alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50dca7e0552acf5214000003/kenangan-manjat-pohon-waktu-kecil-suer-ngakak
KENANGAN MANJAT POHON waktu KECIL... (suer ngakak)
Sebelumnya ane mau bilang kalau ini memang original Repost
tapiii... ada tapinya gaannn. sengaja ane repost.. supaya kalau ada agan/mimin/momod sekalian ada yang tau siapa (ID kaskus)yang nulis/bikin thread yang ane repost'in harap kasih tau ane, soalnyaa cerita cerita agan yang nulis ini sumpah kocak semua, FYI ane baca and copas sekitaran taun 2011 awal gan. oke deh baca dulu gan, suer kocak thx

KENANGAN MANJAT POHON waktu KECIL...

di depan rumah kami tumbuh pohon kersen yang sudah tua,dahannya sebesar dekapan orang dewasa.buahnya merah dan manis seperti ceri. kalau hujan turun, beberapa hari kemudian pohon ini pasti keluar bunga bunga kecil berwarna putih dan daunnya bertambah lebat, hari berikutnya buahnya berubah merah dan wangi menarik minat untuk memanjat dan memetiknya.nenek bilang pun pohon ini berkhasiat untuk nyembuhin asam urat.walaupun seumur umur saya gak pernah liat nenek menclok di itu pohon tapi kami percaya aja.


pohon kersen termasuk pohon yang mudah di panjat, batangnya tidak licin dan dahannya liat dengan daun hijaunya yang rimbun, saking liatnya kadang di pucuk atas kita membentuk dahan sedemikian rupa menjadi seperti sarang burung dan kita bisa telentang di atasnya sambil memandang langit.tak jarang kita tertidur karena hembusan angin dan suara burung yang lewat.beberapa hal yang menggangu kalau ada ulat bulu melintas kita kalang kabut turun secepatnya.atau ulat jengkal.karena waktu kecil katanya kalo badan kita dilewatin ulat jengkal sampe tiga jengkal kita bakal mati.gak kebayang kita lagi ngobrol tau tau ada yang jatoh kebawah pohon tanpa sebab,ternyata di punggungnya ada ulat jengkal udah jalan 4 langkah


selain ulat jengkal, semut adalah pengganggu abadi. kadang masuk kedalam celana kolor. dan kalau sudah masuk ga ada yang bisa bantu,kalupun di bantu itu semut di tabok atau di sentil takutnya ada 'benda asing' lain ikut ke tabok.


dulu semasa saya kecil, kita berempat,Saya, Batin, Enjum, Ganjar setiap pulang sekolah pasti naik ke atas pohon ini.dan kita sepakat menamai pohon ini dengan nama MARKASS (dengan dua huruf s)karena memang selayaknya markas atau basecamp aja tu pohon jadi pusat tempat kita bermain. Ganjar tak lupa membuat tulisan dari papan untuk eksistensi berdirinya klub kecil kita, karena kita masih kecil jadi gak ngerti harus seberapa besar huruf yang di buat,jadilah tulisannya jadi dua baris'MARK" dan "ASS", setidaknya pas kita sama sama sudah besar baru mengerti kalo selama ini kita ini anggota klub "tanda pantat"


tak jarang torehan pisau menghiasi dahan pohon ini,karena pohon kersen termasuk dahannya gampang banget di cukil pisau. sekali waktu ada yang menorehkan " ganjar VS Sukinah = Asoooy ", diujung dahan lain terlihat torehan kasar " Enjum + Ani = Cium 1000X "



kegiatan rutin yang sering kita lakukan diatas pohon adalah menghayal dan ngobrol, berempat mengambil posisi yang nyaman sambil tiduran, tangan tangan mungil meraih buah kersen yang sudah merah.pembicaraan tak jauh dari kegiatan pas sekolah atau menceritakan kembali pengalaman nonton tv semalam.

" Jar, tadi pelajaran bu juwita ngongkong ga dia.....?"

"..iya, tadi si bu juwita ngongkong ngongkong gitu, pake celana dalem item "
"....wooow kereeen".

...kita semua serempak menyahut

jangan bayangin idup jaman dulu ada hp dengan koleksi 3GP atau video bokep, liat guru SD duduk di kursi keliatan celana dalam dikit udah jadi sensasi tersendiri.

"..tapi tadi pas gua liat enggak koq jar"

"..gak tau ya jum, soalnya pas gua yang liat dia kebuka buka dikit gitu.."
"..kayaknya kalo sama elu dia mau jar, elu kan pinter pelajaran matematika"



entah ganjar dapat kesimpulan darimana bahwa guru ngasih bonus ngeliatan celana dalem gara gara muridnya jago pelajaran.tapi ganjar memang murid paling cerdas diantara kita berempat. berbeda sama Enjum, prestasi terbesar dia cuma bisa berak di kelas. dari situ pula julukan Enjum Dolas (Modol di kelas).



lain waktu kita berdiskusi tentang film yang semalam kita tonton dan berhayal salah satu dari kita mempunyai kekuatan seperti tokoh utama di filem yang ditonton.seperti enjum yang bermimpi menjadi burung setelah menonton animalman,atau si batin yang naik pohon kersen sambil mata ditutupin kain berhyaal seperti karakter superghost.entah itu sarung atau kain lap dapur tapi yang pasti itu kain kalo di celupin ke kolam ikannya dijamin 10 menit terapung semua,dan dari kekuatan si batin ini memakai itu sarung pula kita sepakat memang cuma dia yang pantas menyandang "mirip super ghost",

