alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e514e4562acf5d4900000d/7-pasar-malam-paring-meriah-di-dunia
7 pasar malam paring meriah di dunia
Jakarta - Tak ada yang tak menarik dari pasar malam. Lampu-lampu, para pengunjung dan barang-barang yang dijaja memberi suasana tersendiri. Ingin liburan sambil berburu pasar malam terbaik di dunia, ini dia contekannya!

Pemilihan waktu agaknya berpengaruh pada suasana yang terbentuk dari sebuah pasar. Saat malam hari, pasar jadi lebih menarik dan atmosfer yang tercipta pun jadi lebih menarik. Diintip dari Travel and Leisure, Kamis (3/1/2013) berikut 7 pasar malam paling meriah di dunia:

1. San Francisco Underground Market, AS

Satu pasar yang tak boleh terlewat saat Anda sedang liburan di California, AS adalah Pasar Bawah Tanah atau Undergrond Market di San Francisco. Alih-alih berada di aula terbuka atau lapangan, pasar malam ini malah berada di bawah tanah. Penggagas pasar ini adalah Iso Rabins.

Pasar yang dimulai pada tahun 2009 ini berawal karena ingin menggelar acara bagi para koki yang ingin memperkenalkan hasil karyanya tanpa harus repot mendaftarkan acara ke sana-sini. Jadilah dibuat Underground Market. Untuk datang ke sini, Anda harus daftar via internet karena tempatnya berubah-ubah. Setiap wisatawan yang sudah masuk ke pasar ini akan menemukan surga kuliner lezat yang membuat lupa diri.

2. Ratchada Night Bazaar, Thailand

Asia terkenal sebagai salah satu pemilik pasar malam terbaik di dunia. Bangkok juga memiliki banyak pasar malam dan salah satu yang paling meriah ada di Ratchada. Pasar yang digelar setiap Sabtu ini berada di lapangan parkir Stasiun MTR Ratchadapisek, Bangkok, Thailand. Jangan heran jika menemukan ratusan turis berburu barang-barang di sini saat malam akhir pekan.

Di sini terdapat jeans secondhand, tas kulit, kamera kuno, furnitur dan beragam aksesoris lainnya. Jangan lupa untuk menawar karena salah satu ciri khas belanja di pasar adalah tawar-menawar. Di sela stand jualan, terdapat juga motor atau mobil kuno yang sengaja di parkir di area tersebut untuk menghidupkan suasana. Terakhir, pasar ini bisa jadi salah satu cara untuk mengenal kebudayaan Thailand dengan cara yang menarik.

3. Pasar malam musim panas Richmond, Kanada

Inilah pasar malam terbesar di Kanada, Richmond’s summer night market atau pasar malam musim panas di Richmond. Pasar ini untuk hadir untuk merayakan populasi imigran di sana. Dalam pasar, ada penampilan tarian dari grup salsa dan ada juga acara musik dari penyanyi Asia. Tak ketinggalan, pasar ini juga diramaikan dengan stand-stand makanan.

Ada lebih dari 200 stand yang buka di sini. Pasar yang diadakan pada malam Minggu ini berada di area seluas 40 hektar. Tak hanya diisi imigran, pasar ini juga dipenuhi dengan para wisatawan yang ingin berburu barang-barang dan makanan lezat yang beragam.

4. Pasar malam Chiang Mai, Thailand

Satu lagi pasar malam dari Thailand yaitu Chiang Mai Night Bazaar yang berada di utara Thailand. Di sini, rasanya takkan ingin pulang. Berada di tiga blok dari jalan Chang Klan, wisatawan bisa puas mencari barang apa saja.

Yang terkenal di sini adalah barang-barang tiruan dari merk-merk mahal seperti jam Rolex atau tas Louis Vuitton. Tak hanya itu, di sini juga terdapat kuliner yang menggoyang lidah dan beragam hasil karya seni khas Thailand yang pas untuk jadi oleh-oleh.

5. Pasar malam Marrakech, Maroko

Kota tua Marrakech di Maroko memiliki satu atraksi yang menghipnosis hampir semua wisatawan yang keluar pada malam hari. Di sinilah terdapat pasar malam yang dipenuhi dengan beragam makanan yang lezat.

Lupakan diet sejenak, di sini tempatnya untuk mencoba semua kuliner khas Maroko yang kaya rempah. Tak cuma makanan, pasar malam ini diramaikan dengan live music, pelukis dan peramal yang siap membuat liburan Anda tidak biasa.

6. Pasar malam Luang Prabang, Laos

Luang Prabang menjadi salah satu tempat terbaik untuk mengadakan pasar malam. Berada di dekat Sungai Mekong, pasar malam di Luang Prabang, Laos ini menyediakan beragam stand. Bagi pecinta seni, pasar ini tempat yang cocok untuk menghabiskan malam.

Setidaknya ada 300 stand penjaja seni di sini. Mulai dari lukisan hingga aksesoris ada di sini. Juga, ada macam-macam teh dan rempah khas Laos yang tak bisa terlewatkan. Jika ingin mencicip kuliner, datang saja ke gang di antara Jalan Sisavangvong dan Sungai Mekong, di sana terdapat deretan stand makanan dan jajanan.

7. Pasar malam Suzuki, Australia

Jepang? Bukan, pasar malam Suzuki ada di Melbourne, Australia. Pasar malam ini berlangsung pada setiap hari Rabu, dari bulan November hingga Februari. Berada di area terbuka, pasar malam ini diisi dengan beragam etnik yang menarik.

Penjaja di sini merupakan imigran yang berasal dari India, Ethiopia, Belanda, Spanyol dan Vietnam. Sudah bisa dipastikan, barang-barang yang dijual di sini pasti menarik. Selain itu, ada juga macam-macam makanan dan jajanan yang memanjakan lidah. Jika lelah jalan kaki, ada booth untuk massage atau pijat kaki di bagian kesehatan, masih di kawasan pasar tersebut.

sumber:http://travel.detik..com/read/2013/01/03/120216/2132107/1383/7-pasar-malam-paling-meriah-di-dunia?vt22011381
pertamax..
ane amankan dlu
pasar malem dirumah ane juga meriah gan di dunia peribu"an perumahan... emoticon-Malu (S)
need image
owh pasar malam tu aslinya dari luar ya? ane malah baru tau. ada kang baju nya dong
pake pic lebih bagus gan emoticon-Big Grin