alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e48c67532acf9b2400000b/ask-kurir-wajib-nggak-dikasih-uang-tips
(ASK) Kurir wajib nggak dikasih uang tips...?
Agan" yg baik hatinya... ane mau nanya diit, gini... ane kan sering jualan/beli diFJB nah gitu beli kan dianter tuh sama kurir expedisinya baik itu JNE, TIKI, POS dll.... nah gitu nyape rumah kita apakah kita wajib ngasih tips buat kurirnya..?? coz pernah ane ditungguin sama kurirnya ane kira ada sesuatu... nggak taunya doi minta tips... jujur ane sempet heran kok kena "uang extra" sih biasanya ga pernah...? (dalam hati ane) tapi berhubung sesuatu hal ane kasih dah itung" beramal emoticon-Big Grin

Gimana pengalaman agan" yg sering make expedisi pengantar barang... terutama yg sering Beli nih...

Pertamax diamankan

Kalau pengalaman ane sih gimana gitu,ane pribadi sih kalau ada kurir selalu ngasih sih,walaupun gak besar nominal nya
Coz 2004 ane pernah ngalamin jadi kurir emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak,asli cape gan,panas2an,nyari alamat sana sini
Menderita dah pokok nya
Kasih aja deh Gan, anggap aja cendol penghilang haus.
laporin gan kalo ada yg minta duit tips kurir nya di http://goo.gl/xIWsl

jelas dilarang itu..
Gak wajib tuh gan, tapi liat kondisi juga , kalau emang susah nyampe ke tempat kita,, misal hujan atau pas banjir, atau pas beberapa kali gak ketemu, akhir nya telpon ,, itu kasih gak apalah emoticon-Ultah
tergantung tingkat kedermawanan anda dan rasa empati anda..!!
salam syuuuuppeerrr cyyiiinn..
emoticon-Ngakak
wah, ane selama kirim2 ga pernah ngasih gan..
kasian juga sih kadang panas2 n rumah ane ga tempel nomor soalnya..
tapi kalo ngasih takutnya jadi kebiasaan buruk gan, bukan di kurirnya tapi di ane nya takut membiasakan ngasih tip.
dulu ane sempet bingung gan ada pekerja dari provider inet ane kasi tip waktu instalasi eh dia nolak gan..
jd ane pikir ga semua orang mau di kasih tip
emoticon-Matabelo
pro -- kontra emoticon-Ngakak (S)

dari segi aturan, ya ga boleh lah emoticon-Big Grin
tapi dari segi moral, gimana baiknya mnurut ente lah gan emoticon-Embarrassment


nah....ini dampak negatipnya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By strgwyr
wah, ane selama kirim2 ga pernah ngasih gan..
kasian juga sih kadang panas2 n rumah ane ga tempel nomor soalnya..
tapi kalo ngasih takutnya jadi kebiasaan buruk gan, bukan di kurirnya tapi di ane nya takut membiasakan ngasih tip.
dulu ane sempet bingung gan ada pekerja dari provider inet ane kasi tip waktu instalasi eh dia nolak gan..
jd ane pikir ga semua orang mau di kasih tip
emoticon-Matabelo
kalo dia minta ya dikasi gan..kalo ga yaudah emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak'


Spoiler for Mampir Gan Ke Thread ane Gan :
Iya sih... emang ane juga liat si kon nya.... coz ada yg kesannya "minta" gitu.. kejadian pas ane lagi diluar... barang orderan diterima sama nyokap... lha nyokap ga tau masalah gituan.... eh dia diminta "uang jalan" sama kurirnya... kalo masih dalam tahap wajar sih masuk akal nah ini sampe minta 50 ribu... ya terang aja nyokap ane kaget dan akhirnya ngasih juga... kalo ketemu lagi ane aduin tuh orang....
klo ane sih gak pernah ngasih gan emoticon-Ngacir
tergantung si penerima gan...kalo mau ngasih monggo kalo nggak ya monggo...ane sih seringnya ngasih
kasih aja gan walaupun gak besar ,, ane jga pernah ngerasain jdi kurir emoticon-Malu (S) tpi skrg syukur ane dah owner web developer
ga usah dikasih lah gan, ngapain dikasih uang tips
gw jujur ga pernah ngasi gan emoticon-Frown
kalo sepengetahuan ane sih gan di luar negeri emang wajib kasih berapa duit gitu,
cm ane secara di indo mah biasa kasih sih gan itung" buat uang rokok
wah berfariasi ya jawaban agan".... kadang kalo nemu kurir yg mukanya melas, kurus, hitam dekil... ane terus iba.... ngebayangin... susah juga ya cari duid.... emoticon-Matabelo
kalo wajib si nggaklah, kalo mau ngasi ya silahkan itu tergantung kedermawanan agan aja (kalo suka ngasi tips biasanya rejekinya lanchaaar) emoticon-Wink
Quote:Original Posted By theoldestid
kalo sepengetahuan ane sih gan di luar negeri emang wajib kasih berapa duit gitu,
cm ane secara di indo mah biasa kasih sih gan itung" buat uang rokok


setuju gan
serba salah gan, kalo ga dikasih kasian juga, tapi kalo dikasih ntar malah jadi kebiasaan emoticon-Malu (S)