alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e614ed8027cf4030000009/om-sonata

om sonata

om sonata
Sudah lama saya ingin mengangkat sedikit tentang om sonata tetapi saya tidak mendapatkan data apapun dan yang saya dapatkan hanyalah vidio-vidio mereka yang banyak di jual tetapi Setelah lama mencari tau tentang orkes yang satu ini akhirnya saya temukan secercah cahaya (lebay....) mengenai mereka. Untuk itu kali ini saya akan coba hadirkan sedikit profil om sonata yang saya dapat dari berbagai macam sumber.

Om sonata adalah orkes dangdut koplo yang berasal dari jombang jawa timur sama seperti om RGS yang telah saya hadirkan sebelumnya. Orkes yang di ketuai oleh bapak Drs edy sugioto atau terkenal dengan edi sonata ini memiliki slogan atau tagline young generation yang bertujuan untuk mempopulerkan dangdut khususnya koplo pada anak muda.

Jika pada om monata ada mc bram sakti yang sangat populer, pada om sonata ini juga terdapat mc yang sangat unik dan identik dengan om sonata dia adalah si rambut jagung ( saya blm tau nama aslinya). Dengan rambut pirangnya (kayak rambut jagung) dan selalu menggunakan bahasa inggris yang aneh si rambut pirang ini selalu mengawal om sonata dimanapun mereka manggung.

Keberadaan om sonata saat ini bisa dibilang sudah ssejajar dengan orkes-orkes dangdut lain yang ada di jawa timur, jadwal show mereka juga terbilang sudah sangat padat. Selain itu kita juga sudah akan dengan mudah vidio-vidio rekaman mereka yang di jual bebas di pasaran dan salahsatu lagu favorit saya yang apik di bawakan om sonata adalah “masa lalu” dengan penyanyi deviana safara.

Inilah sedikit ulasan saya tentang orkes dangdut koplo om sonata, semoga ini menambah pengetahuan kita atau paling tidak menambah rasa cinta kita pada salahsatu musik asli indonesia. Dengan mendengarkan om sonata saya menulis ini dan suara defiana safara membuat saya melayang-layang (lebay...).


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) seiklasnya
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

pertamax

saya bantu gan....
sonata terdiri dari 9 musisi.
aden rahmadani : drum plus gendang
adi : lead guitar
dindi: guitar 2
yunar : bass
ambon manise : lead keyboard
adin : keyboard 2
shaolin : seruling
mentil : perkusi , back vokal
hendro : tamborin

rambut jagung : back vokal plus mc

management:

edy sonata : manager
gamas : stage manager
iwan pandora : music director


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di