"...tin, pilem semalem edun rame pisan nya nu animalman..nonton ga"
"..wah enggak...soalna si bapak pengen nonton wayang, antenena ka bandung"

maklum, jaman dulu kecil saya hidup di cikampek kalo pengen nonton tv bandung antene musti diputerin dulu ke arah bandung, biasanya kalo si bapak pengen nonton wayang. kalo udah selesai antene diputerin lagi ke arah jakarta.



kadang di pohon ini kita bikin rujak, dan buah nya dapet ngambil dari tetangga yang galaknya bukan main.kalau ketahuan gak segan segan dia ngejewer kita sambil ngecek apa yang kita ambil dari kebunnya. dari situ kita bersepakat kalau bikin rujak lagi semua barang bukti harus di makan jangan sampai dia tau kalo kita lagi ngerujak.akhirnya terjadi juga. pas kita bikin rujak si bapak yang punya kebun buah tau juga.saat itu kita baru mulai ngumpulin bahan tiba tiba si bapak jahat berteriak dari bawah

" Heiii... nyolong apa lagi kalian, itu pasti lagi bikin rujak!!"

"kita gak lagi bikin rujak koq pak..."

"..jangan bohong.... ayo turun semua....."

saya turun duluan karena saya dari rumah udunan bawa pisau.jadi pas turun pura2 ngambil tangkai yang di bentuk seperti mainan

"saya ga ngerujak koq...ini pisau bukan buat ngiris buah..buat bikin ketapel pak"

...sambil pura pura memotong dahan

" Batin...turun kamu, bawa apa kamu..cepet turun "

Batin pun turun sambil nyengir nyengir, si bapak jahat ga sadar itu garem semua ditelen si batin, daripada ketauan bikin rujak gapapa,itung itung minum oralit

"Ganjar!!! turun..sini periksain celana kamu,pasti bawa cabe rawit buat ngerujak kan"

ganjar turun.. sambil badannya di periksa dengan detail... matanya berair..entah karena dia udah dewasa dan sudah mengerti bahayanya pencabulan anak di bawah umur atau karena 10 biji cabe rawit yang di makannya mentah mentah

"Enjum!!!! turun sini...."

enjum turun dengan sangat pelan sekali..jalannya seperti bebek..si bapak jahat sepertinya tidak mau berlama lama dan memang kita belum sempat mengambil buah.baru mengumpulkan bumbu dan alat.enjum merentangkan tangannya sikap siap diperiksa dan memang tidak ada apa apa.

"Awas ya kalo berani ambil buah lagi...yakin kalian ga pada bikin rujak!!!!"

"...iiya pak...bapak sendiri liat kan memang ga ada apa apa.."
"..ya udah..ayo pulang semua!!!! saya bilang ke bapak kalian semua kalau tidak"..

kita semua ketakutan dan berharap si bapak cepat pergi..kita cepat cepat berrpencar..saya lari sekuatnya, Batin lari sekuatnya sambil berharap di rumah bisa periksa tensi darah karena makan garem bulet bulet takut hipertensi, Ganjar lari secepatnya dalam derai air mata, entah udah merasa diperawanin entah caberawit yang dia telen. cuman Enjum aja yang jelannya sangat pelan dan seperti tidak ada keinginan untuk berlari walau matanya menyimpan ketakutan.



Di rumah enjum, malam malam emaknya bikin sambal, sambil makan malam bapaknya berucap

"..... mak, sambelnya koq pesing ya?...ini ulekan apa dipipisin kecoa gitu?"

malam itu ada yang gak nyenyak tidur... memikirkan apakah ulekan yang diselipin di selangkangan efeknya bau kecoa




hari ini, pohon kersen kebanggaan kami di tebang, katanya udah tua takutnya dahannya kena angin malah jatuh nyelakain orang. dan setelah generasi kita. gak pernah lagi kita liat ada yang manjat itu pohon.ga ada lagi canda tawa di atas pohon seperti dulu lagi. ga ada lagi tangisan Enjum yang celananya robek sampai jahitannya lepas semua karena tersangkut dahan waktu turun. gak ada lagi teriakan ibunya ganjar nyusulin anaknya yang sembunyi di atas pohon gara gara takut di foto bareng bareng keluarganya.

Wih ane pertamaxx
ane emoticon-Rate 5 Star gan emoticon-Cendol (S)
ijin nyimak gan
ceritanya kepanjangan gan. tapi ada yg terakhir lucu tuh gan. sambel pesing, di kira di kencingin kecoa.
Wakakak,, ada lucunya emoticon-Ngakak ada juga sedihnya emoticon-Mewek ,, ane terharu gan emoticon-Matabelo
wkwk ngakak ane gan, ulekan diselipin selangkangan bau kecowa toh jadinya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
izin nyimak dulu gan
ahhahak ada2 aja kocak gan
wkwkwkwkwk kocak abis gan.,.,. emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
mayan panjang gan emoticon-Hammer2



rajawali.hitam was here
kocak juga gaanemoticon-Ngakak

*Ingkang Ngepost Asli Saking Juragan Thorg



emoticon-Matabelo jadi inget masa lalu gan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
bagus jg ceritanya neh emoticon-Ngakak
cerita bagus banget emoticon-Ngakak
emoticon-Matabelo
kocak abis gan jokes ente.,.,.,., emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jadi inget juga sama pohon kersen dulu emoticon-Big Grin



4004994 FULLBOMBASTIC emoticon-army
waduh jgn trllu pnjang gan ....org pada males bacanyaemoticon-Sorry
hahahaha.,.,,...

kocak gan.... mantap abizzz.ckckckck