alexa-tracking

Jenis - Jeni Gothic Lolita [Japanese Fashion]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e58daae674b4ac40000003/jenis---jeni-gothic-lolita-japanese-fashion
[PICT] Jenis - Jenis Gothic Lolita [Japanese Fashion]
Jenis - Jeni Gothic Lolita [Japanese Fashion]Jenis - Jeni Gothic Lolita [Japanese Fashion]Jenis - Jeni Gothic Lolita [Japanese Fashion]



1. DEFINISI

Harajuku style sebenarnya terbagi atas banyak subgaya, salah satunya adalah gaya Gothic Lolita. Gaya gothic lolita adalah perpaduan antara gaya gothic dan lolita fashion. Secara umum gothic adalah nama suatu periode yang berkisar pada abad ke-18 di Eropa, tepatnya di Eropa Utara. Pada era ini, terjadi perkembangan besar-besaran di bidang karya seni, sastra dan arsitektur dimana perkembangan karya-karya tersebut umumnya dipengaruhi oleh tema-tema religius.
Sedangkan istilah lolita sering dipakai untuk merujuk pada hal-hal yang berhubungan dengan anak perempuan di bawah umur. Istilah Lolita ini dipopulerkan oleh novelist terkenal Vladimir Nabokov sebagai judul dari novel yang ditulisnya. Dalam novel itu dikisahkan sang tokoh utama, Humbert, yang jatuh cinta kepada seorang gadis berusia 12 tahun bernama Dolores Haze. Dan lolita adalah nama yang dipakai oleh Humbert untuk menyebut nama gadis itu dalam ceritanya.

2. SEJARAH

Gothic lolita merupakan istilah untuk sebuah fashion style yang uniknya, lebih pesat perkembangannya di Jepang. Gothloli atau gosurori, demikian orang Jepang menyebutnya, mulai muncul dari sekitar tahun 1997-1998 dan pada tahun 2001 sudah menjadi suatu genre fashion yang diakui sehingga dengan mudah bisa ditemukan di department-department store umum sebagaimana model-model pakaian yang lain.
Gothic lolita style terinspirasi dari gaya pakaian zaman Victoria seperti yang sering dipakai pada baju-baju boneka porselin abad itu. Gothic lolita lebih menonjolkan image yang gelap tapi innocent, cute dan childish daripada cantik atau sexy. Warna-warna yang dipakai biasanya didominasi oleh hitam dan putih.

3. JENIS-JENIS

Berdasarkan cara berpakaiannya, Gothic Lolita dapat dibagi menjadi tiga yaitu:
a) Gothic Lolita: merupakan gaya paling umum dan paling populer dari sub-kategori gothic dalam Lolita Fashion. Pakaian yang dikenakan biasanya berwarna khusus hitam dan putih tetapi dapat juga meliputi warna biru-gelap kehitaman (Moitié) ataupun hitam dan merah.
Spoiler for GOTHLOLI:


b) Kurololi (Lolita hitam): merupakan Gothic Lolita tetapi terbatas pada warna dengan tema serba hitam.

Spoiler for KUROLOLI:


c) Gurololi: berarti Lolita yang mengerikan atau menakutkan. Gaya ini tidak sekedar dilihat dari kostum saja tetapi harus memakai pakaian yang dilengkapi dengan darah kental, contohnya dengan perban, darah palsu, tutup mata, dan lainnya. Make up yang digunakan oleh Gothic Lolita biasanya berwarna gelap, hal ini sangat berlawanan dengan aliran Lolita yang menonjolkan make up warna terang. Raut wajah yang pucat juga digunakan dalam gaya ini, tetapi bukan seperti warna putih pada ’goth’. Selain itu Gothic Lolita menggunakan lipstik berwarna merah untuk pewarnaan bibir, serta eyeliner warna hitam.


Jenis - Jeni Gothic Lolita [Japanese Fashion]

Berbagai macam perlengkapan lain dapat menjadi aksesoris yang menunjang penampilan Gothic Lolita, diantaranya dompet dengan berbagai warna yang mencolok, tempat/kotak topi, ataupun tas tangan yang kadang-kadang tampil dalam berbagai bentuk seperti kelelawar, peti mati, dan salib. Beruang Teddy dan boneka hewan lain juga seringkali digunakan, bahkan beberapa merk membuat beruang Teddy ”goken” khusus berbahan kulit berwarna hitam ataupun PVC. Selain itu, ”Super Dollfies” (boneka) juga merupakan salah satu alternatif aksesoris yang dapat dibawa.
Gothic Lolita telah terpengaruh dan terpopulerkan oleh penampilan berbagai band Visual Kei (atau ”visual rock”). Visual Kei merupakan band Jepang beraliran musik rock yang mempunyai ciri khusus dalam hal perpaduan kostum yang digunakan tetapi mempunyai gaya musik yang bervariasi. Mana adalah seorang pendahulu “crossdressing” (orang yang memadukan berbagai kostum) dan sebagai gitaris dalam Malize Mizer yang merupakan band Visual Kei; ia terkenal karena telah memberikan kontribusi dalam hal mempopulerkan Gothic Lolita.

Spoiler for gurololi:


Sweet Lolita (甘 ロリ ) Ama Rori
style Lolita dari genre ini pasti sudah mencerminkan gadis kecil yg manis, cantik, lucu serta ceria. karena kesan dari penampilan Lolita jenis ini haruslah dibuat semanis dan secantik mungkin. pakaian yg biasa digunakan biasanya baju dengan terusan rok. warna yg biasa dipakai style jenis ini biasanya warna-warna pastel yg cerah, contohnya pink pastel, merah pastel, biru pastel, ungu pastel dan crem. dalam Sweet Lolita ini ada juga 1 sub-genre yaitu White Lolita atau Shiro Rori. style dari White Lolita tentunya memakai seluruhnya warna putih.

