alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e4fdc820d719db2d000003/setelah-29-tahun-ane-baru-tau-kalo-ane-pernah-dinyatakan-meninggal-saat-usia-2-bulan
setelah 29 tahun ane baru tau kalo ane pernah dinyatakan meninggal saat usia 2 bulan
Assalamualaikum,wr.wb
dan salam sejahtera.

Jadi gini ceritanya gan,waktu tanggal 1 jan'2013 kemarin ane main kerumah Ortu seharian untuk melepas kangen,maklum gan sekarang ane udah berkeluarga dan jarang -jarang bisa kumpul sama ortu.
Tapi disana cuma ada nyokap sama adek ane yang masih sekolah kelas 2 SMK,kalo bokap ane kebetulan lagi ada proyek di sudan karna bokap ane kerja kontruksi.
Disana ane cerita banyak sama nyokap,cerita ngalor-ngidul gak karuan sambil bercanda-bercanda.nah pas saat ane tanya masa-masa kecil ane nyokap pun cerita dan langsung ngomong "kamu kan waktu umur 2 bulan pernah dibilang meninggal",,,ane langsung kaget,dan ane tanya lagi "loh kok bisa ? ini beneran mah ? ceritanya gimana ?"
trus nyokap ane jawab "iya,kamu kan dari bayi memang tidurnya gak bisa diem.waktu itu kamu lagi di bedong dan mamahpun tidur karna kecapean,nah mamah bangun sekitar jam setengah 1 malam,mamah heran kok kamu gak nangis-nangis minta susu (biasa gan bayi umur 2 bulan kan sebentar2 nangis buat minta susu)"
nah nyokap ane pas kebangun kaget gan ngeliat ane udah kebungkus kain bedongan sampai nutupin muka bahkan udah hampir nutupin kepala,nyokap ane langsung panik gan,dilepas dech kain bedongan ane,tapi.....saat itu kata nyokap ane udah gak ada nafasnya,udah gak gerak,ane ditepok-tepok sama nyokap masih aja gak gerak,nyokap pun nangis dan ngebangunin seisi rumah....disitu ada Mbah uti Almrhum (mamahnya nyokap ane) dan ada 2 orang Mbah Lanang Almarhum (kaka dari Mbah uti ane),semua panik gan,nyokap ane sampe dimarahin sama mbah lanang ane,katanya dalam bahasa jawa yang kira2 artinya seperti ini " Awas kamu nanti Ndang,kalo suamimu pulang kamu pasti dimarahin habis-habisan !" karna kebetulan saat kejadian bokap ane lagi ada di arab saudi kerja konstruksi,seisi rumah rame gan,semua pada nangis...itu kira2 katanya udah jam 1 malam,tetanggapun mulai berdatangan dan rumahpun udah hampir penuh,semua pada nyalahin nyokap ane gan.
sambil nangis,nyokap ane ngabanting-banting ane di kasur sampai berulang kali,ane digulingin,di bolak-balik sambil nama ane dipanggil-panggil dengan kencang berharap ane bisa nafas dan bergerak lagi,tapi tetep gak ada perubahan saat itu gan kalo gak salah sampai jam 2 malam,semua tetangga udah pada bilang "anakmu wis mati Ndang (artinya anakmu udah meninggal)" nyokap sama mbah-mbah ane dan beberapa tetangga ane pada nangis semua gan,,,emoticon-Berduka (S)

Akhirnya Mbah uti ane ngambil ane dari kasur dan ane dipangkunya,sambil nangis,kata nyokap seluruh badan ane dipijitin sama mbah uti ane sambil nangis...nyokap ane cuma terduduk lemas sambil nangis gak berhenti-berhenti,
nah pas mbah uti ane mijit bagian leher samping ane,tepatnya antara belakang kuping sampai keleher ada bunyi "klekekk" gitu gan,trus diterusin sama mbah uti ane,dan bunyi itu pun berulang-ulang sampai akhirnya keluar susu dari mulut ane banyak banget katanya,dan akhirnya sedikit-sedikit jari-jari tangan ane mulai bergerak,trus kaki juga mulai bergerak,trus ane mulai nangis meskipun pada saat itu suara tangis ane terdengar pelan dan lemah gak seperti bayi lain yang kalo lagi minta susu pasti nangisnya kenceng.
waahhh nyokap ane seneng banget gan,ane langsung dipeluk,tetangga2 juga pada seneng....
Alhamdulillah ane masih dikasih umur,,,entah apa rencana Allah buat ane sehingga ane masih dikasih kesempatan untuk hidup sampai saat ini.
yang jelas ane bersyukur,apapun rencana Allah SWT buat ane,,,ane yakin pasti Indah.

