alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50e059fe1cd719f41b000002/ask-patah-tulang-selangka---clavicle---clavicula
tulang selangka kanan ane patah gan :(
gini gan. pertengahan desember 2012 ane jatoh dari motor,tulang selangka kanan ane patah gan. trus ane di urut n cuma dipasang perban aja sama tukang urut atah tulang,

1) ane diurut, trus diperban. ane disuruh banyak istirahat gan. gak boleh gerakin tangan kanan



2) 3 hari selanjutnya ane disuruh kontrol lagi. disana ane diurut lg n pemasangan perban ulang.



3) 5 hari selanjutnya ane disuruh kontrol lagi. disana ane urut lg n kata tukang urutnya udah ga usah pake perban lagi gpp. meskipun tulang selangka ane masih ada tonjolan.

pas dirumah. tonjolannya semakin besar aja gan. n lengan ane sakit / enggak bisa di gerakin ke atas (kaku juga)

4) 7 hari selanjutnya ane disuruh kontrol lagi. disana ane dirut lg dan katanya tonjolannya itu cuma bengkak aja nanti juga sembuh. trus diurut lg. katanya dikit2 tangan supaya digerakin / dilatih.




seetlah dirumah, ane tiap make tangan kanan rasanya ngilu sampe ke jari2 gan. trus tangan juga emang ga bisa digerakin ke atas / terutama ke kiri. jadi cuma ke kanan n bawah aja.


kalo tangan ane digerakin ke atas / kiri. pasti tonjolan di tulang selangka ane makin keliatan banget n rasanya sakit / kaku / ngilu / njarem gan

ini foto rontgen tulang selangka kanan ane gan.

[SPOILER=rontgen] [http://kkcdn-static.kaskus.co.id/images/2012/12/30/1370469_20121230101050.jpg][ASK] patah tulang selangka / clavicle / clavicula[/URL]

trus ini foto tulang selangka ane gan.
[ASK] patah tulang selangka / clavicle / clavicula



mohon bantuannya agan- agan semua. barangkali aad yg engalaman kaya ane, ato punya rekomendasi tukang urut patah tulang. kira2 kalo operasi biayanya berapa gan. tks lokasi ane jakarta gan.
Dari hasil rontgen udah keliatan kalo itu patah gan, sampai nyilang gitu.
Kalo cuma diperban & diurut, kayaknya susah baliknya gan. Apalagi ga pake dibenerin dulu posisinya biar lurus (kalo dari kulit aja keliatan menonjol kan berarti di dalam tulang masih menyilang).
Ane juga pernah patah di klavikula kanan persis seperti agan. Hasil rontgen juga menyilang. Dulu ane dioperasi, cuma ane ga tau harganya berapa. Lagian itu juga udah lama banget.
Sori double posting, mumpung kepikiran.

Ane ga rekomendasiin ke tukang urut gan. Kalo bisa dioperasi aja.
Ane ga gitu paham kartu sehatnya warga Jakarta tu implementasinya kayak apa, tapi ada baiknya minta tolong keluarga buat antarin agan ke puskesmas terdekat. Nah dari situ nanti dokter kan bisa ngasih pengarahan ke agan sebaiknya penanganannya kemana. Selanjutnya untuk administrasi biar diurus keluarga, agan tinggal menuju ke tempat yang dirujuk oleh dokter puskesmas.
Asumsi ane, kalo administrasi dari pintu terbawah bisa agan lengkapi, maka agan bisa manfaatin fasilitas seperti kartu sehat & semacamnya sehingga bisa dapat harga yang lebih ringan daripada langsung masuk RS.
Quote:Original Posted By indosphere
Sori double posting, mumpung kepikiran.

Ane ga rekomendasiin ke tukang urut gan. Kalo bisa dioperasi aja.
Ane ga gitu paham kartu sehatnya warga Jakarta tu implementasinya kayak apa, tapi ada baiknya minta tolong keluarga buat antarin agan ke puskesmas terdekat. Nah dari situ nanti dokter kan bisa ngasih pengarahan ke agan sebaiknya penanganannya kemana. Selanjutnya untuk administrasi biar diurus keluarga, agan tinggal menuju ke tempat yang dirujuk oleh dokter puskesmas.
Asumsi ane, kalo administrasi dari pintu terbawah bisa agan lengkapi, maka agan bisa manfaatin fasilitas seperti kartu sehat & semacamnya sehingga bisa dapat harga yang lebih ringan daripada langsung masuk RS.


iya gan. pas ane rontgen. ane disaranin sebaiknya konsul ke dokter langsung. katanya biar gak mahal ya ke puskesmas dulu. tks gan. nanti ane cari info kartu jakarta sehat jg deh
Quote:Original Posted By indosphere
Sori double posting, mumpung kepikiran.

Ane ga rekomendasiin ke tukang urut gan. Kalo bisa dioperasi aja.
Ane ga gitu paham kartu sehatnya warga Jakarta tu implementasinya kayak apa, tapi ada baiknya minta tolong keluarga buat antarin agan ke puskesmas terdekat. Nah dari situ nanti dokter kan bisa ngasih pengarahan ke agan sebaiknya penanganannya kemana. Selanjutnya untuk administrasi biar diurus keluarga, agan tinggal menuju ke tempat yang dirujuk oleh dokter puskesmas.
Asumsi ane, kalo administrasi dari pintu terbawah bisa agan lengkapi, maka agan bisa manfaatin fasilitas seperti kartu sehat & semacamnya sehingga bisa dapat harga yang lebih ringan daripada langsung masuk RS.

