alexa-tracking

[ask] Rasa ingin BAB namun tinja ga bisa keluar.

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e5e5ec552acfd83d000003/ask-rasa-ingin-bab-namun-tinja-ga-bisa-keluar
Closed
Closed (Udah sembuh. Hapus aja mod trit nya) emoticon-I Love Kaskus (S)
Kalo menurut ane mending langsung ke dokter aja deh.
Soalnya ane juga pernah kayagitu. Ane dulu sempet mencret2 karna sering makan mie instan, bakso, yg pedes2, dll. Ya rasanyaa cuman kayak ngeluarin aer doang, padahal kayak ada yang ganjel gitu di bo-ol emoticon-Ngakak
Tapi ane gak kayak ente yang keluar cairan merah.

Pada saat ane ngalamin itu ane kira2 itu diare biasa akhirnya cuman minum obat2 apotik gitu, dll.
Tapi gasembuhsembuh.
Setelah beberapa lama, baru ane tau kalo usus ane tuh luka, kaya sobek gitu.

Pada saat itu, ane disuruh minum kayak ramuan/jamu deh istilahnya bikin sendiri.
Bahannya tuh kalo gasalah kunyit, kencur sama pucuk daun jambu biji dibikin jadi jamu yang puahiiit bgt. Ane minum beberapa kali doang. Dan masih sempet mencret2 juga setelah minum jamu itu.
Tapi Alhamdulillah setelah 2 jalan 3 bulan pas di USG, pencernaan ane udah normal semua gan emoticon-Smilie
Quote:


Pengaruh obat keras spt antibiotik dan painkiller memang bisa berefek samping sembelit bisa juga diare. Alkohol juga memperburuk kondisi pencernaan. Kalo BAB susah jangan dipaksa keluar, mending coba minum obat pencahar utk daruratnya, BAB keras bisa jadi krn kurang minum air putih ( 7 s/d 8 gelas sehari), nggak teratur BAB tiap pagi, kurang makan sayur dan buah, banyak pikiran/stress, minum susu yg nggak cocok.

Sebaiknya segera periksa ke dokter spesialis penyakit dalam/internis.
hem.. berarti kira2 ini karna pengaruh efek obat ya gan. berhubung saat konsumsi obat itu ane mencret2 dan mual. padahal makan ane ga yg aneh2, malah makan sayuran terus.
Ane juga prnah kayak gini gan...
Nyiksa bangettt.... emoticon-Frown
Banyakin mnum air putih aja...
sepertinya seh karena pengaruh obat gan...terutama antibiotik...banyak minum air putih...banyak makan yang berserat...kalo masih timbul gejalanya..minum obat pencahar atau cuci perut aja gan...kalo masih ada...lebih baik ke dokter...
Aneh aneh aja dah sakitnya emoticon-Cape d... (S)
×