alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e54be77d1243e65700000e/pemuda-ini-mampu-mengendalikan-nafsunya-bagaimana-dengan-agan
Pemuda Ini Mampu Mengendalikan Nafsunya, Bagaimana dengan Agan?
Aroma Kasturi dari Badan Pemuda Ini
Meninggalkan Yang Haram Maka Keluarlah Aroma Minyak Kesturi Dari Badannya


Spoiler for Prolog:

Seorang pemuda yang kerjanya menjual kain, setiap hari dia memikul kain-kain dagangannya dan berkeliling dari rumah ke rumah. Kain dagangan pemuda ini di kenal dengan nama “Faraqna” oleh orang-orang. Walau pun pekerjaannya sebagai pedagang, tetapi pemuda ini sangat tampan dan bertubuh tegap, setiap orang yang melihat pati menyenanginya. Siapa sih yang nggak suka dengan pemuda ideal seperti itu?

Pada suatu hari, dia berkeliling melewati jalan-jalan besar, gang-gang kecil dan rumah-rumah penduduk sambil berteriak menawarkan dagangannya : “faraqna-faraqna”, tiba-tiba ada seorang wanita yang melihatanya. Si wanita itu memanggil dan dia pun menghampirinya. Dia dipersilakan masuk kedalam rumah. Di sini si wanita terpesona melihat ketampanannya dan tumbuhlah rasa cinta dalam hatinya.
Lalu si wanita itu berkata : “Aku memanggilmu tidak untuk membeli daganganmu tetapi aku memanggilmu karena kecintaanku kepadamu, dan dirumah ini sekarang kosong.”
Selanjutnya, si wanita ini membujuk dan merayunya agar mau berbuat sesuatu dengan dirinya. Pemuda ini menolak, bahkan dia mengingatkan si wanita kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan menakut-nakuti dengan azab yang pedih di sisi-Nya. Tetapi sayang, nasehat itu tidak membuahkan hasil apa-apa, bahkan sebaliknya, si wanita makin berhasrat. Dan memang biasa, orang itu senang dan penasaran dengan hal-hal yang dilarang… Akhirnya, karena si pemuda ini tidak mau melakukan yang haram, si wanita malah mengancam, katanya: “Bila engkau tidak mau menuruti perintahku, aku berteriak pada semua orang dan aku katakan kepada mereka, bahwa engkau telah masuk ke dalam rumahku dan ingin merenggut kesucianku. Dan mereka akan mempercayaiku karena engkau telah berada dalam rumahku, dan sama sekali mereka tidak akan mencurigaiku.”
Setelah si pemuda itu melihat betapa si wanita itu terlalu memaksa untuk mengikuti keinginannya berbuat dosa, akhirnya dia berkata: “Baiklah, apakah engkau mengizinkan aku untuk ke kamar mandi agar bisa membersihkan diri dulu?”
Betapa gembiranya si wanita mendengar jawaban ini, dia mengira bahwa keinginannya sebentar lagi akan terpenuhi. Dengan penuh semangat dia menjawab : “Bagaimana tidak wahai kekasih dan buah hatiku, ini adalah sebuah ide yang bagus.”

