alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e528345b2acf155000000a/10-perayaan-tahun-baru-dari-seluruh-penjuru-dunia
Smile 
10 Perayaan Tahun Baru Dari Seluruh Penjuru Dunia (Agan pasti gak tahu)
Quote:Quote:emoticon-I Love Kaskus WELCOME TO MY THREAD emoticon-I Love Kaskus
Quote:emoticon-Cool
NO JUNK! NO SPAM! NO SARA! NO OOT!

Quote:emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Quote:Quote:Selamat Tahun Baru! hmm.. mungkin kata ini diucapkan tergantung tempat dimana anda tinggal. Kenapa? Karena secara harafiah milyaran orang merayakan tahun baru tergantung dari kalender budaya negara mereka ataupun dari kalender agama mereka. Jadi ketika bola turun dari Big Apple tidak semua orang merayakanya.
Quote:Berikut daftar perayan tahun baru berdasarkan dari jumlah orang yang merayakannya.. Check this out!

Quote:Quote:10. Rosh Hashanah - Tahun Baru Yahudi (14 Juta)
Spoiler for Shofar merupakan terompet dari tanduk kambing jantan.:

Rosh Hashanah adalah tahun baru orang-orang Yahudi menurut kalender Ibrani. Tahun baru ini merupakan yang pertama dari 4 The High Holy Days bagi orang Yahudi. Hari raya ini juga seringkali disebut sebagai Yom Teruah (Hari Meniup Serunai Shofar), Yom Hazikarom (Hari Mengingat), Yom Hadim (Hari Penghakiman), atau Ianim Nora'im (Hari Pertobatan Sepuluh Hari).Tahun baru ini dirayakan pada musim gugur, sekitar pertengahan September.

Quote:9.Tet Nguyen Dan - Tahun Baru Vietnam (87 juta)
Spoiler for Persembahan Tat Nien:

Tahun baru Tet ditentukan berdasarkan perhitungan kalender Tionghoa dan banyak tradisi tahun baru Tet yang mirip dengan tradisi tahun baru Imlek. Hari raya Tet juga dirayakan bersamaan dengan tahun baru Imlek, walaupun tidak selalu dirayakan pada tanggal yang sama. Perbedaan zona waktu antara Hanoi dengan Beijing menyebabkan tanggal perayaan tahun baru Tet bisa terlambat 1-2 hari hingga di hari ke-3 bulan yang pertama. Orang Vietnam sudah bersiap-siap sejak beberapa minggu sebelumnya dengan memasak makanan istimewa dan membersihkan rumah. Di hari raya Tet, orang Vietnam pergi ke vihara dan mengunjungi sanak keluarga.

Quote:8.Songkran - Tahun Baru Thailand (115 juta)
Spoiler for Songkran Festival:

Dirayakan 13-15 April, Festival Songkran menandai Tahun Baru, tidak hanya Thailand, tetapi bagi banyak negara-negara Asia Tenggara dan Selatan, termasuk Kamboja , Laos, dan Burma. Sementara Thailand secara resmi mengakui Tahun Baru Gregorian/Masehi sebagai awal tahun kalender baru, Festival Songkran menandai Tahun Baru tradisional Thailand, diresmikan sebagai hari libur nasional. Selama waktu terpanas di Thailand, penduduk setempat merayakannya dengan menyiram air satu sama lain baik di kota di sungai, di kanal.

Quote:7.Shogatsu - Tahun Baru Jepang (127 juta)
Spoiler for Hiasan tahun baru yang disebut Kadomatsu:

Tahun baru Jepang secara resmi oleh pemerintah ditetapkan pada tanggal 1 Januari, sementara dulunya berdasarkan kalender Tionghoa sehingga orang jepang merayakannya setiap awal musim semi.Tahun baru di jepang merupakan sebuah kesempatan untuk melakukan penebusan dosa. Menjelang pukul 12 malam, genta yang terdapat di berbagai kuil agama Buddha di Jepang dibunyikan. Tradisi memukul genta menjelang pergantian tahun disebut joya no kane. Genta dibunyikan sebanyak 108 kali sebagai perlambang 108 jenis nafsu jahat manusia yang harus dihalau.Pada saat yang sama, juga merupakan perayaan besar tidak hanya lonceng untuk penebusan dosa, tetapi termasuk menonton acara TV tradisional, bermain game tertentu, dan makan makanan khusus.

Quote:6. Noviy God - Tahun Baru Rusia (143 juta)
Spoiler for Novogodnyaya yolka in Volokolamsk (Moscow Oblast) in 2010.:

Novy God adalah tahun baru orang Russia. Anak-anak Rusia mengalami masa-masa sulit selama beberapa tahun, ketika pohon Natal dilarang dan Santa tidak dapat memberikan hadiah ke mereka. Tetapi beberapa tahun setelah keputusan ini, Rusia mengadopsi New Year Fir Tree for Novy God, Tahun Baru non-denominasi, non-Kristen. Tahun baru ini dirayakan selama seminggu penuh, dari tanggal 1-7 Januari.

Quote:5.Nowruz - Tahun Baru Timur Tengah (300juta)
Spoiler for Nowruz Celebration:

Nowruz dirayakan di banyak negara di Timur Tengah seperti Iran, Irak, Turki, Suriah dan Afganishtan. Nowruz diyakini telah diciptakan oleh Zoroaster, dan telah dirayakan oleh orang-orang Persia setidaknya sejak abad ke-2 Masehi, meskipun beberapa catatan menunjukkan bahwa itu dirayakan sekitar setengah milenium sebelumnya. Tahun baru ini dirayakan setap tahun berdasarkan equinox Maret, menandai hari ketika malam dan siang memiliki waktu yang sama.

