alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e454918027cf8f53000011/setelah-pesta-tahun-baru-detoks-yuk
Setelah Pesta Tahun Baru, Detoks Yuk!
Assalamualaikum Wr Wb
Setelah Pesta Tahun Baru, Detoks Yuk!
Setelah Pesta Tahun Baru, Detoks Yuk!
Setelah Pesta Tahun Baru, Detoks Yuk!


Pesta tahun baru biasanya meninggalkan kotoran berupa racun di dalam tubuh. Racun-racun itu tak lain berasal berasal dari makanan dan minuman yang kita konsumsi saat berpesta di malam tahun baru.

Pengertian Detoksifikasi :
Detoksifikasi (detoks) adalah proses pengeluaran racun atau zat-zat yang bersifat racun dari dalam tubuh. Puasa merupakan salah satu metode efektif detoksifikasi. Pembersihan dan detoks meningkatkan proses alamiah pengeluaran toksin dari dalam tubuh kita. Organ vital yang menjadi target dalam program pembersihan racun yang efektif adalah susu besar (pengeluaran) dan liver (detoksifikasi).

Tak perlu mencari dan mengonsumsi obat khusus. Perbanyak minum air putih juga cukup melarutkan racun. Namun selain air putih, Anda juga bisa memanfaatkan minuman jenis lainnya sebagai detoks.
Hal ini diungkapkan oleh Ross Curie, seorang ahli nutrisi di Inggris. "Detoks bisa menjadi hal yang paling sulit dilakukan. Tetap menjaga level cairan saat detoks sangat penting dilakukan supaya tubuh Anda bebas racun dan tetap berehidrasi. Selain air putih masih banyak minuman lainnya yang bisa Anda manfaatkan sebagai detoks," katanya.
Air yang dimaksudnya adalah teh dan jus yang terbuat dari beberapa buah segar.
Berikut beberapa minuman tersebut seperti yang dikutip TRIBUnews.com dari FemaleFirst:

Quote:1. Teh - Hijau, peppermint dan jahe
Teh adalah antioksidan alami yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas, polutan dan penuaan. Ada banyak pilihan teh yang bisa Anda manfaatkan sebagai antioksidan seperti teh hijau, peppermint dan jahe. Teh hijau sendiri dapat meningkatkan metabolisme, sementara teh jahe baik bagi saluran pencernaan, dan teh peppermint untuk membantu proses penyerapan makanan.
2. Air Kelapa Muda
Pilih air kelapa yang berasal dari kelapa muda. Airnya yang kaya akan isotonik alami dan elektrolit dapat membantu proses rehidrasi. Air kelapa juga mengandung vitamin dan mineral, potasiumnya juga berlipat ganda dari pisang. Potasium ini memegang peranan penting dalam mengatur detak jantung, level insulin dan pembentukan otot.
3. Jus Nanas Segar
Nanas mengandung banyak vitamin dan enzim yang menawarkan ragam keuntungan untuk kesehatan saat berdetoks, salah satunya adalah bromelain. Ini adalah obat anti-radang alami yang akan membantu pencernaan dengan memecah protein dan thiamine (salah satu jenis vitamin B). Thiamine akan merangsang proses metabolisme dengan menolong tubuh mengonversi karbohdirat menjadi energi.
4. Air Lemon
Air lemon adalah sumber terbaik dari asam kritis, potasium, magnesium dan fosforus. Meminum jus lemon segar(hangat atau dingin) akan sangat menguntungkan program detoks Anda dengan membersihkan sistem pencernaan, menstimulasi hati dan membersihkan aliran darah Anda.
5. Jus Wortel Segar
Sama seperti vitamin C dan A, jus wortel juga mengandung karotin yang tak lain adalah antioksidan baik. Jus rendah kalori ini dapat berfungsi sebagai diuretik dan membantu mengurangi penyimpanan air berlebih.


[URL=\"http://m.tribunnews.com/2013/01/02/usai-pesta-tahun-baru-detoks-yuk"][color=red]Sumber[/color][/URL]

Agan-aganwati yg baik selalu emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Wa'alamualaikum Wr Wb
kalau ane minum es lemon emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By 24desember2012
kalau ane minum es lemon emoticon-Jempol

Kalau ane Air Kelapa muda Segerr emoticon-Big Grin
Kalo ane cukup sedot propolis....emoticon-Baby Boy 1
Quote:Original Posted By firmanusman
Kalo ane cukup sedot propolis....emoticon-Baby Boy 1

wah bener gan
Nanti ane tambahin soalnya lg make hp
jus lemon emoticon-Ngakak
ayo kita detox