alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e5d246e574b4926f000009/kisah-turis-jepang-yang-nekat-berlibur-di-negeri-perang-part-1
Kisah Turis Jepang yang Nekat berlibur di Negeri Perang (Masuk.!)
Kisah Turis Jepang yang Nekat berlibur di Negeri Perang (Part 1)

Quote:Toshifumi Fujimoto adalah seorang supir truk di Jepang yang biasa mengantar barang-barang dari Osaka ke Tokyo atau Nagasaki. Lantara bosan dengan rutinitasnya tersebut, ia memutuskan istirahat sejenak berplesir ke negara orang. Nekatnya, pria berusia 45 tahun ini memutuskan berplesir ke negara perang, tepatnya Suriah.

Kejenuhan tingkat tinggi akan rutinitasnya tersebut yang membawa Fujimoto terbang daru Jepang ke Suriah. Cara menghilangkan kejenuhannya pun sangat ekstrem. Ia menginjakkan kaki hanya untuk mengambil foto dan video di tengah hujan peluru di Aleppo.

Saat ini, Fujimoto dilaporkan masih asyik menyelesaikan liburan sau pekannya di Aleppo, Suriah. Kota yang sudah enam bulan menjadi titik konflik terpanas yang menyebabkan 60 ribu nyawa melayang.

Setiap pagi, Fujimoto berjalan ke garis depan manapun untuk mendokumentasikan penghancuran yang sedang berlangsung di kota terbesar kedua Suriah itu. Meski tidak bisa berbicara dalam bahasa Arab, termasuk Inggris yang terbata-bata, pria nekat ini tetap menikmati liburannya di Aleppo.

"Saya selalu pergi sendiri, karena tidak ada pemandu turis yang mau ke garis depan peperangan. Wisata ini sangat menarik, dan aderenalin saya menjadi terpompa," kata Fujimoto.

Pengalaman ini sangat mengagumkan, dan saya menikmatinya, tambahnya. Selama di Aleppo, Fujimoto menyampaikan warga setempat mengira dirinya adalah orang Cina, sehingga ia sering disapa dengan bahasa negeri Tirai Bambu.

Menghabiskan waktu di kota sarat konflik tentu saja menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan. Fujimoto pun menceritakan salah satu pengalaman yang tak mungkin dilupakannya.

Pada suatu pagi, saat para gerilyawan yang menjadi temannya 'nongkrong' berteriak, "Lari! Lari! ada sniper. Lari!", Fujimoto tidak mengindahkannya.

Dia dengan santai malah asyik berfoto dan berjalan santai dengan melihat foto-foto yang akan diunggah ke akun Facebook-nya.

"Saya bukan target sniper (penembak) karena saya adalah wisatawan," kata dia. Lagi pula, lanjutnya, saya tidak takut jika mereka menembak saya. Saya adalah kombinasi antara ksatria samurai dan kamikaze.

Fujimoto bahkan tidak mau memakai helm pelindung ataupun jaket anti peluru selama di Aleppo. Menurut dia, alat-alat itu sangat berat dan menghalangi langkahnya ketika harus berlari.

Kisah Turis Jepang yang Nekat berlibur di Negeri Perang (Part 1)
Quote:Selama satu pekan di Aleppo, Fujimoto telah mengunjungi semua garis peperangan, antara lain Amariya, Salahedin, Saif al-Dawla, dan Izaa.

Ternyata ini bukan kali pertama Fujimoto menginjakkan kaki di Aleppo. Sebelumnya dia juga sudah pernah berkunjung selama dua pekan di Aleppo pada akhir 2011. Ketika itu ia memanfaatkan visa turis, namun kali ini Fujimoto harus secara sembunyi-sembunyi masuk ke negara itu melalui Turki.

Ya, bahkan Fujimoto mengaku bahwa atasannya tidak mengetahui kalau dia sekarang berada di Suriah. "Saya hanya mengatakan pada mereka bahwa saya berada di Turki untuk liburan. Jika saya mengatakan yang sebenarnya, mereka akan mengatakan kalau saya benar-benar gila," kata dia.

Untuk terbang ke Turki, Fujimoto harus merogoh kocek 2.500 dolar AS. Setiap hari selama di Suriah, dia menghabiskan 25 dolar AS untuk biaya penginapan dan internet.

Itulah sepenggal kisah perjalanan nekat Fujimoto di negeri perang, Suriah. Menarik kita simak sekilas kehidupan pribadi manusia tidak takut mati itu.