Kemudian masuklah si pemuda itu ke kamar mandi, sementara tubuhnya gemetar karena takut dirinya terjerumus dalam kubangan maksiat. Sebab, wanita itu adalah perangkap syaitan dan tidak ada seorang laki-laki yang menyendiri bersama seorang wanita kecuali syaitan dari pihak ketiga. “Ya Allah, apa yang harus aku perbuat. Berilah aku petunjukMu, Wahai Dzat yang memberi petunjuk bagi orang-orang yang bingung .” Tiba-tiba, timbullah ide dalam benaknya.” Aku tahu benar, bahwa termasuk salah satu kelompok yang akan dinaungi oleh Allah dalam naunganNya pada hari yang tidak ada naungan saat itu kecuali naunganNya adalah seorang laki-laki yang diajak berbuat mesum oleh wanita yang mempunyai kedudukan tinggi dan wajah yang cantik, kemudian dia berkata: “Aku takut kepada Allah.” Dan aku yakin bahwa orang yang meninggalkan sesuatu karena takut kepadaNya, pasti akan mendapat ganti yang lebih baik… dan seringkali satu keinginan syahwat itu akan penyesalan seumur hidup… Apa yang akan aku dapatkan dari perbuatan maksiat ini selain Allah akan mengangkat cahaya dan nikmatnya iman dari hatiku… Tidak… tidak… Aku tidak akan mengerjakan perbuatan yang haram… Tetapi apa yang akan harus aku kerjakan. Apakah aku harus melemparkan diri dari jendela ini? Tidak bisa, jendela itu tertutup rapat dan sulit dibuka. Kalau begitu aku harus mengolesi tubuhku dengan kotoran yang ada di WC ini, dengan harapan, bila nanti dia melihatku dalam kedaan begini, dia akan jijik dan akan membiarkanku pergi.” Ternyata memang benar, ide yang terakhir ini yang dia jalankan. Dia mulai mengolesi tubunya dengan yang ada di situ. Memang menjijikkan. Setelah itu dia menangis dan berkata: “Ya Rabbi, hai Tuhanku, perasaan takutku kepadaMu itulah yang mendorongku melakukan hal ini. Oleh karena itu, karuniakan untukku ‘kebaikan’ sebagai gantinya.” Kemudian dia keluardari kamar mandi, tatkala melihatnya dalam keadaan demikian, si wanita itu berteriak :

“Keluar kau hai orang gila!” Dia pun cepat-cepat keluar dengan perasaan takut diketahui orang-orang, jika mereka tahu, pasti akan berkomentar macam-macam tentang dirinya. Dia mengambil barang-barang dagangannya kemudian pergi berlalu, sementara orang-orang tertawa melihatnya. Akhirnya dia tiba dirumahnya , di situ dia bernapas lega. lalu menanggalkan pakaiannya, masuk kamar mandi dan mandi membersihkan tubuhnya dengan sebersih-bersihnya.

Kemudian apa yang terjadi? Adakah Allah akan membiarkan hamba dan waliNya begitu saja? Tidak… Ternyata, ketiga dia keluar dari kamar mandi, Allah Subhanahu wa Ta’alah memberikan untuknya sebuah karunia yang besar, yang tetap melekat di tubuhnya sampai dia meninggal dunia, bahkan sampai setelah dia meninggal. Allah telah memberikan untuknya aroma yang harum semerbak yang tercium dari tubuhnya. Semua orang dapat mencium aroma tersebut dari jarak beberapa meter. Sampai akhirnya dia memdapat julukan “Al-miski” (yang harum seperti kasturi). Subhanallah, memang benar, Allah telah memberikan untuknya sebagai ganti dari kotoran yang dapat hilang dalam sekejap dengan aroma wangi yang dapat tercium sepanjang masa. Ketika pemuda itu meninggal dan dikuburkan, mereka tulis diatas kuburanya “Ini kuburan Al-Misky”, dan banyak orang yang menziarahinya.

Demikianlah, Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak akan membiarkan hambaNya yang shalih begitu saja, tapi Allah Subhanahu wa Ta’ala akan selalu membelanya, Allah SWT senantiasa membela orang-orang yang beriman, Allah SWT berfirman dalam hadits Qudsi-Nya yang artinya: “Bila dia (hamba) memohon kepada-Ku, pasti akan Aku beri. Mana orang-orang yang ingin memohon?!”

Quote:“Setiap sesuatu yang engkau tinggalkan, pasti ada gantinya. Begitu pula larangan yang datang dari Allah, bila engkau tinggalkan, akan ada ganjaran sebagai penggantinya.”


Quote:Tuhan/Allah SWT akan memberikan ganti yang besar untuk sebuah pengorbanan yang kecil.

Manakah orang-orang yang mau meninggalkan maksiat dan taat kepada Allah sehingga mereka berhak mendapatkan ganti yang besar untuk pengorbanan kecil yang mereka berikan??

