alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e595571fd7199e6d000004/wajib-tau-gan-rahasia-tersembunyi-dibalik-warna-bendera-indonesia-merah-putih
WAJIB TAU Gan!, Rahasia Tersembunyi dibalik warna bendera Indonesia (Merah Putih)
Para agan sista, ane punya ingpoe yang mudah-mudahan bermanfaat. Simak Gan!

WAJIB TAU Gan!, Rahasia Tersembunyi dibalik warna bendera Indonesia (Merah Putih)


Narayana 734 - Semua fakta di bawah ini patut untuk diketahui…
1. Seluruh negara Asia Tenggara pasti memiliki warna Merah Putih dalam benderanya (kecuali Vietnam).
Jadi, 8 dari 9 negara tetangga kita di Asia Tenggara memiliki warna Merah Putih dalam bendera kebangsaannya. Simak yuk:
- Malaysia : merah, putih, biru, kuning
- Singapura : merah, putih
- Brunei : kuning, hitam, merah, putih
- Thailand: merah, putih, biru
- Filipina: merah, putih, biru, kuning
- Kamboja: merah, putih, biru
- Myanmar: merah, putih, biru
- Laos: merah, putih, biru. Ajaib bukan?
Masih belum puas?
- Amerika Serikat: merah, putih, biru
- Rusia: merah, putih, biru
- Jepang: merah, putih
- Perancis: merah, putih, biru
- Italia: merah, putih, hijau
- Inggris: merah, putih, biru

2. Merah Putih merupakan pasangan warna tertua dalam budaya banyak negara dunia.
* Di antara pakaian yg digemari oleh Nabi Muhammad SAW adalah pakaian putih dan pakaian merah.

Dalil Hadits Dari Jabir bin Samurah ra : "Saya ketika itu melihat Nabi berpakaian merah, lalu saya membandingkannya dengan bulan. Ternyata dalam pandangan saya, beliau lebih indah daripada bulan." (HR. Abu Ya'la dan Al-Baihaqi)
o Ibnu Qudamah berkata, "Pakaian yg paling utama adalah pakaian yg berwarna putih karena Nabi bersabda, 'Sebaik-baik pakaian kalian adalah yg berwarna putih. Gunakanlah sebagai pakaian kalian dan kafan kalian." (al Mughni, 3/229)* Di negeri-negeri Melayu serta dalam budaya Nusantara, kita sangat mengenal bubur merah bubur putih.

* Di Jepang, ada istilah "kouhaku" dimana dalam suatu pertandingan maka satu pihak berwarna merah (kou / beni) dan satu pihak lagi berwarna putih (haku / shiro).
Kouhaku: Hanya ada dua tim, tim Merah melawan tim Putih.:* Perang Saudara Rusia dan Perang Saudara Finlandia adalah peperangan antara Tentara Merah dan Tentara Putih.

* Di Cina, Merah adalah warna keberuntungan & dipakai untuk acara pernikahan. Angpao dalam masyarakat Tionghoa biasa diberikan dalam amplop Merah. Sebaliknya, Putih merupakan lawan dari warna Merah, karena Putih biasanya diartikan sebagai warna berduka. Jadi, Merah dan Putih ini berpasangan.

* Dalam budaya Kristiani, Yesus sering dilukiskan berpakaian Merah & Putih.
Warna Merah & Putih juga merupakan salah satu warna utama dalam Natal (lihat pakaian Sinterklas). Tidak pernahkah terpikir dalam otak agan kenapa Sinterklas tidak berpakaian Hitam & Putih saja misalnya?

* Ada 150 negara yang menyertakan warna Merah pada Bendera Nasional kebangsaannya.

3. Secara anatomi, Merah Putih merupakan warna tertua dalam tubuh manusia. Sejak janin dibentuk di dalam rahim, maka ia terdiri atas darah & daging (merah) dan tulang (putih). Dalam darah manusia, juga ada Sel Darah Merah & Sel Darah Putih !

4. Secara geologi, Merah & Putih merupakan representasi dua unsur alami yang terpanas dan terdingin di bumi. Yang terpanas adalah lava / inti bumi (berwarna merah), dan yang terdingin adalah salju (berwarna putih). Lava adalah inti bumi yang merembes ke permukaan bumi.
Pernahkah agan pikirkan kenapa lava berwarna merah? Pernahkah agan pikirkan kenapa salju berwarna putih? Lho, apa hubungannya? Nah, baca lagi yg di atas. Merah dan Putih itu merupakan representasi dari benda terpanas dan terdingin di planet ini !

5. Secara optik, Merah adalah warna dengan frekuensi cahaya paling rendah yg masih dapat ditangkap mata manusia dengan panjang gelombang 630-760 nm. Di sisi lain, bila seluruh warna dasar digabung dengan porsi dan intensitas yg sama, maka akan terbentuk warna Putih.

6. Cahaya Merah adalah cahaya yg pertama diserap oleh air laut, sehingga banyak ikan dan invertebrata kelautan yg berwarna Merah. Di sisi lain, riak gelombang air laut selalu terlihat berwarna Putih.

Jadi, bisa dikatakan, Merah Putih itu sendiri merupakan simbolisasi dari laut itu sendiri. Tak heran, Indonesia yg merupakan negara maritim / negara kepulauan memilih untuk memiliki bendera Merah Putih !
I LOVE INDONESIA

Sumber Artikel :
memobee.com
http://anehcuy.blogspot.com/2012/12/...#ixzz2Gv2OkFsd

Ane tunggu komengknya ya gan. Thanks before dah mo ramein posting/trid ane.
wanthoe1
Kaskuser Regional Wilayah #3 Banten (KAREBAN Wil#3)
Kaskuser CAESAR

Nais Info gan! emoticon-2 Jempol

thanks

Quote:Original Posted By Ralonse
calon hot thread nih, mantep bener baru tau saya emoticon-Smilie


WAJIB TAU Gan!, Rahasia Tersembunyi dibalik warna bendera Indonesia (Merah Putih)


amien, thanks n salken yah...ayoo mana nih yang laen, dukung ane dong biar jadi masuk ke HT.


mantep deh gan emoticon-thumbsup ;thumbup




Best Regards,
WSSChanger
oh gitu..
emoticon-2 Jempol
Klub bola juga banyak yg pake warna ini:
Liverpool, MU, Arsenal, Sunderland, Benfica, Stoke City
Nais Inpoh Gan... emoticon-2 Jempol
ane cuman tau makna dari warnanya gan eh taunya masih ada lagi rahasia dibalik rahasia emoticon-Matabelo
nice impo ane bantu rate aja gan..emoticon-Rate 5 Star
nais inpo juragan
apakah rahasianya bro
apakah rahasianya bro
oh ternyata itu toh
merah darahku putih tulangku
gebyar gebyar pelangi jingga emoticon-I Love Indonesia
love emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
sumbernya dari mana nih, atau ngarang aja
MERDEKAemoticon-I Love Indonesia
kirain ane Indonesia pake warna merah ama putih gara2 warna biru di bendera belanda disobekin waktu dulu sebagai simbol perlawanan juga malus
oh gitu gans baru tw ane... emoticon-Wink







Posted Byzunesynyster
Warna Arsy MERAH PUTIH gan....