ane setuju bgt ma pendapat ini mas gan....soalnya klo hanya tukang urut hanya sekedar kira2....klo dr RO mang keliatan bergesernya...mending konsultasi lngsung ke RS terdekat yg pnya fasilitas dkter spesialis tulang mas gan....
Quote:Original Posted By budugulz

ane setuju bgt ma pendapat ini mas gan....soalnya klo hanya tukang urut hanya sekedar kira2....klo dr RO mang keliatan bergesernya...mending konsultasi lngsung ke RS terdekat yg pnya fasilitas dkter spesialis tulang mas gan....


iya gan. makasih. sekarang ane lg ngurus KJSnya
Iya bro itu mending lngsng ke rs aja.. Dari pada nnti ente urut2 malah tambah parah... Cpt sehat ya
Gan kebetulan skarang ane juga ngalamin sama agan kejadiannya udah 2 minggu lalu kcelakaan motor ane gan. Terus ane k rumah sakit r**i terus ane suruh dokter buat d pen tapi ane gk mau, nyokap ane nyari pengobatan alternatif yaitu urut cimande gan ane selama seminggu urut d sana alhamdulilah bagus bgt perkembangannya skrang ane berobat jalan gan udah kuat lagi tulang ane menunggu sembuh gan thx
Quote:Original Posted By ABZRAZOR
Gan kebetulan skarang ane juga ngalamin sama agan kejadiannya udah 2 minggu lalu kcelakaan motor ane gan. Terus ane k rumah sakit r**i terus ane suruh dokter buat d pen tapi ane gk mau, nyokap ane nyari pengobatan alternatif yaitu urut cimande gan ane selama seminggu urut d sana alhamdulilah bagus bgt perkembangannya skrang ane berobat jalan gan udah kuat lagi tulang ane menunggu sembuh gan thx


Emang kenapa gan kok takut di pen?
Anyway, semoga agan juga cepat sembuh. Beruntung banget bisa dapat tukang urut yang bisa pulihin klavikula (karena ukuran & posisi klavikula ini agak susah kalo pake metode alternatif), banyak tukang urut yang ga bisa nanganin kasus kayak gini. Apalagi berobat ke mereka ga bisa pakai KJS, Askes, Inhealth dll.
operasi aja gan , itu tulangnya patah . kalo cuma dislokasi bisa ke tukang urut
Quote:Original Posted By indosphere


Emang kenapa gan kok takut di pen?
Anyway, semoga agan juga cepat sembuh. Beruntung banget bisa dapat tukang urut yang bisa pulihin klavikula (karena ukuran & posisi klavikula ini agak susah kalo pake metode alternatif), banyak tukang urut yang ga bisa nanganin kasus kayak gini. Apalagi berobat ke mereka ga bisa pakai KJS, Askes, Inhealth dll.


bener kata ente gan. tukang urut ane aja ampe nyerah nanganin klavikula. paling banter ya sembuhnya seperti yg ada digambar ane di atas. doain ane gan sma cepet ngurus kjs
Quote:Original Posted By arifcxone


bener kata ente gan. tukang urut ane aja ampe nyerah nanganin klavikula. paling banter ya sembuhnya seperti yg ada digambar ane di atas. doain ane gan sma cepet ngurus kjs


Iya gan, moga dimudahkan pengurusannya dan cepat ditangani biar agan bisa lekas sembuh juga.
lbh baik operasi gan, tonjolan itu bisa jadi timbul krn diurut jd tambah bergeser, sedangkan ttg tangan agan yg njarem/ngilu/dll itu kemungkinan mengenai saraf di sekitarnya (eg. plexus brachialis)

semoga lekas sembuh gan emoticon-Smilie

Iya patah tuh.

Patah tulang menurut medis tidak boleh diurut. Saran ane segera konsul ke poli orthopedi. Jangan coba2 dah ke dukun alternatif. Mereka hanya belajar trial n error. Ane korban dukun 10bulan. Skrg hampir 6 bln operasi udah latian jalan lepas tongkat. Ane patah paha kanan. Ane undang ke grup fb sehati. Add id ane wyznu nugroho. Qt bs share, ada 100member pernah n dlm masa pemulihan patah tulang.
mending langsung k dokter aja gan
dulu prnah ada kasus cuma prgi ke pngobatan alternatif
akhirnya malah d amputasi gan
kasian gan, padahal masih usia produktif
ane jg slain patah paha. Pundhak ane yg patah mirip tempat sabun itu, ane biarkan aja 1,5 bulan pulih sendiri. Tp paha ane yg hrz pasang pen. Skrg paha ane semakin membaik.
ke dokter aja gan, daripada ntr bengkok gt, keburu tumbuh permanen. nanti jatohnya jd cacat fisik. kesian amat gan, ane memahami bgt tuh rasa sakitnya. saran ane untuk lebih berhati" dalam berkendara.

makasih para kaskuser

gan, tks banget buat semua saran2nya. maf ga sempet bales satu persatu. ane udh lama dirawat di rs pelni n besok siang ane bakal di operasi. jadi ane minta doanya gan smoga berhasil dan cepet sembuh

thanks juga buat program kartu jakarta sehatnya MAS JOKOWI
jangan lupa buat minta di fisioterapi gan..

untuk mempercepat penyambungan tulang dan penanganan pasca operasi.. juga mencegah komplikasi pasca operasi..
Quote:Original Posted By cheegarilos45
jangan lupa buat minta di fisioterapi gan..

untuk mempercepat penyambungan tulang dan penanganan pasca operasi.. juga mencegah komplikasi pasca operasi..


tks gan. ane udh dioprasi td pagi. buat info ente, ane jg udah di pasang pen. kalo mw fisioterapi, nunggu brp minggu gan?

emang bisa ya fisioterapi pke pen?

×