alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e53912e974b40469000010/tahukah-agan-bau-ruang-angkasa-seperti-steak-bakar
Tahukah agan Bau Ruang Angkasa seperti “Steak” Bakar
Tahukah agan Bau Ruang Angkasa seperti “Steak” Bakar

Angkasa luar ternyata memiliki bau yang kebanyakan bersumber dari bintang yang hampir mati. Campuran asap solar, logam panas, dan aroma bakaran barbeque, kira-kira seperti itulah bau ruang angkasa. Campuran bebauan dari bintang mati itu disebut polycyclic aromatic hydrocarbons.

Menurut penemu dan Direktur Laboratorium Astrofisika dan Astrokimia Pusat Penelitian Ames NASA, Louis Allamandola, molekul-molekul tersebut sepertinya berada di seluruh ruang angkasa. “Molekul tersebut juga melayang di sana selamanya, di dalam komet, meteor, dan debu angkasa,” tuturnya. Hidrokarbon itu bahkan disebut-sebut sebagai bentuk awal kehidupan di Bumi. Karena itu, hidrokarbon dapat ditemukan pada batu bara, minyak, dan makanan.

Astronot sering kali melapor mencium bau steak bakar setelah berjalan di ruang angkasa. Walaupun manusia tidak bisa menghirup bebauan di ruang angkasa, saat astronot berada di luar stasiun ruang angkasa, senyawa dan komponen antariksa menempel pada baju mereka dan ikut masuk ke stasiun.

Bau ruang angkasa tercium dengan jelas saat tiga tahun lalu NASA memerintahkan Steven Pearce, pembuat wewangian Omega, untuk kembali dan menciptakan bau yang cocok untuk simulasi.

Allamandola menjelaskan, sistem tata surya kita baunya tajam dan pedas karena kaya akan karbon dan rendah oksigen. Analoginya sama dengan mobil. Jika kekurangan oksigen di dalam mobil, maka akan terlihat jelaga hitam dan bau busuk. Bintang yang kaya oksigen tercium seperti arang terpanggang.

Saat nanti kita dapat meninggalkan galaksi, baunya akan semakin menarik. Di dalam ruang angkasa yang gelap dan molekul penuh debu, bau gula manis hingga bau telur busuk dan belerang akan tercium.

(nationalgeographic)emoticon-Ngakak
wahhh sampe bau telur busuk gtu gan... emoticon-Ngakak
udah kaya masuk septictank aja... emoticon-Ngakak
kalo emang aromanya seperti itu
pasti sedep gan
emoticon-Big Grin



Posted with kaskusQR
waks ada bau telur busuk juga
beuhh mantap gan klo baunya sedep bikin laper emoticon-Ngakak (S)
Tahukah agan Bau Ruang Angkasa seperti “Steak” Bakar






emoticon-Cool
Original Posted by :
idjoelicious
emoticon-army idjoelicious was here emoticon-army
kaskuser yang bijak selalu meninggalkan jejak

...........emoticon-Ngacir
emang TS pernah kesana apa makhluk luar angkasa emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
wew, kirain wangi duit gan emoticon-Ngakak
baru tahu ane emoticon-Embarrassment
bisa bikin perut lapar terus dong emoticon-Ngakak
mungkin itu gara2 aliennya lagi pada barbekyuan gan emoticon-Ngakak (S)
wah TS kayaknya pernah salaman ma kang supernan...hahahaha...dia kan sering ke luar angkasa nih pasti baunya gitu....emoticon-Ngakak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kok bisa nyium
bukannya hampa udara ya
Nyang boneng gan

Itu alien lagi BBQ an kali gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ellenkaz
wahhh sampe bau telur busuk gtu gan... emoticon-Ngakak
udah kaya masuk septictank aja... emoticon-Ngakak


boro bor cium gan orang gak ada udara gan emoticon-Cool
yg boneng gan emoticon-Bingung (S)
wah ane baru tau... kalo di sana ada penjual steak bakar emoticon-Hammer2
kidding emoticon-Ngakak
Haha, bawaanya laper ya kalo udah di luar angkasa mungkin. emoticon-Ngakak tapi nice inpoh gan emoticon-2 Jempol
Tinggal tambahin nasi biar kenyang
emoticon-Leh Uga
bau kentut ada gak gan?
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Waow bau stek daging bikin laper dong hehehe
Tahukah agan Bau Ruang Angkasa seperti “Steak” Bakar
bau permen ma iskrim adek mau om