alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e426d548ba54fb66000003/macan-sepak-bola-indonesia-tahun-50an
Smile 
Macan Sepak Bola Indonesia Tahun 50an
Macan Sepak Bola Indonesia Tahun 50an

Spoiler for NO REPOST:


Quote:Umurnya baru menjadi 79 tahun minggu lalu. Tan Liong Houw tampak sehat dan bersemangat sewaktu bercerita banyak soal sepak bola di Indonesia di tahun 1950an.Quote:Macan Sepak Bola Indonesia Tahun 50anPada saat itu, Tim sepak bola Indonesia mendapat banyak perhatian dan kesempatan untuk bertanding di dalam dan luar negara, melawan negara-negara yang sudah lebih dulu dikenal unggul di persepakbolaan dunia. Mengangkat nama Indonesia kemanapun tim tersebut bertanding, merupakan kebanggaan yang bukan hanya ‘lip-service’.

“Apalagi, kalau sudah memakai seragam dengan lambang Garuda.. Tidak bisa main-main, itu!” demikian kata Pak Tan. ” Setiap bertanding, kami itu berperang (!). Berperang untuk keharuman negeri kita! Tidak ada alasan lain!”Quote:Macan Sepak Bola Indonesia Tahun 50anDengan prestasi yang dicapai dengan perjuangan keras, Pak Tan sering mendapat penghargaan atau sedikitnya potret bersama dengan para pemimpin negara, antara lain dengan Soekarno, Choe En Lain, Mao Tse Tung.Quote:Macan Sepak Bola Indonesia Tahun 50anIa bersyukur, bahwa nama pemberian ayahnya yang berarti Naga (liong) dan macan (houw) benar-benar dapat dijelmakan dalam rupa prestasinya sebagai gelandang kiri PSSI di tahun 1950an. Bagi dirinya, nama orde baru: Latief Haris Tanoto, tidak berarti apa-apa.

Pak Tan tidak terlalu peduli dengan ‘gonjang-ganjing’ politik dan kegiatan rasisme yang mencuat di tahun 1950an. Ia hanya ingin melakukan yang terbaik. Yang terbaik bagi negaranya yang baru saja lahir.


Spoiler for KESIMPULAN:


Quote:Hargain TS yg udah buat thread dengan meninggalkan jejak juga emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
pertamax

Quote:“Apalagi, kalau sudah memakai seragam dengan lambang Garuda.. Tidak bisa main-main, itu!” demikian kata Pak Tan. ” Setiap bertanding, kami itu berperang (!). Berperang untuk keharuman negeri kita! Tidak ada alasan lain!”

kata-katanya mantep gan emoticon-Matabelo

sekarang main nya dah gak kayak dulu

buset panjang bener umurnya emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo





Best Regards,
WSSChanger
mantap ya pemain dulu kalo mao tanding udah jiwa nya kayak mao perang
jiwa nasionalisme nya kuat, hasilnya juga bagus

dan ga ada diksriminasi etnis kayakna itu, etnis Tionghoa aja bisa maen buat timnas
makin variatif
keren gan emoticon-2 Jempol