alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e58af60c75b4ee0c000006/beginilah-cara-restoran-fastfood-menipu-anda-must-read
Peringatan! 
Beginilah cara restoran fastfood menipu Anda.... (MUST READ...!!)
Ane mau share pengalaman pengalaman ane nih gan. waktu lagi makan di salah satu restoran cepat saji di indonesia. Kagak usah ane sebut namanya lah gan, agan juga pasti udah bisa nebak sendiri restoran mana. emoticon-Ngakak

Jadi begini ceritanya

Quote:Ane mendapati ada sesuatu dibalik penjualan CD musik melalui restaurant fastfood dr amerika. Agar agan2 lebih berhati hati dan teliti sebelum membeli.
Kalo agan pernah makan di salah satu restoran fastfood, pasti agan pernah ditawari paket makanan dan berhadiah CD music kan?
Lebih baik pikir2 dulu sebelum menerima tawaran itu, apalagi memang agan tidak berniat membeli CD musik tersebut.
Kenapa? Sebab disitu ada pemaksaan secara halus, dengan diiming imingin apabila membeli cara paket harga lebih murah daripada tidak paket, bahkan dapat bonus CD musik, pasti pengalaman seperti ini sudah sering dialami oleh banyak orang termasuk ane. Dan hari ini ane berhasil menekan salah satu kasir untuk mengakui kecurangan yang dia lakukan.
Kita kesitu kan mau makan bukan beli CD musik, makanya kita harus teliti, Hitungan awal sesuai pesanan kita itu, sering ada oknum kasir yang me mark-up harga lebih tinggi,

Contoh yang ane alami, ane pesan dan dihitung harganya 189 ribu, trus tuh kasir menawarkan untuk beli dgn paket dan tidak mengurangi apa yg kita pesan bahkan kita dapat lebih banyak dan bonus 2 CD dengan harga paket lebih murah yaitu 171 ribu. Disini ane pikir ada sesuatu yang gak beres, kebanyakan org akan memilih harga paket karena selain lebih murah dapat bonus CD pula, walaupub CD itu tidak berguna karena tidak suka dgn penyanyinya atau lagunya.

Biasanya ane kagak ambil pusing, kali ini ane penasaran banget, dan kebetulan ada kalkulator hp, ane hitung satu persatu pesenan ane dgn harga yg terpampang dibelakang, ternyata jumlahnya cuma 130 ribuan, bukan 189 ribu. emoticon-Najis Kemudian ane tantang kasir itu untuk hitung ulang pesanan ane tadi tanpa paket. Awalnya menolak, dia bilang harga itu blm kna pajak restaurant 10%, ane paksa utk hitung sesuai pesanan tanpa paket, dan ane gag mau ambil paket, ternyata cuma 149 ribu, ributlah ane, protes ama kasirnya, dia cuma jawab maaf hitungan awal tadi salah denger....ane juga kagak mau ribut lebih lama lagi karena sudah ditonton org dan antrian sudah panjang. Struk ane simpan,

Sampai dirmh karena ada no telp pada struknya ane telp, dan minta bicara lagi ama kasir tersebut, ane rekam pembicaraan itu, ane desak dan ane tekan dia, dgn ancaman, bahwa itu bukan kesalahan biasa, tapi modus, karena sudah sering terjadi, ane bilang bahwa ane akan jebak kasir lainnya pada cabang yang lain, apabila terjadi lagi, dia akan ane tuntut, dgn alasan kebohongan publik, tapi kalau dia jujur dan mengakuinya, dan dia memang hanya menjalankan tugas, tidak akan ane tuntut. Pada akhirnya, dia mengakuinya, bahwa itu dilakhkan untuk mengejar target penjulan.


Begitu gan, Walaupun lega karena rasa penasaran selama ini telah terjawab, namun kok ane merasa bersalah jika membiarkannya cara cara seperti ini yang merugikan konsumen. Bagaimana pendapat agan tentang hal ini??

