freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
2013, Ucapkan Selamat Tinggal Pada Playstation 2

Ucapkan selamat tinggal pada Playstation 2, memangnya ada apa ya? Mungkin kalian bingung dengan pernyataan diatas, tapi memang itulah yang terjadi. Tepat pada tahun yang baru 2013 ini menjadi moment menyedihkan bagi konsol yang satu ini. Tampaknya kita memang harus mengucapkan selamat tinggai nih sob pada Playstation 2 karena Sony Jepang mulai tahun 2013 ini tidak akan lagi memproduksi konsol Playstation 2. Sony mengabarkan bahwa stock konsol playstation 2 yang selama ini diproduksi, maka Sony tidak akan lagi menambah atau memproduksi ulang konsol tersebut.



Sedikit flashback nih sob, Playstation 2 ini awalnya diproduksi Sony di Jepang mulai tahun 2000. Berarti sudah sekitar lebih dari 10 tahun atau tepatnya 12 tahun Playstation 2 berkibar. Konsol ini sangatlah digemari gamers diseluruh dunia baik dari kalangan bawah, tengah maupun atas nih sob. Harganya yang murah yah sekitar 600 ribuan membuat konsol ini banyak sekali dibeli oleh para gamers. Mungkin memang sudah tidak jaman lagi nih sob bermain Playstation 2 karena sekarang konsol Playstation 3 sudah lebih canggih dan menghasilkan game-game yang sangat keren dan berkualitas. Tentunya bagi kita nih sampai sekarang pun masih bermain Playstation 2 baik di rental maupun di rumah kita. Game-game seperti PES 2012, GTA: San Andreas pastinya masih tetap menjadi andalan konsol yang satu ini.

FYI, sampai sekarang Playstation 2 sudah terjual lebih dari 150 juta unit diseluruh dunia. Game-game yang muncul untuk game konsol playstation 2 pun sudah sangatlah banyak. Kotaku, media game internasional terbesar mencatat bahwa ada sekitar 10.000 judul game telah muncul untuk meramaikan playstation 2 ini. Kotaku juga mencatat bahwa Sony telah mendapatkan keuntungan sekitar 1.52 Miliar Dolar dari penjualan Playstation 2 ini sejak konsol ini diluncurkan dihadapan publik. Wah fenomenal sekali ya? Mengingat dulu harganya yang sangat mahal sekitar 2 jutaan sekarang hanya tinggai 700 ribuan. Teknologi playstation 2 yang sekarang memakai Hard Disk juga menambah daya tarik gamers dan masih jadi buruan para gamers dan kolektor.





Judul game yang juga baru muncul seperti PES 2012, dan game jadul yang fenomenal yang awalnya diluncurkan mulai dari konsol ini sepertinya harus berterima kasih. Game seperti Metal Gear Solid, Dynasty Warrior, Genji, Onimusha, Way of the Samurai, Shadow Hearts, Silent Hill, dll harus banyak berterima kasih nih sob karena dari konsol Playstation 2 lah nama mereka bisa melambung sampai sekarang. Sony sendiri sampai sekarang tidak ada rencana untuk menambah kembali stok Playstation 2 nih sob. Walaupun memang pastinya dinegara lain masih ada stock dan terus dijual. Tapi jika mereka kehabisan stock maka berakhirlah Playstation 2.





Tidak dilanjutkannya lagi stock PS2 ini dikarenakan juga bahwa ada desas desus bahwa Sony akan fokus ke konsol baru mereka yaitu PS4. Ada kabar menyebutkan bahwa PS4 akan dipertunjukan pada tahun ini sob! Sedih ya ketika kita tahu bahwa konsol yang penuh kenangan tersebut akhirnya akan hilang dari peredaran pada tahun baru ini. Semoga dengan tidak adanya penambahan konsol ini lagi, harga Playstation 3 diturunkan jauh agar para gamers bisa merasakan seperti apa konsol Playstation 3 ini. Setuju kan sob? Mari kita dukung agar Sony menurunkan harga Playstation 3

News Powered By Indonesiaamers.
0
5.3K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan