alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e4e1947d1243c546000003/anak-bungsu-penguasa-hilangkan-dua-nyawa
Anak Bungsu Penguasa, Hilangkan Dua Nyawa
JAKARTA (Pos Kota) – Putra bungsu Menteri Koordinator Perekonomian (Menko ekuion) Hatta Rajasa terancam dipenjara belasan tahun. Dia harus bertanggungjawab atas kematian balita berusia 14 bulan dan seorang pria paruh baya yang tewas ditabrak mobil mewahnya di Tol Jagorawi, Selasa (1/1) dinihari.

M Rasyid Amirullah, 23, anak ketiga Hatta, mengendarai Jeep mewah BMW X5 nopol B 272 HR, melaju kencang menghantam Daihatsu Luxio F 1622 CX dari belakang.

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jagorawi KM 3400 saat kedua mobil sama – sama melaju menuju Ciawi, Bogor dari arah Jakarta.

Kuatnya hantaman membuat pintu Luxio terbuka. Dua penumpangnya, Harun, 57, dan M Raihan 1,5 tahun, tewas seketika akibat terlempar ke aspal.

Kadiv Humas Polri Irjen Suhardi Alius mengatakan, kecelakaan itu juga menyebabkan tiga penumpang Luxio terluka. Mereka adalah Rival, 8, Nung,32, dan Norman, 41. Para korban dirawat di RS UKI Cawang. Sedangkan korban tewas dibawa ke RS Polri, Kramatjati.

Sedangkan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sudarmanto belum bisa memastikan penyebab pengemudi BMW menabrak mobil Luxio yang ada di depannya.

“Hasil olah TKP akan dipelajari,” katanya. Tapi ditambahkan, Sudarmanto, dipastikan laju BMW berjalan cukup tinggi dari mobil yang ditumpangi para korban. “Dari keterangan pengemudi Daihatsu Luxio, saat itu kendaraannya melaju dengan kecepatan 80 km/jam,” tuturnya lagi.

HANYA DUA MOBIL

Ketika peristwa terjadi, hanya ada dua mobil di ruas jalan itu, yakni BMW dan Daihastu Luxio yang dikemudikan Frans Sirait, 37. “Kedua-duanya berada di lajur paling kanan. BMW menyeruduk bagian belakang Luxio hingga mobil itu terpental dan pintu terbuka,” jelasnya lagi.

Polisi juga belum bisa memastikan penyebab sopir BMW kehilangan kendali apakah mengantuk atau akibat pengaruh minuman keras atau narkoba. Petugas sudah memeriksa urine M. Rasyid. “Masih kita tunggu hasilnya dari labfor,” sambung Sudarmanto.

Polisi juga belum mau terbuka terkait keberadaan M. Rasyid bersama kendaraan yang dibawanya. Sempat dikabarkan sopir BMW mengalami trauma dan terluka akibat benturan hebat. Begitupula BMW milik Rasyid, kini disembunyikan petugas.

BUNGKAM

Duka mendalam dirasakan pasangan Eman, 37, dan Enung, 30, yang harus kehilangan putranya bungsunya, M. Raihan, dalam kecelakaan maut itu. Pasutri tiga anak ini sempat berbagi kisah kepada sejumlah wartawan yang menemuinya di RS Polri.

Eman yang awalnya bersemangat bercerita tiba-tiba ditarik oleh dua pria berbadan tegap yang mengajaknya berbincang secara tertutup di sebuah rumah makan. Setelah kembali, Eman mendadak bungkam.

Sedangkan keluarga Harun, juga sempat didatangi beberapa polisi berpakaian sipil di rumah sakit. “Kami disuruh bawa korban pulang cepat-cepat supaya urusan cepat selesai. Semua biaya ditanggung pihak penabrak yang katanya sudah damai,” ungkap Ifan, 37, menantu Harun. Jenasah Harun dibawa ke kampungnya di Jalan Semangka I, No. 99, Cibodas Sari, Selasa (1/1) sekitar pukul 20.00.

HATTA MINTA MAAF

Hatta Radjasa semalam langsung menggelar jumpa pers di rumah pribadinya di kompleks Golf Mansion Kavling 26 Jl RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Besan Presiden SBY ini tampak shock, matanya terlihat merah saat berbicara. Dia didampingi istrinya, Oktiniwati Ulfa Dariah atau Okke yang terlihat menangis.