Fujimoto ternyata sudah terbiasa hidup dalam kesusahan. Ia sudah lama bercerai dengan istrinya. Kini, ia hanya hidup seorang diri. Saya tidak punya keluarga, tidak punya teman, ataupun pacar. Saya kesepian, ujar Fujimoto.

Namun, yang dikatakannya tidak sepenuhnya benar. Sebenarnya dia mempunyai tiga anak perempuan, tapi Fujimoto tidak pernah menemui mereka selama lima tahun.

Melihat sosok ketiga anak perempuannya itu saja ia tidak pernah. "Bahkan tidak melihat mereka di Facebook ataupun internet, sama sekali tidak pernah. Itu yang membuat saya sangat sedih," kata Fujimoto sambil menghapus air matanya.

Meski tidak pernah bertemu ketiga anaknya, Fujimoto tetap menyiapkan masa depan anak-anaknya dengan mengasuransikan kehidupannya. Tidak lupa, setiap hari ia memanjatkan doa untuk ketiga anak perempuannya itu.

Kepergian Fujimoto ke Suriah juga ternyata dilatarbelakangi kecintaannya terhadap anak-anak. Melihat kondisi Suriah, ia menyebut negara yang dipimpin Presiden Bashar al-Assad itu tidak layak buat anak-anak.

"Saya sangat mencintai anak-anak, namun Suriah bukan tempat untuk mereka. Sebuah bom bisa mengambil nyawa mereka setiap saat," kata Fujimoto.

Apakah pembaca tertarik mengikuti jejak Fujimoto?


Quote:Kalau berkenan Di Kasih Cendol Gan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Jangan Di Timpuk Bata Ya
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kalau Bisa Di Rate 5
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

"BUDAYAKAN KOMENG SETELAH BACA THREAD
"


Kunjungin thread ane yang lainnya


Spoiler for Sumber:
takut ane gan kalo ada peluru nyasar bisa berabe tuh

pertamax ya gan?
wah boleh juga tuh idenya , kapan kapan kalo ane punya uang mau liburan kaya dia ah, emoticon-Ngakak
Yang engga2 aja nyari tempat liburan emoticon-Cape d...
Quote:Original Posted By bunannn
wah boleh juga tuh idenya , kapan kapan kalo ane punya uang mau liburan kaya dia ah, emoticon-Ngakak


liburan di negeri perang emoticon-Ngakak plgnya jadi peti mati emoticon-Ngakak
peace emoticon-Ngakak
wah ide bagus tuh klau mau cepet ketemu peciptanya emoticon-Hammer2




Kisah Turis Jepang yang Nekat berlibur di Negeri Perang (Part 1)
Heater|Tubular|Thermocouple|Oven|Furnace|Heating|Nozzle|RTD
emoticon-Matabelo bosan dengan hidup yang datar2 aja kali dia gan :d, jadi cari suasana yg extrem emoticon-Ngakak
gila nih orang nekat bener, dimana2 orang mau wisata ke tempat2 yg indah, ini malah ke medan perang
Berani banget tuh orang gan.
Kalo kena peluru nyasar gimana emoticon-Hammer2
wis keren emoticon-Matabelo ane juga mau ikutin langkahnya, karena mati hanya di tangan allah dan kita bisa mati dimana dan kapan saja
baru baca setengah gan, numpang ngepost dulu yah baru di lanjut baca threadnya emoticon-Cool emoticon-Ngakak emoticon-Malu (S)
Berani sekali ya gan emoticon-Belo
Salut ane emoticon-Big Grin
thx gan yang uda kasi abu2, walau blm iso emoticon-Cendol (S)
Quote:Original Posted By mitaru
wis keren emoticon-Matabelo ane juga mau ikutin langkahnya, karena mati hanya di tangan allah dan kita bisa mati dimana dan kapan saja


iy gan
wow.. nyali nya super sekali
Quote:Original Posted By jetcht
wow.. nyali nya super sekali


sangat super gan, agan berani ga? emoticon-Ngakak
exiting tp aneh ....harus pikir 1000x kl mo ikutan piknik ke suriah emoticon-Cape deeehh
Quote:Original Posted By arose
exiting tp aneh ....harus pikir 1000x kl mo ikutan piknik ke suriah emoticon-Cape deeehh


ha3 dia mau piknik yang menantang gan emoticon-Ngakak
sepi x emoticon-Sorry
nekat bener tuh turis ya gan