emoticon-Smilie

Kok bisa ada bunyi 'klekek' dan keluar air susu yg banyak gan? emoticon-Bingung (S)
kesedak susu tuh gan, jadi ngga ada yang tau
bersyukur gan masih bisa dikasih kesempatan hiduppp emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
berarti agan masih dikaruniai umur yang panjang
Bersyukur gan masih bisa melihat dunia.
ada kemungkinan abis nyusuin bayi ga di sendawain. (glegean). jadi nafas bayi tersumbat oleh asi yang masuk ke perut. ya untungnya si mbah mijitin ente. kalo ga ya lewat
Wah mungkin itu kebesaran allah yg diberikan untuk agan emoticon-Matabelo
agan rakus minum ASI nya sampe2 kesedak emoticon-Ngakak

agan dibanting???
masih idup????
emoticon-Matabelo
ouw jadi gitu ya
Quote:Original Posted By Eviliv3
agan dibanting???
masih idup????
emoticon-Matabelo


ahahahahaha..... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By BebekHero
Kok bisa ada bunyi 'klekek' dan keluar air susu yg banyak gan? emoticon-Bingung (S)

gak tau gan,nyokap ane ceritanya begitu emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By Rullzzz
kesedak susu tuh gan, jadi ngga ada yang tau

mungkin gan

Quote:Original Posted By Mor0n
bersyukur gan masih bisa dikasih kesempatan hiduppp emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By mbedil
bersyukur gan masih dikasih umur sampe hari ini


setelah 29 tahun ane baru tau kalo ane pernah dinyatakan meninggal saat usia 2 bulan


Quote:Original Posted By mrkeento
berarti agan masih dikaruniai umur yang panjang


Quote:Original Posted By aryafansclub
Bersyukur gan masih bisa melihat dunia.

iya gan,ane bersyukur

Quote:Original Posted By bikinribut6
ada kemungkinan abis nyusuin bayi ga di sendawain. (glegean). jadi nafas bayi tersumbat oleh asi yang masuk ke perut. ya untungnya si mbah mijitin ente. kalo ga ya lewat

bener gan,kalo gak mungkin ane udah lewat tuch

Quote:Original Posted By deanuri
Wah mungkin itu kebesaran allah yg diberikan untuk agan emoticon-Matabelo

iya gan

Quote:Original Posted By bettys
emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)




emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)

ane juga baru tau nya sekarang gan

Quote:Original Posted By kingmarik
agan rakus minum ASI nya sampe2 kesedak emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Eviliv3
agan dibanting???
masih idup????
emoticon-Matabelo

hahahaa...di kasur gan dibantingnya,kalo di lantai ma udah pengek ane gan :P

Quote:Original Posted By anglingkasmala
ouw jadi gitu ya

iya gan

Quote:Original Posted By enim105


ahahahahaha..... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


jadi critanya gabisa nafas gara2 keselek susu?
makanya gan jika lage nenen jangan rakus , pelan pelan aja emoticon-Ngacir just kidding gan emoticon-shakehand
ngeri juga y jika sampe kejadian geto , untung belon di makam emoticon-Stick Out Tongue
Nays impoh gan
ah yang boning gan
pake edo tensei kali bisa hidup lagi
jangan-jangan edo tsensei nihemoticon-Matabelo
Sama kayak ane gan, waktu umur ane 2than jg prnh meninggal gan, waktu itu sakit batuk menahun n tipus gan, waktu parah2nya ane dibawa ke rumah sakit sm org tua disitu selang beberapa jam ane diperiksa sm dokter n dokter trbt mnyatakan bhw ane ud meninggal krn g ada detak jantungnya gan emoticon-Turut Berduka lgsg deh ortu ane nangi sejadi-jadinya dan ane lgsg dibawa kerumah. Waktu ane mw dikafanin tiba2 ane bernafas lg gan emoticon-Belomatabelo disitu orgtua sm sanak family bertakbir n bergembira gan krn ane msh diberi ksmptan hidup sm Allah sampai sekarang emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
PEJAWAN Gan emoticon-Malu (S)
Bersyukur gan, brarti ada rencana indah buat agan ... emoticon-Shakehand2