Gimana gan? Luar Biasa ya pemuda itu. Jika pemuda itu kalian, apa yang kalian lakukan? Pastinya agan semua akan melakukan hal yang sama dengan pemuda itu.emoticon-Big Grin
Quote:Kondisi moral remaja sekarang semakin semrawut. Mari kita perbaiki moral anak bangsa Indonesia khususnya, dengan mencontoh keteladanan dari pemuda itu. Insya Allah emoticon-Big Grin
Spoiler for Ucapan Terima Kasih:

Spoiler for Tolong Jangan di buka,hehe:

Spoiler for Agan yang dermawan:
Ya ampun panjangnya emoticon-Cape d... (S)
pesen tempat dulu
Subhanallah maha besar dan maha suci Allah gan
maha besar Allah emoticon-Matabelo
Nice Share gan emoticon-Rate 5 Star

Pepatah said : Musuh terutama Manusia adalah dirinya sendiri(nafsu duniawi)

Ayo Budayakan Thread bermutu

ini baru Thread yang mendidik ...
Ayo budayakan Thread yang bermutu di KASKUS

bukan Thread sampah yang isinya enggak jauh dari Selangkangan sama Dada doang
emoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By yosso
ini baru Thread yang mendidik ...
Ayo budayakan Thread yang bermutu di KASKUS

bukan Thread sampah yang isinya enggak jauh dari Selangkangan sama Dada doang
emoticon-I Love Kaskus


Setuju gan...
Quote:Original Posted By yosso
ini baru Thread yang mendidik ...
Ayo budayakan Thread yang bermutu di KASKUS

bukan Thread sampah yang isinya enggak jauh dari Selangkangan sama Dada doang
emoticon-I Love Kaskus


maksih gan.... emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By setianegara


Setuju gan...


mau dong gan... emoticon-Blue Guy Cendol (L)... hehe... emoticon-Malu (S)
“Setiap sesuatu yang engkau tinggalkan, pasti ada gantinya. Begitu pula larangan yang datang dari Allah, bila engkau tinggalkan, akan ada ganjaran sebagai penggantinya.”

emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek
Subhanallah, Speechless gan emoticon-Matabelo,mungkin kalo ane jadi si pemuda itu ga bakalan bisa nolaknya...

Btw, nice thread gan emoticon-Smilie



Posted with kaskusBetaQR
Quote:Original Posted By iSol
“Setiap sesuatu yang engkau tinggalkan, pasti ada gantinya. Begitu pula larangan yang datang dari Allah, bila engkau tinggalkan, akan ada ganjaran sebagai penggantinya.”

emoticon-Mewekemoticon-Mewekemoticon-Mewek


Betul sekali gan... Jadikan segala hal yang kita perbuat di dunia ini meninggalkan bekas yang bermanfaat bagi orang lain, bahkan ketika kita telah meninggal
Quote:Original Posted By Freakinstein
Subhanallah, Speechless gan emoticon-Matabelo,mungkin kalo ane jadi si pemuda itu ga bakalan bisa nolaknya...

Btw, nice thread gan emoticon-Smilie



Posted with kaskusBetaQR


Benar benar di posisi sulit gan. Semoga kita semua bisa mencontoh si pemuda itu.. emoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By anggaperdana
maha besar Allah emoticon-Matabelo


setuju gan, kekuasaan-Nya tak terbatas... emoticon-Matabelo
subhanallah
ceritanya bener-bener inspiring gan

very nice post emoticon-2 Jempol
ane juga bisa ko gan
jaman skrng susah ya,,,godaannya lbih berat...
emoticon-Matabelo sepertinya menarik. ijin baca dulu yah gan. panjang bener soalnya emoticon-Frown
semoga aja dalam kehidupan nyata hal itu bener-bener terjadi, sayangnya saat ini moral manusia sudah berkurang drastis
semoga dengan trit dari TS semakin mendekatkan diri kita ama yang MahaKuasa
emoticon-Angel

hmmm

jempooolll 10 untuk orang ini gannnemoticon-Belomatabeloemoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
Quote:Original Posted By cahyoknow
ane juga bisa ko gan


Amin.
Ane nggak nolek emoticon-Blue Guy Cendol (L) koq
Quote:Original Posted By biblion
jaman skrng susah ya,,,godaannya lbih berat...


Godaannya sama aja gan, yang penting itu gimana kita membentengi diri kita. bukan menyalahkan level godaan.

Quote:Original Posted By don1985
semoga aja dalam kehidupan nyata hal itu bener-bener terjadi, sayangnya saat ini moral manusia sudah berkurang drastis
semoga dengan trit dari TS semakin mendekatkan diri kita ama yang MahaKuasa
emoticon-Angel


Itu benar-benar kisah nyata kok gan, bukan hanya fiktif belaka. Yah, semoga ada agen perbaikan bagi yang masih semangat dalam kebaikan gan.
Amin,