“Kami sekeluarga menyatakan berbela sungkawa yang sangat mendalam atas meninggalnya dua korban. Dan kami menyampaikan keprihatinan yang mendalam. Kami akan terus memberikan perhatian kepada keluarga korban dan juga yang sedang dirawat di rumah sakit,” ujar Hatta Rajasa yang berniat akan datang ke rumah duka. (yahya/wandi/Johara/adin/wandi/us/ird)

ckck.. parah ya gan. Rakyat jelata di seruduk anak penguasa bisa berbuat apa?? emoticon-Takut

Spoiler for sumber:
ga ada yang berani berkutik gan ,,itu sudah emoticon-shakehand
tapi pak hatta udah minta maaf ko gan
yang ane takut, setelah lepas dari publik
anaknya bebas begitu aja gan,,
yang penting yang nabrak sudah minta maaf dan bertanggung jawab gan atas perbuatannya emoticon-thumbsup
pelakunya masuk buih kaga gan?
Quote:Original Posted By sheeran
tapi pak hatta udah minta maaf ko gan
yang ane takut, setelah lepas dari publik
anaknya bebas begitu aja gan,,


Quote:Original Posted By Koko321
yang penting yang nabrak sudah minta maaf dan bertanggung jawab gan atas perbuatannya emoticon-thumbsup


minta maaf mah bisa cuma "formalitas" doang gan.. emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By ARFRHMN
pelakunya masuk buih kaga gan?


belom tau gan, wong tempat di rawatnya aja di rahasiain sama pak polisi. ya mudah-mudahan pelaku bukan cuma jadi tahanan kamar rumahnya doang deh emoticon-Angel
kmaren dari berita TV jg ane denger si Hatta ngomong
mau biayain anak-anak keluarga korban sampe lulus kuliah
tapi tetep aja anaknya harus ditindak dengan adil, pake acara mabok segala sih anaknya, bisa-bisa narkobaan juga
emang nyawa gk bisa dibeli lagi, tapi ane salut ama pak mentri ini mau minta maaf dan menanggung semua beban dari sekolah dan lain lain yg gan
Quote:Original Posted By ShellaYogi
kmaren dari berita TV jg ane denger si Hatta ngomong
mau biayain anak-anak keluarga korban sampe lulus kuliah
tapi tetep aja anaknya harus ditindak dengan adil, pake acara mabok segala sih anaknya, bisa-bisa narkobaan juga


emang udah kebukti hasil tes urinenya sis? "KATANYA"kan mengantuk emoticon-No Hope


Quote:Original Posted By id.ripuh
emang nyawa gk bisa dibeli lagi, tapi ane salut ama pak mentri ini mau minta maaf dan menanggung semua beban dari sekolah dan lain lain yg gan


apa sih yang ngga bisa di lakuin sama orang kaya dan penguasa? emoticon-I Love Indonesia
enak ya gan hahah klo punya kekuasaan dan duit tinggl bayar kanan kiri beres .... orng kaya sim aja nembak hahhahaemoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) polisi juga bela pejabat hoam negara udah ancur mental udah ancur udah jual aja nie nagara ke luar negri
takut mau koment... tar kena emoticon-army
kita liat aja gmn kelanjutannya sinetron ini emoticon-Najis (S)
harusnya yang disorot penyebab kecelakaannya bukan siapa yang menyebabkan. kebetulan aja anaknya Hatta Rajasa, gimana dengan berita kecelakan 69 tewas di Ngawi? Koq gak disorot? TS jgn memperkeruh suasana ya!
ya itulah enaknya jadi orang kaya gan emoticon-Big Grin
ya tapi ortu nya kn dah minta maaf gan
ane tau gan bnyak kejadian - kejadian yg menimpa kaun jelata vs kamu berduit itu memang kadang tidak adil. Tapi di kejadian ini kita gak bisa gan menjudge anak atau pak Hattarajasa org yg memanfaatkan derajatnya, Pak Hattarajasa sudah berniat baik untuk menanggung semuanya, serta langsung meminta maaf ke keluarga korban, itu sudah nilai sangat positif dengan adanya itikad baik sekali. Jarang sekarang ada orang seperti itu gan.emoticon-Berduka (S)
kalo karena ngantuk mah itu namanya kecelakaan gan, bisa terjadi sama siapa aja, agan atau ane atau orang2 disekitar kita sendiri.

kalo menurut ane sih gak perlu dihujat sana sini, namanya jg kecelakaan.

kalo si penabrak tiba2 bebas begitu aja, baru deh boleh dihujat. tapi kalo untuk urusan kecelakaannya sih ngapain kita sewot and marah2 sama dia, wong gak disengaja abis ngantuk pesta taon baruan tuh pastinya.

tapi kalo dia gara2 nyimeng or nyabu, nah baru deh, serbu gannn
Paling ga bakal di proses ini, tahulah Indonesia, uang adalah segala nya
ane no coment ahhh....emoticon-Shutup
Semuanya ambil hikmahnya aja, yang sering emoticon-Ngacir2 ngebut-ngebut dijalan agar lebih berhati2 dalam berkendara. Kalo ngantuk istirahat dl jangan maksa jalan, etc dah yg penting demi keselamatan di jalan untuk diri sendiri dan orang lain.

Pengguna jalan yang bijak adalah, selain memperhatikan keselamatan diri, juga memperhatikan keselamatan orang lain.