-alternative-rock
Tentang Alternative Rock
bukti ngga repost
Tentang Alternative Rock

Sejarah Singkat
id.wikipedia.org - Rock alternatif (bahasa Inggris: Alternative rock, disebut juga musik alternatif atau hanya alternatif) adalah aliran musik rock yang muncul pada tahun 1980-an dan menjadi sangat populer pada tahun 1990. Nama "alternatif" ditemukan pada tahun 1980 untuk mendeskripsikan band-band punk rock yang tidak sesuai dengan aliran punk rock pada masanya. Sebagai jenis musik yang spesifik, rock alternatif mempunyai sub-aliran yang bervariasi, dari musik indie yang bermulai pada tahun 1980 dan menjadi populer pada tahun 1990; seperti indie rock, grunge, gothic rock, dan college rock. Aliran-aliran tersebut terkonsolidasi dengan ciri khasnya masing-masing.

Walaupun aliran alternatif terhitung sebagai aliran rock, tapi beberapa sub-alirannya terpengaruh oleh musik rakyat, reggae, musik elektronik, dan jazz. Dalam periode tertentu, istilah rock alternatif digunakan untuk menyebut musik rock dari band underground pada tahun 1980an, punk rock (termasuk punk itu sendiri), dan untuk musik rock itu sendiri pada tahun 1990an dan 2000an.


saya hanya mau berbagi info, bagi yang mau nambahin, silahkan emoticon-2 Jempol
image-url-apps
Nambah pengetahuan nih gaan , thanks ya gan keep posting emoticon-Big Grin
Quote:


oke, terima kasih udah mampir emoticon-Jempol
KASKUS Ads
R.E.M, The corrs, contoh alternative rock
Quote:


makasih gan, untuk masukannya.
image-url-apps
dedemenan ane nih, 90s alternative rock...
favorit ane: hole, gin blossoms, blind melon, soundgarden, cardigans, sm silverchair
klo indo: plastik, alv, sm harapan jaya emoticon-Big Grin
Alternative Rock emoticon-Matabelo
Selera Pria Sejati

Mission of Burma


FUGAZI


LIVE


Mighty-Mighty Bosstones
image-url-apps
Kaya 30 seconds to mars bukan?
Alter Bridge, Boys love girls, Creed, RJA, dll. Ane taunya itu
Ini aliran gua banget gan!! Tapi lau kurang banget nih ngejelasin Alternative Rock-nya. Soalnya yang namanya musik, dari waktu ke waktu pasti terus berkembang gan. Kalau baca thread ini, gua aja masih belum tahu pelopor alternative rock siapa dan bandnya apa. Coba dikembangin lagi gan, Alternative Rock masih terlalu luas dan menarik untuk dibahas...
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Quote:


Alt-rock adl subgenre dr musik rock yg berkembang dr musik punk rock pada era 80s dan menjadi populer di awal tahun 90s. term 'alternative' itu sendiri di buat untuk mendeskripsikan musik rock yg cakupannya lebih luas dan kearah lbh modern dari influence awal mereka yaitu band2 punk rock di bawah indie label dg etos DIY-nya, dan ironisnya genre ini menjadi sangat mainstream di era 90s dan 2000s apalagi dengan kemunculan subgenre yg muncul dr alt-rock ini kek grunge, britpop, jangle pop, indie rock bla bla bla. Ketika Nirvana muncul ke permukaan secara komersil, media dg santer langsung mengapresiasikan alt-rock ini. dr segi musikalitas, subgenre2 dr musik alt-rock tersebut jg sangat beragam dg memadukan banyak unsur ke dlm musik mereka termasuk memadukan musik rock dg musik folk, elektonic bahkan jazz juga ke dalam musik alt-rock yg mereka buat.
band2 di awal sih ada R.E.M, kalau yg sekarang munkin ada The Strokes, Franz Ferdinand, Interpol, The Rapture dan Arctic Monkeys.

pkoknya berkembang dr dr genre di thread di sini lah intinya
______________________emoticon-Ngacir
Dari dunia mainstream, Alanis Morissette, Sheryl Crow, Fiona Apple, Tori Amos dan Liz Phair adalah beberapa nama solois wanita yang mempopulerkan genre alternative rock di era 1990-an... di awal 2000 ada Avril Lavigne & Michelle Branch. 2010-an mungkin Lana Del Rey, Florence & The Machine, Lorde...

Train

image-url-apps
Band Train juga Alternative Rock
jga ada All American Reject
×