alexa-tracking

[ask] Rasa ingin BAB namun tinja ga bisa keluar.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e5e5ec552acfd83d000003/ask-rasa-ingin-bab-namun-tinja-ga-bisa-keluar
Closed
Closed (Udah sembuh. Hapus aja mod trit nya) emoticon-I Love Kaskus (S)
Kalo menurut ane mending langsung ke dokter aja deh.
Soalnya ane juga pernah kayagitu. Ane dulu sempet mencret2 karna sering makan mie instan, bakso, yg pedes2, dll. Ya rasanyaa cuman kayak ngeluarin aer doang, padahal kayak ada yang ganjel gitu di bo-ol emoticon-Ngakak
Tapi ane gak kayak ente yang keluar cairan merah.

Pada saat ane ngalamin itu ane kira2 itu diare biasa akhirnya cuman minum obat2 apotik gitu, dll.
Tapi gasembuhsembuh.
Setelah beberapa lama, baru ane tau kalo usus ane tuh luka, kaya sobek gitu.

Pada saat itu, ane disuruh minum kayak ramuan/jamu deh istilahnya bikin sendiri.
Bahannya tuh kalo gasalah kunyit, kencur sama pucuk daun jambu biji dibikin jadi jamu yang puahiiit bgt. Ane minum beberapa kali doang. Dan masih sempet mencret2 juga setelah minum jamu itu.
Tapi Alhamdulillah setelah 2 jalan 3 bulan pas di USG, pencernaan ane udah normal semua gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By Nightmare.
misi agan2, aku mau tanya sekalian mencari pencerahan dari agan2 emoticon-I Love Kaskus (S)

gini gan, aku kok ngerasa ingin BAB terus tapi ga bisa dikeluarin. kalaupun keluar tinja nya sedikit (kecil2), padahal rasanya masih ada tinja yang besar yang ganjal di dubur tapi ga bisa dikeluarin. Juga kadang2, ikut keluar juga lendir agak merah2 kecoklatan (entah darah entah anggur merah yang aku konsumsi sehari sebelum aku ngalamin ini)

sehari sebelum aku ngalamin ini tuh malah aku mencret2. sehari bisa 3x BAB dan lembek2.
apa aku keracunan makanan/minuman? soalnya aku ngalamin ini setelah malam tahun baru sambil party dengan minuman beralkohol.
atau pengaruh efek samping obat? berhubung aku habis kecelakaan dan dikasih obat antibiotik, penahan sakit dan sebagainya oleh dokter. tapi aku ngalamin ini setelah 3 hari berhenti konsumsi obat2an nya. oh iya, waktu aku mencret itu juga masih dalam konsumsi obat.

tolong dibantu ya agan2. aku merasa gelisah kalo gini terus, dikit2 mau BAB. tapi ga bisa dibuang tinjanya. tidur pun jadi susah.


Pengaruh obat keras spt antibiotik dan painkiller memang bisa berefek samping sembelit bisa juga diare. Alkohol juga memperburuk kondisi pencernaan. Kalo BAB susah jangan dipaksa keluar, mending coba minum obat pencahar utk daruratnya, BAB keras bisa jadi krn kurang minum air putih ( 7 s/d 8 gelas sehari), nggak teratur BAB tiap pagi, kurang makan sayur dan buah, banyak pikiran/stress, minum susu yg nggak cocok.

Sebaiknya segera periksa ke dokter spesialis penyakit dalam/internis.
hem.. berarti kira2 ini karna pengaruh efek obat ya gan. berhubung saat konsumsi obat itu ane mencret2 dan mual. padahal makan ane ga yg aneh2, malah makan sayuran terus.
Ane juga prnah kayak gini gan...
Nyiksa bangettt.... emoticon-Frown
Banyakin mnum air putih aja...
sepertinya seh karena pengaruh obat gan...terutama antibiotik...banyak minum air putih...banyak makan yang berserat...kalo masih timbul gejalanya..minum obat pencahar atau cuci perut aja gan...kalo masih ada...lebih baik ke dokter...
Aneh aneh aja dah sakitnya emoticon-Cape d... (S)