alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e420661c7608e03100000f/efek-kuning-telur-bisa-seburuk-rokok
Efek Kuning Telur Bisa Seburuk Rokok
Efek Kuning Telur Bisa Seburuk Rokok
Anda mungkin tidak pernah membandingkan antara membuat omelet dengan tiga telur dan menyalakan sebatang rokok dalam hal risiko kesehatan. Namun sebuah studi baru membuat perbandingan efek kuning telur dan rokok terhadap jantung.

Sebuah penelitian baru-baru ini diterbitkan di jurnal Atherosclerosis untuk mengukur ketebalan dinding jantung karotid yang dikutip dari SELF Magazine Senin (10/12/2012).

Lebih dari 1.200 pasien yang datang ke klinik pencegahan vaskular. Ahli gizi yang juga editor SELF magazine Janis Jibrin mengatakan, " Biasanya penyakit vaskular akibat dari penumpukan plak di arteri Anda, sering disebabkan oleh LDL (kolesterol yang buruk) dan merupakan penyebab penyakit jantung."

Peserta penelitian juga mengisi kuesioner mengenai gaya hidup dan obat-obatan, termasuk berapa pak rokok yang dihabiskan dalam setiap tahunnya.

Selain itu juga mencatat jumlah kuning telur yang dikonsumsi setiap minggu dan setiap tahunnya.

Apa yang coba diteliti dari merokok dan mengkonsumsi kuning telur memiliki efek yang sama pada peningkatan ketebalan dinding karotid pada orang-orang di atas 40 tahun.

Semakin banyak merokok dan konsumsi kuning telur dalam hidup maka plak juga semakin meningkat.

Berikut ini hasil studi J. David Spence, MD, Profesor Farmakologi dan Clinical Neurology di Western University di Ontario, Kanada, HealthySELF.

Dibandingkan dengan orang yang merokok kurang dari 10 pak per tahun dengan sedikit asupan kuning telur, maka kuning telur saja bisa meningkatkan jumlah plak 1,78 kali, merokok saja meningkat dengan 2,2 kali.

Dan jika digabungkan luas plak meningkat menjadi 2,88 kali sesuai usianya, jadi di dalam kuning telur terdapat sekitar 80 persen dari efek merokok, dan kombinasi itu aditif.

Tahun lalu, di Departemen Pertanian, Amerika Serikat melaporkan bahwa telur memiliki kolesterol lebih sedikit daripada yang diperkirakan sebelumnya. Komite penasehat pedoman diet 2010 menyimpulkan bahwa satu telur per hari tidak mengakibatkan kadar kolesterol darah meningkat, dan tidak terkait dengan risiko penyakit jantung koroner atau stroke pada orang dewasa yang sehat.

Bagi kebanyakan orang, itu lemak jenuh dan trans dalam makanan yang meningkatkan kadar kolesterol darah.

Willow Jarosh dan Stephanie Clarke, editor dari SELF dan co-pendiri C & Nutrisi J, juga menambahkan bahwa merokok dan telur tidak boleh secara langsung dibandingkan dalam hal kesehatan, karena telur memiliki kandungan yang baik seperti kolin dan protein dan rokok tentu tidak.

Tapi disarankan untuk mengawasi penghitungan harian konsumsi telur Anda. USDA merekomendasikan bahwa orang mengkonsumsi rata-rata kurang dari 300 mg kolesterol per hari, telur yang besar mengandung 185 mg kolesterol, jadi sekitar 220 mg.

"Kami biasanya merekomendasikan seseorang untuk mengkonsumsi kuning telur dan putih telur bersamaan. jadi kami tidak merekomendasikan makan tiga kuning telur dalam sekali makan," katanya. link
Kalau duit lagi dikit mah udah ga mikirin gituan gan, yang penting kenyang emoticon-Ngakak (S)
tapi thanks ya infonya emoticon-Ngakak (S)
Numpang pejwan,, ngeri juga ya kuning teluremoticon-Takut
Ane malah suka yg kuningnya gan,jadi takut mih ane skrang emoticon-Takut
waduh ada efeknya ya gan, jdi waspada
meskipun gitu tapi kesukaan ane memang telur gan emoticon-Big Grin
emoticon-Takut
masalahnya cuma ada telor ama nasi doank gan yang bisa d makan emoticon-Matabelo
Kalo menurut ane asalkan jangan makan berlebihan ga masalah gan....
wew ane suka makan kuning telor
hiks...
emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
emoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorryemoticon-Sorry

apa ga ada lg solusina gan abis dr kecil dah suka sih
Ane baru makan telor gan emoticon-Matabelo
Yang penting kenyang dulu dah emoticon-Sorry
waduh....Ane suka banget ama telor gan, ibaratnya Tak ada rotan,telor pun jadi emoticon-Ngakak
pantesan dokter ane blg jgn makan telor sering2..
pdhl paporit ane tuh..
emoticon-Sorry
Jgn keseringan mkn kuning telur. Kalau putihnya sj, memang bgs u/ pertumbuhan kok.