alexa-tracking

HOUSE OF PAIN *IRISH RAP GROUP*

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50dc206d0176089603000017/house-of-pain-irish-rap-group
HOUSE OF PAIN *IRISH RAP GROUP*
Sapa yang ga tau "jump Around" yang meledak awal taun 90an?
bukan anak 90 klo ga tau.. hehehehe

yes, grup hiphop yang berasal dari amerika ini mengambil nama grup nya dari novel karya H.G. Wells berjudul "The Island of Doctor Moreau"

Spoiler for early House of Pain circa 1993:


House of Pain sukses membuat karakter hiphop yang dekat dengan jalanan. lirik-lirik seberat bir irlandia, beat-beat yang tengil tapi "cool" dilain sisi. Grup hiphop ini membangun image sebagai "hooligan irish kasar", sangat berbeda dengan kebanyakan grup hiphop saat itu. Dekat dengan beberapa band hardcore/metal seperti Pantera, Biohazard, Helmet, dll, membuat mereka terlihat makin berbeda.

grup ini dibentuk oleh Everlast/Mr.Whitey Ford (rapper), DJ Lethal (Turntable), dan Danny Boy O'connor (shout rap, design graphic).
dibawah Tommy Boy Record debut album pertamanya yang berjudul "House of Pain" tahun 1992 berhasil membawa pulang multi-platinum kerumah dengan single "Jump Around" (yang juga di remix ulang oleh "Pete Rock". di produseri oleh DJ Muggs dari Cypress Hill, sudah jelas album ini kental suasana dark ala Soul Assassins nya.
Spoiler for House of Pain:



Tahun 1994, album "Same As It Ever Was" keluar. masih berafiliansi dengan pasukan Soul Assassins. album dengan single "On point" ini tidak mengulang sukses kaya "Jump Around" dipasaran karena butut nya promo dan air play dari radio-radio.
padahal, menurut pendapat ane pribadi, album "Same As It Ever Was" ini yang paling gilaaaa dari seluruh album House of Pain..

Spoiler for Same As It Ever Was:


Tahun 1996, album "Truth Crushed to Earth Shall Rise Again" diluncurkan dengan beberapa rapper featuring seperti Sadat X dari Brand Nubian dan alm. Guru dari Gangstarr. Divine Styler serta Cockni O'dire juga direkrut sebagai tim bayangan pada album ini. album ini tidak ber affiliansi dengan Soul Assassins seperti dua album sebelumnyaa. Alasannya karena mereka ingin mencoba memproduseri sendiri. Gesekan terjadi dan ada beef dari Muggs. yang sempat mengatakan "House of Pain aint down with us" di lagu Cypress Hill yang berjudul "Strictly Hip-Hop" dari album Temple Of Boom yang keluar di tahun yang bersamaan dengan "Truth Crushed to Earth Shall Rise Again".
Di tahun yang sama, Everlast mengundurkan diri dari grup dan kemudian grup ini bubar.

Spoiler for Truth Crushed to Earth Shall Rise Again:



Selepas album "Truth Crushed to Earth Shall Rise Again". semua personil House of Pain mengembangkan karier masing-masing. Danny Boy yang sempat digosipkan meninggal, sempat juga dibilang bikin band hardcore.. ada juga yg bilang ga pernah ditemui lagi ternyata membangun sebuah art company dan sibuk dengan gang motornya. DJ Lethal bergabung dengan Limp Bizkit. Everlast sendiri pada tahun 1998 (saat itu ia telah menjadi mualaf/ masuk Islam) mengeluarkan album solo "Whitey Ford Sings the Blues" yang kembali berhasil mengantongi multi-platinum. single nya yang bersama Carlos Santana dengan judul "Put Your Lights On" terlihat semakin "muslim" nya karena di akhir bagian lagu ia mendendangkan " There's an angel, with a hand on my head/ She say's I've got nothing to fear/ She says: La illaha illa Allah
We all shine like stars../" setelah itu Everlast mengeluarkan beberapa album solo hingga saat ini.

tahun 2006. Danny Boy berinisiatif menyatukan kembali semua personil House of Pain dan membentuk "La Coka Nostra" bersama Ill Bill dari Non Phixion dan Slaine. La Coka Nostra berhasil membuat album dengan judul "A Brand You Can Trust".

Spoiler for House of Pain 2008:


kabar terakhir yg ane tau.. Everlast sekarang ini juga udah keluar dari La Coka Nostra.


nah.. ada ga nih agan-agan yang demen atau tau info-info soal grup ini?
obrolin aje disini.. tadi sih ane searching di forum musik ini blom ada yg ngebahas..

emoticon-Smilie

eh, mau ngasi cendol gapapa loh.. emoticon-Kiss
wah lagu legend nih, ketauan deh anak th 90 an emoticon-Hammer



Posted with kaskusQR
Quote:


ketauan umur yaa gan.. hahahhaaa :P
KASKUS Ads
ane nge FANS bgt ma House of Pain gan.....emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

nice thread...
Quote:


makasi gaaan....emoticon-Kiss
permisi gan
nitip lapak gan buat yang nyari merchandisenya House Of Pain
Original new import music and premium merchandise
www.virtualmerchstore.com
27b24782
081249069977
buat daerah malang ini alamat storenya
Jln. Soekarno Hatta D-413 Malang