alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e440010b75b43e2d000015/rincian-kenaikan-bertahap-tarif-dasar-listrik
Rincian Kenaikan Bertahap Tarif Dasar Listrik
Malem gans...
Uda pd tau kan TDL mau naik mulai awal tahun ini?
Kalo blm, ane share ni skalian sma rincian kenaikannya.

Quote:Rincian Kenaikan Bertahap Tarif Dasar Listrik
Cekidot
Quote:
JAKARTA - Kalangan pengusaha diminta tidak mengeluh dan memanfaatkan momen kenaikan TDL yang berlaku mulai 1 Januari 2013 untuk melipatgandakan keuntungan dengan menaikkan harga lebih dari yang seharusnya.
"Sebenarnya tidak terlalu berat, hanya Rp200 per kwh. Selain itu, kenaikan TDL telah diformulasi sedemikian rupa dengan baik agar subsidi tepat sasaran pada masyarakat kurang mampu. Pengusaha naik cuma Rp 200 terhadap Rp900, cuma 25 persen. Ini sudah bagus banget kok," kata Wamen RI ESDM Rudi Rubiandini di Jakarta, Rabu (2/1).
"Jangan listrik naiknya sedikit, dia naikan harganya berlipat-lipat. Negeri ini kan negeri kita bersama," pesan Rudi.
Sebelumnya, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyatakan bahwa kenaikan TDL per tiga bulan yang diputuskan pemerintah semakin menambah beban pengusaha pasca kenaikan upah minimum provinsi (UMP).
Menurut Wamen ESDM Rudi Rubiandini, Pemerintah tahun 2013 ini berencana menaikkan TDL pada setiap triwulan. Kenaikan berlaku untuk konsumen golongan rumah tangga dan golongan industri, sementara pelanggan 450 VA dan 900 VA tidak mengalami kenaikan.
Besaran kenaikan listrik bervariasi, seperti pelanggan 1.300 VA, dari tarif awal Rp790/Kwh menjadi Rp833/Kwh pada triwulan pertama, Rp879/Kwh pada triwulan kedua, dan Rp928/Kwh per triwulan ketiga dan Rp979/Kwh.
Sedangkan untuk golongan 6.600 VA ke atas, pemerintah memastikan tidak akan menikmati subsidi pada akhir 2013 mendatang.


Spoiler for rincian:

Rincian Kenaikan Bertahap Tarif Dasar Listrik

Sumur

Komen TS : walo gmn pun kita hrs siap2 gan, n jgn lupa hemat energi biar hemat pengeluaran jg trutama bwt para entrepreneur ni emoticon-Big Grin hehe

di emoticon-Rate 5 Star dlu ya gan emoticon-Malu
wah..akhirnya kaskus normal kmbli
emoticon-I Love Kaskus
waduh..sepi bgt
salah judul ni emoticon-Cape d... (S)
naek trus
kalo naek tapi alokasi nya jelas ke mana sih oke
wow,, nice gan emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo
ko naek terus ya??? ga pernah turun...emoticon-Sorry
tetep aja rakyat kecil masih terbebani emoticon-No Hope
ane setuju dinaikin asal duitnya bnera buat bnerin negara, bukan masuk ke ANJING NAJING POLITIK yang RAKUSSSS......... emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
siap siap kencangkan ikat pinggang ne
untung dirumah ane masih 900, jadi gak naik biayanya
maklum kalo pake yang lebih besar biaya lebih banyak emoticon-Hammer2
wah siap siap ngasih tau nyokap ane nih
biar menata uang bulanan emoticon-thumbsup
Quote:Original Posted By pritaaja
siap siap kencangkan ikat pinggang ne


knp ikat pinggangnya gan? emoticon-Big Grin
saatnya penghematan nih
ayo siap2 agan agan emoticon-Big Grin
pengeluaran dompet makin nambah noh
listrik naek melulu ...dan masih kurang bagus pelayanannya emoticon-Cape d... (S)

emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati
yg naek di atas 1000 yah buat rumah
naek mulu nih listrik
nice info
membuat rakyat kecil makin terbebani emoticon-Mad (S)