Quote:4.Tahun Baru Hindhu/India (0,9-1,2 milyar)
Spoiler for :

India tidak sepenuhnya terdiri dari orang-orang yang beragama Hindu, dan tidak semua wilayah India merayakan Tahun Baru yang sama. Dalam menentukan kapan perayaan tahun baru India atau perayaan Hindu menjadi sebuah masalah di India. Banyak daerah dan sekte-sekte mengatakan bahwa perayaan berkisar pada awal musim semi - biasanya sekitar pertengahan April. Yang cukup menarik, kalender Hindu memiliki perbedaan dari satu daerah dengan daerah lain, seperti dialek dari bahasa Sansekerta yang juga berbeda di setiap daerah.

Quote:3.Imlek - Tahun Baru China (1,3 milyar)
Spoiler for Barongsai:

Tahun Baru Cina telah menjadi standar bagi banyak negara di Timur Jauh selama ribuan tahun. Sebuah kalender lunisolar, awal Tahun Baru tidak pernah sama, dan dapat bervariasi hingga hampir satu bulan antara Januari dan Februari. Tapi yang jelas tahun baru China dirayakan selama 15 hari dan sekitar seperlima dari penduduk dunia ikut ambil bagian dalam perayaan, dengan amplop merah, kembang api dan tradisi berbagai lainnya, berdasarkan kekhasan daerah tertentu itu.

Quote:2.Tahun Baru Islam (2,4 milyar)
Spoiler for Tahun Baru Islam:

Tahun baru islam didasarkan pada penanggalan Hijriah. Penanggalan hijriah sendiri didasarkan pada moon visibility. Tahun baru ini bertepatan pada tanggal 1 Muharam dalam kalender hijriah. Tahun baru Islam untuk di Indonesia dirayakan secara berbeda-beda di tiap daerah.

Quote:1.Tahun Baru Gregorian/Masehi (Hampir seluruh dunia)
Spoiler for Happy New Year!:

Tahun baru ini didasarkan pada kalender Gregorius atau kalender Gregorian adalah kalender yang sekarang paling banyak dipakai di Dunia. Penanggalan tahun kalender ini, berdasarkan tahun Masehi. 1 Januari adalah ketika sebagian besar pemerintah dunia dan lembaga-lembaga bisnis mengakui awal Tahun Baru. Hal ini terutama disebabkan oleh adaptasi kalender Gregorian di seluruh Eropa dan Amerika sekitar 250 tahun yang lalu.

Nah agan & aganwati ngerayain yang mana? emoticon-Big Grin


Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4

Quote:Quote:SEKIAN SEMOGA BERMANFAAT
emoticon-I Love Indonesia


Quote: JANGAN LUPA MENINGGALKAN JEJAK DENGAN BERKOMENTAR
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:TERIMAKASIH
emoticon-Shakehand2


Quote:KUNJUNGI JUGA:
13 selebritis youtube paling cantik dan sexy [serba 13]
widih mahal mahal amat pengeluarnya gan
yg dirayain ama mayoriti masarakat dunia yg gregory yah gan..
ane ngrayain 2 gan.. Tahun baru islam sm taun baru gregorian.. emoticon-Big Grin
Ane Tahun baru dirumah nonton TIpi

Spoiler for wiih..:
Quote:Original Posted By division29
widih mahal mahal amat pengeluarnya gan

mahal gmna gan? emoticon-Big Grin itu kan bukan biaya tp jumlah orang yg ngerayain.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By JambanPortable
yg dirayain ama mayoriti masarakat dunia yg gregory yah gan..

iya gan.. itu kan emg tahun baru masehi yg kita jg rayain kemaren tgl 1.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tukiminndeso
ane ngrayain 2 gan.. Tahun baru islam sm taun baru gregorian.. emoticon-Big Grin

imleknya gak sekalian om? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By xrizx01
Ane Tahun baru dirumah nonton TIpi

sama gan..emoticon-Hammer (S)
ane malah d puncak gunung. jadi bsa ngeliat kembang api dari atas emoticon-Big Grin
emoticon-Sundul emoticon-Sundul
ane paling suka ama tahun baru islam
nice info gan
ternyata yang ngerayain tahun baru islam banyak banget emoticon-Belo
gila tahun baru masehi, jelas dong peringkat 1 , kalender kita aja dibuat berdasarkan penanggalan masehi emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Ji.ong
ternyata yang ngerayain tahun baru islam banyak banget emoticon-Belo




Quote:Original Posted By FounDeRz.CE
gila tahun baru masehi, jelas dong peringkat 1 , kalender kita aja dibuat berdasarkan penanggalan masehi emoticon-Ngakak


yoi gan.. emoticon-Big Grin
ngerayain yg masehi sama islam gan emoticon-Malu
g ngerayain gan....emoticon-Berduka (S)
Quote:Original Posted By bebebos168
g ngerayain gan....emoticon-Berduka (S)


knpa ga ngerayain gan?emoticon-Berduka (S)
wah meriah meriah seklai ya peraannya
meriah sekali ya gan
megahan di luar negri ya ternyata perayaan tahun barunya
ane sebenarnya ngga terlalu suka dengan tahun baru secara cadangan umur ane semakin berkurang emoticon-Hammer (S) emoticon-Sundul Gan (S)