Sori kalo tulisan ane berantakan, ane cuman mau share aja gan. semoga bisa menambah pengetahuan agan.



pengalaman dari agan2 :
Quote:
Quote:Original Posted By stopbullying
Ane punya pengalaman sama kek ente..
kalau bisa pejwan ya gan.. emoticon-Malu (S)

Baru tadi siang ane pigi ke KFC...
awalnya kita ber 6 mau beli paket apa lah lupa ane yang dapat 1 nasi 2 ayam + 1 soft drink ...
trus temen ane yang pesan ane lagi cuci tangan pas udah selesai cuci tangan ternyata... teman ane udah antarin pesanan kita ber 6..
Spoiler for Percakapan 1:


Spoiler for Percakapan 2:


Kesimpulan ane ngerasa kalau si kasirnya berhasil menjual nih CD nya keorang lain dia bakal dapat untung juga deh.. atau emang disuruh manager mesti gitu ga tau juga ya

Udah ane taro pageone gan. BTW, emang parah gan. mereka niat jualan apa nipu.emoticon-Najis

Quote:Original Posted By lilfingerr
Itu emg trik penjualannya gan
Dulu ane pernah magang disitu trus prnah tanya" sama temen ane yg dikasir katanya kasir itu per orang punya target penjualan cd, klo cd nya ga terjual sesuai target bakal kenapa gitu ane agak lupa
Emang itu paket yg ada cd nya agan hrs bayar cd nya juga bukan lebih murah tapi emg lebih mahal gan


Ternyata oh ternyata

Quote:Original Posted By johansur
nice info banget gan. pasti yang selogannya "jagonya ayam" kan? hahahaha....

entah jagonya ayam ato jagonya nipu ganemoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By kasandkus
ane makan ma cewe ane dari senin ampe selasa slank mulu emoticon-Cape d... (S) ada 8 cd slank di rumah ane mending beda SAMAA!! semua

jiaaaah... niat amat koleksi CD sama semua. 8 biji pula emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By niffiqriza
enak mkan nasgor di pinggir jalan gan emoticon-Ngakak


iya gan, lebih sehat di badan, lebih sehat di kantong



Pertamax diamankan emoticon-Cool

ane sih ga trlalu ambil pusing soalnya jarang makan di resto fastfood gan. Seringnya makan di warteg yg hadiahnya 'teh tawar' gratis emoticon-Ngakak
ane paling males ditawarin yang kyk gitu gan...bikin lama antrian aja emoticon-Cape d...
Beli apa yang kita mau, sisanya TOLAK.Gitu aja sih...

Quote:
haloJepang!
Jika berkenan mampir di therad saya:
Akuarium Churaumi - Akuarium terbesar ke dua di dunia
Menghangatkan diri di musim dingin di Jepang
sorry ane nggak doyan makan fastfood, ane makan slowfood aje emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
wahh...emamang paaraaahh tuh gan emoticon-Najis emoticon-Najis
malah modus ..!!!emoticon-Mad (S)
wah pas banget ni gan ... belom lama ini bini ane kena modus penjualan CD mereka ... dibilang paket gratis CD, eh taunya pas diitung2 ternyara CD-nya dibeli 20rb ... emoticon-Cape d... (S)
wah keren juga ente gan.. sampe rumah masih sempetnya kepikiran dan nelponin kasirnya. kalo ane mah udah makan sampe rumah tidur gan emoticon-Hammer2
wah masa bisa maenin harga gitu gan?
bukannya sudah terprogram ya harganya ? tinggal masukin kode makanannya ? emoticon-Bingung
wah ane sering ditawari tp gak pernah hitung. Harus dihitung nih mna tau sprti kejadian TS. Niice share
Quote:Original Posted By mynameisM
wah keren juga ente gan.. sampe rumah masih sempetnya kepikiran dan nelponin kasirnya. kalo ane mah udah makan sampe rumah tidur gan emoticon-Hammer2


hahahaha bener2 habis itu kebelakang deh wkwkwkwk
untung ane gapernah mau ditawarin gitu gan, emoticon-Smilie
ternyata strategi pemasaran ya gan emoticon-Cape d... (S)

tw gw gan.. K*C tuh...

gw pernah tuh dipaksa beli CDnya

padahal artisnya ga gw banget lah..

males banget..

emg modus tuh tempat makan emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
Paling sebel tuh kalo tiba tiba bayar udah termasuk harga cd musik padahal kita g pengen beli
ane ga pernah gan ambil paket gitu kalo makan di resto fast food, mending di rumah gan gratis emoticon-Big Grin
bawa ke sidak aja gan, biar tau diri para pengusaha yg main kotor, gk cuman fastfood aja gan....

ane sering denger diwarung2 dpt uang palsu dari ATM -,-
walaupun ane jarang makan makanan cepat..tapi nice info gan..
emoticon-2 Jempol

Smile 

bisa jadi daftar harga yang terpampang beda dengan di mesin kasir, gan.. itu yang sering terjadi, gan..lagian seringkali orang mana mau ngecek kalau sudah di kasir...
jadi,,, mulai skrng kita harus berhati2 trhadap semua ancaman apapun..... emoticon-Request