alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e5bb6f2d75b4946f00001a/di-china-anak-yang-abaikan-kesehatan-orang-tuanya-bisa-dipenjara-gan
Di China, Anak yang Abaikan Kesehatan Orang Tuanya Bisa Dipenjara Gan
Di China, Anak yang Abaikan Kesehatan Orang Tuanya Bisa Dipenjara Gan

Dikisahkan dalam legenda si Malin Kundang, anak yang durhaka akan dikutuk menjadi batu. Kalau di China, anak yang durhaka bisa dituntut oleh pengadilan. Sebab baru-baru ini pemerintah Tiongkok mengesahkan UU yang mengharuskan orang dewasa mengunjungi orang tuanya secara teratur.

Seperti dilansir Medical daily, Kamis (3/1/2013), peraturan tersebut dibuat karena melihat angka harapan hidup di China yang meningkat pesat, yaitu dari 41 tahun menjadi 73 tahun dalam waktu 50 tahun. Di sisi lain, adanya reformasi pasar membuat anak-anak harus sering berpindah ke pusat-pusat kota untuk mencari pekerjaan.

Hal ini seringkali berakibat pada putusnya hubungan dengan keluarga besar. Tak hanya itu, kebijakan satu anak di China untuk menekan lonjakan jumlah penduduk membuat populasi orang usia lanjut makin membengkak. Jika dibiarkan begitu saja, beban yang ditimbulkan akan menjadi ancaman ekonomi dan politik.

Makin maraknya pengidap penyakit tidak menular seperti Alzheimer dan kepikunan juga tidak dibarengi perkembangan sarana perawatan untuk orang tua sakit. Pilihan untuk memperoleh perawatan bagi kelompok lanjut usia memang masih amat terbatas di Negeri Tirai Bambu ini.

Selain itu, pengesahan UU tersebut juga mempertimbangkan tingginya kasus orang tua yang diabaikan atau dianiaya oleh anaknya sendiri. Salah satu kasus yang menghebohkan terjadi di provinsi Jiangsu di mana seorang wanita berusia 90 tahun mengaku disekap di dalam kandang babi oleh anaknya selama 2 tahun.

Media juga sering melaporkan anak-anak yang ketika dewasa berusaha menguasai aset dan harta orang tuanya secara diam-diam. Peraturan baru ini tidak menyatakan seberapa sering anak harus mengunjungi orang tuanya, namun orang tua bisa menyeret anaknya ke pengadilan jika merasa diabaikan.

Jadi buat orang yang merasa sudah mulai putus kontak dengan orang tua, sebaiknya segera sambung kembali tali silaturahim sebelum peraturan yang sama diterapkan di Indonesia. Toh kalau sudah renta, setiap orang pada dasarnya ingin lebih dekat dengan keluarga dan anak cucunya.

emoticon-Sorry emoticon-Sorry

SUMBER gan emoticon-Kiss
Pertamax ane amanin gan emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By 3pythagoras
Pertamax ane amanin gan emoticon-Matabelo


Selamat gan emoticon-Ngakak
harus itu
Bener Tuh Gan... Biar Orangtuanya gak ditelantari gitu aja emoticon-Marah

Nice Info Juragan emoticon-2 Jempol
ane ga bakal abaikan orang tua gan ... emoticon-Matabelo

Keren!!

Keren pemerintahannya yang begitu peduli terhadap kesehatan anak.
Apalagi terhadap kesehatan jantung anak.
Ane punya info penting kesehatan jantung anak-anak kita.

Quote:Berikut ane share beberapa tips agar jantung anak kita sehat yaitu:
1. Cukup tidur.
Setidaknya anak Anda mendapatkan tidur malam selama 9 jam setiap hari.

2. Bergerak yang cukup.
Usahakan anak Anda bergerak sekurangnya selama 90 menit setiap harinya.

3. Hindari makanan dan minuman dengan pemanis.

4. Pastikan anak Anda mendapat asupan makanan dengan kandungan lemak omega-3 (ikan, kacang-kacangan, sayuran hijau), atau buah-buahan

Sumber Bacaan