alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e50592ea74b4f956000022/stadion-mini-universitas-sumatera-utara-menjadi-pusat-latihan-timnas-pra-piala-asia
Stadion Mini Universitas Sumatera Utara Menjadi Pusat Latihan Timnas Pra Piala Asia
Stadion Mini USU dipilih menjadi tempat pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia untuk ajang Pra Piala Asia 2015. Hal ini dikemukakan oleh Djohar Arifin selaku Ketua Umum PSSI di ruang Rektor Lantai III Biro Pusat Administrasi USU Rabu, (2/13) didampingi Rektor dan para Pembantu Rektor USU.

Djohar yang juga alumni USU dan pernah menjadi staf pengajar di USU ini menjelaskan dipilihnya stadion USU untuk pemusatan latihan ini mengingat lokasinya yang sangat strategis dan nyaman serta berada di komplek pendidikan di Kota Medan. "Kita berharap dengan mereka berlatih di kampus USU yang asri ini akan meningkatkan performa pemain karena mereka telah berlatih di kampung elite dan dengan tempat yang sangat representatif untuk pemusatan latihan", ujar Djohar. Djohar berharap mahasiswa USU dan masyarakat sekitar dapat memberikan dukungannya kepada tim nasional yang akan berlatih di stadion USU selama sebulan penuh ini. Dijadwalkan pemusatan latihan ini akan dilaksanakan mulai 7 Januari hingga menjelang keberangkatan tim nasional ke Irak untuk memulai pertandingan pertama melawan Irak (6 Februari 2013). Tim yang akan berlatih di stadion USU ini berjumlah 30 orang dan akan dilatih oleh pelatih Nil Maizar. Latihan rencananya akan dilaksanakan pada pagi hari mulai pukul 07.30 dan pada sore hari mulai pukul 16.00 wib.

Rektor USU Prof. Syahril Pasaribu sangat menyambut baik kegiatan pemusatan latihan ini karena ini adalah kegiatan nasional. "USU tentunya sangat berbangga karena dipilih menjadi tempat pemusatan latihan Tim Nasional yang akan berlaga di Pra Piala Asia 2015, tentunya USU akan sangat membantu untuk kelancaran jalannya latihan tim nasional selama mereka di USU", ujar Rektor. "Kita sebagai masyarakat akademis harus mendukung PSSI dalam meningkatkan kualitas pemain sepakbola terutama tim nasional yang akan berlaga di kejuaraan Asia," tambah Rektor. Rektor juga menambahkan bahwa ini adalah momentum bagi mahasiswa USU yang ingin mengembangkan bakatnya di sepakbola untuk memperoleh ilmu dari pemain-pemain yang sudah senior.

Seperti diketahui Indonesia dalam Pra Piala Asia ini berada di Grup C yang akan melawan raksasa sepakbola Asia seperti Irak sebagai favorit, China dan Arab Saudi. Di laga perdana yang akan dimainkan pada tanggal 6 Februari 2013, tim akan bertandang ke markas Irak serta Arab Saudi pada 22 Maret 2013. Kemudian, melawan China (home 15 Oktober dan away 15 November), Irak (home 19 November), dan Arab (away 5 Maret 2014). Tim yang lolos ke putaran final adalah juara dan runner-up grup, plus tim peringkat tiga terbaik dari kelima grup di babak kualifikasi. Putaran final Piala Asia 2015 dihelat di Australia pada 8-31 Januari 2015. Lima tim sudah dipastikan lolos ke putaran final, yakni juara 2011 Jepang, tuan rumah dan runner-up Australia, peringkat tiga Korea Selatan, juara AFC Challenge Cup 2012 Korea Utara.

Nama-nama pemain yang bakalan dipanggil PSSI untuk mengikuti pemusatan latihan di stadion mini USU antara lain Penjaga Gawang; Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho, Deny Marcel, I Made Wirawan, Yoga Pratama, Bek; Wahyu Wijiastanto, Handi Ramdhan, Fachruddin Wahyu Aryanto, Novan Setya Sasongko, Raphael Maitimo, Victor Igbonefo, M. Roby, Zulkifli Syukur, M. Ridwan, Irfan Raditya, Eldjo Iba, Ricardo

Salampessy, Ketut Mahendra, Syaiful Indra Cahya, Agus Nova, Legimin Raharjo. Gelandang; Taufiq, Vendry Mofu, Rasyid Assyahid Bakri, Andik Vermansah, Oktovianus Maniani, Egi Melgiansyah, Atep, Ahmad Bustomi, Hendra Adi Bayauw, Immanuel Wanggai. Penyerang; Irfan Bachdim, Samsul Arif Munip, Rachmat Syamsuddin Leo, Bambang Pamungkas, Tantan, Greg Nwokolo, Patrich Wanggai, Ian Kabes, Ferinando Pahabol, Boaz Solossa, Agung Supriyanto, dan Lukas Mandowen.

Sumber

emoticon-Rate 5 Star
Hahaha, Yg penting lapangn bola, bukan lapangan bulutangkis.. emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By Jag0anELITE
Hahaha, Yg penting lapangn bola, bukan lapangan bulutangkis.. emoticon-Hammer2


bantu emoticon-Rate 5 Star ya gan

emoticon-Malu
bisa jadi hiburan sesaat emoticon-Big Grin
yg penting prestasinya emoticon-Big Grin
dimana pun tempatnya gak masalah emoticon-Big Grin
selama ini yg ada ribut aja emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By sheegate
bisa jadi hiburan sesaat emoticon-Big Grin

dah dekat kalo mo liat bepe bang emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By riel
yg penting prestasinya emoticon-Big Grin
dimana pun tempatnya gak masalah emoticon-Big Grin
selama ini yg ada ribut aja emoticon-Big Grin

benar gan emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By vrob0314
dah dekat kalo mo liat bepe bang emoticon-Big Grin



benar gan emoticon-I Love Indonesia (S)


udah ane rate gan emoticon-2 Jempol
wuihh... mantap gan, ntar ane bisa poto-poto sama bepe emoticon-Bola emoticon-Bola
Maju terus Indonesiaa..emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By riel


udah ane rate gan emoticon-2 Jempol


makasih ya gan emoticon-Kiss
Waw...bakalan rajin kekampus ne

Tp bukab kuliah..jd paparaziii....
Quote:Original Posted By 51l3nt
Waw...bakalan rajin kekampus ne

Tp bukab kuliah..jd paparaziii....


sambil makan ayam emoticon-Stick Out Tongue
gambarnya mana gan?,,
brarti bagus dong stadionya
Waaahh. Ane di medan neh euy...
Boleh minta jadwal latihan na gaaa neh.
semoga semuanya bisa ke panggil gan.
dan gw baru tau klo tantan itu orang indo, anjir itu orang tajem gilaa....emoticon-I Love Indonesia (S)
wiiih jadi pgn maen kesana emoticon-Matabelo








This post is Originally from Android Galaxi Tab 10.1 For kaskus.co.id | User : cilokbhaaa | UID :2008500
Quote:Original Posted By Jag0anELITE
Hahaha, Yg penting lapangn bola, bukan lapangan bulutangkis.. emoticon-Hammer2


daripada lapangan tembak emoticon-Cool
beberapa hari lg mereka datang...padatlah nti tu stadion
asik dong mahasiswa USU bisa ketemu timnasemoticon-Matabelo