Spoiler for AMALOLI:


Punk Lolita

sesuai dengan namanya, Punk Lolita adalah campuran dari gaya Punk dan gaya Lolita. gadis yg mengenakan style ini tampak seperti seorang gadis Tomboy yg cantik. aksesoris yg sering ditemui dari Punk Lolita adalah rantai, peniti, pin, dan boneka. banyak juga yg disertai rok plaid dan kemeja serta dasi gantung. dan jangan lupa juga sepatu boots tali dan kadang juga memakai sepatu sport biasa dengan warna yg beragam.
Spoiler for PUNK:


Erotic Lolita *atau Ero Rori*
jenis dari gaya Lolita ini lebih mengutamakan keindahan tubuh sang pemakai. style ini cenderung. style ini cenderung memperlihatkan bentuk tubuh pemakai. jika memakai rok, roknya pasti akan lebih pendek dari Lolita biasa, dan biasanya roknya hanya menutupi tubuh bagian atas saja setelah itu kebawahannya memakai celana terusan sepatu yg mengetat.

Spoiler for ERO:


Maid Lolita / meido
style Lolita yg ini pasti siapapun tau. style ini diadaptasi dari pakain pelayan Perancis*read : maid=pelayan Perancis* Pakaian dalam nya atau dalaman roknya dirombak seperti korset atau stocking tinggi. banyak yg percaya jika siapapun yg memakai style ini akan terlihat muda.

Spoiler for MAID:


Wa Lolita
style ini terkenal dengan bentuknya yg dipadukan dengan kimono atau yukata, dan seperti yg kita ketahui kimono atau yukata adalah pakaian tradisional Jepang.panjang pakaian ini biasanya tak lebih selutut
Spoiler for WA:



Classic Lolita
Classic Lolita adalah gaya yang lebih dewasa dari Lolita yang berfokus pada gaya Rococo dan Victoria. Warna dan pola yang digunakan dalam klasik Lolita dapat dilihat sebagai suatu tempat antara gaya Gothic manis, itu bukan gelap seperti Gothic Lolita, tapi tidak imut seperti Lolita manis. Tampilan ini dapat dilihat sebagai gaya, Lolita yang lebih matang karena penggunaannya kecil, pola rumit, serta warna yang lebih diredam pada kain dan di desain secara keseluruhan.
Desain berisi-garis, serta pinggang Kekaisaran juga digunakan untuk menambah terlihat lebih dewasa dari gaya klasik. Lolita pakaian paling klasik, namun masih menempel pada siluet Lolita dasar. Sepatu dan aksesoris yang kurang aneh dan lebih fungsional. Perhiasan dengan desain yang rumit juga umum. Makeup yang digunakan dalam Lolita klasik lebih seperti susunan Sweet Lolita, dengan penekanan ditempatkan pada pewarna alami.

Spoiler for CLASSIC:





Gimana menurut kalian? emoticon-Kiss

Paling suka yang mana?

Kaskuser yang baik selalu meninggalkan jejak ya

kalau agan tertarik dengan thread ini bolehlah nyumbang emoticon-Blue Guy Cendol (L)
buat TS (TS masih newbie)

boleh juga dibaantu emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

terima kasih sudah mampir emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
bening banget emang gan, kasih ane satu dong yang begituan
bikin mupeng kalo liat yang beginian
emoticon-Matabelo
Quote:


Hahaha si agan bisa aja..

paling suka yang mana gan? emoticon-Big Grin

Quote:


ini yang ane paling demen gan, seksi buat ane
awas kaskuser yang laen antri di belakang ane kalo mo godain tuh cewek
emoticon-Ngakak
kalo ngebahas gothic lolita malah jadi keinget komik black butler emoticon-Malu (S)
kalo cowo yang pake style gothic jadi nya kayak kuburan band emoticon-Cape d... (S)
Quote:


kalau cowo pake Goth Loli ya jadinya kayak band Malice Mizer sama Moi dix Moi emoticon-Big Grin

Keren tuh gan, masuk gurololi
ane demen yg klasik aj dh gan,,ngeri malah liat yg ribet2 itu...
kalo d pake d indonesia gmn y??? kbayang org2 pasti pada melongooo emoticon-Ngakak
Quote:


tertarik make gan? emoticon-Big Grin

ane sih cewek jadi make enak enak aja emoticon-Big Grin
Quote:

iya.. dipake waktu cosplay aja kalau gamau di cap pusat perhatian dipake sehari hari emoticon-Big Grin




bening banget gan emoticon-Matabelo
Quote:

liat cewenya apa bajunya nih si agan? emoticon-Big Grin




kalau ts yang pake baju beginian gimana yah

upload donk emoticon-Request
Tinggal tunggu tanggal mainnya nih untuk mewabah di indo
Quote:

eeeek emoticon-EEK!
wani piro??




shashidiana
Quote:

udah mewabah kok dari taun 2005 emoticon-Big Grin
cuma masih dipake di acara cosplay aja




shashidiana
Jenis - Jeni Gothic Lolita [Japanese Fashion]



shashidiana
Quote:


tertarik pengen liat TS nya pake baju yg clasic gothic emoticon-Malu (S)
Quote:


Wani piro gan?? emoticon-Wink
hi permisi agan-agan, mau numpang iklan
Jenis - Jeni Gothic Lolita [Japanese Fashion]
Quote:


Jangan ngejunk di hampir semua thread gw dong emoticon-Marah