alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50dbdda5542acfdc55000013/tips-sukses-menjalankan-bisnis-online
Tips Sukses Menjalankan Bisnis Online
Bisnis Online dengan segala perkembangannya selalu menghasilkan ide - ide dan inovasi terbaru yang membuat kita mempunyai hasrat untuk terjun kedalamnya. Kadang kala kita di hadapkan dengan masalah dan kendala dalam proses mencari pundi - pundi rupiah dari dunia maya tersebut. Karena tidak dipungkiri lagi output atau tujuan akhir dari bisnis online adalah mendapatkan keuntungan sebesar - besarnya dengan modal seminimal mungkin.

Sebelum kita menjalankan bisnis online lebih jauh lagi ada baiknya kita memperhatikan beberapa aspek agar teknik maupun tipe bisnis online yang kita ambil tidak keliru maupun menjadi salah langkah. Dan berikut tips nya yang saya ambil dari Blog indo9.comTips Sukses Menjalankan Bisnis Online :

Tentukan Tujuan.
Setiap pebisnis online selalu punya tujuan dalam menjalankan bisnis onlinenya. Dengan adanya tujuan mempengaruhi usaha yang akan dilaksanakan.

Riset Pasar.
Memulai bisnis online sesuai minat merupakan hal yang baik. Dan akan lebih baik jika sebelumnya diikuti dengan riset. Melakukan riset pasar adalah cara untuk mengendus seberapa baik potensi pasar.

Lakukan Bertahap.
Menjalankan bisnis online bukan kerja semalam. Namun merupakan kerja yang membutuhkan konsistensi dan dilakukan secara terus menerus. Pebisnis online selalu punya langkah lanjutan untuk membuat bisnis onlinenya lebih sukses.

Harus Fokus.
Jangan mudah berpindah arah. Tetap fokus dengan bisnis online anda. Ada banyak “godaan” di bisnis online, dan di sini FOKUS anda diuji. Bagaimana tips untuk fokus?

Tetap pada tujuan semula.
Ilustrasinya : jika tujuan anda mau ke Jakarta, maka fokuslah anda ke Jakarta. Jangan sampai ditengah jalan ada godaan ke Bandung anda berubah tujuan ke Bandung.

Perluas jaringan.
Teman, kawan dan jaringan merupakan kepanjangan tangan dari pengaturan rejeki yang sudah diatur oleh Tuhan. Makin banyak jaringan anda, makin banyak pintu rejeki akan mengalir pada anda.

Marketing.
Marketing atau pemasaran adalah penggerak dari segala jenis bisnis di dunia ini, termasuk di bisnis online. Di dunia Bisnis manapun Marketing adalah pendukung utama penjualan, jangan bosan untuk melakukan Marketing. Perusahaan yang sudah besar sekalipun tidak bosan-bosan melakukan Marketing.

Berani Ambil Resiko.
Yang namanya Resiko disetiap kegiatan apapun selalu ada, baik resiko terbaik maupun resiko terburuk. Tinggal bagaimana kita memandang resiko terutama resiko yang buruk. Kata para ahli orang yang sukses adalah orang yang berani ambil resiko.

Jangan Bosan.
Mungkin ada saatnya anda mengalami kebosanan saat harus menjalankan ini itu agar bisnis online anda tetap berjalan. Bosan merupakan sifat yang sangat manusiawi. Namun untuk berhasil anda harus bisa mengalahkan sifat mudah bosan. Yang namanya hidup ini adakalanya kita merasa bosan, makan saja kadang bosan. Tapi rasa bosan jangan dibiarkan, cari variasi lain biar nggak bosan.

Jangan Cepat Menyerah.
Kalau hasil yang anda dapatkan sampai hari ini belum begitu memuaskan, jangan cepat menyerah. Tetap jalankan bisnis online anda sambil terus lakukan evaluasi dan perbaikan. Banyak para ahli mengatakan kegagalan adalah kunci keberhasilan, semakin banyak kegagalan pasti mendekatkan kepada keberhasilan.

Jangan Ditunda.
Jika sudah punya tujuan Bisnis Online maka segera lakukan, laksanakan. Jangan ditunda-tunda. Sebab sering kejadian sesuatu yang ditunda akhirnya tidak jadi dilaksanakan. Apalagi kalau sudah punya ide, langsung laksanakan jangan ditunda.

Intinya bisnis online bisa dikatakan bisnis yang gampang - gampang susah. Gampang atau susahnya tersebut tergantung cara kita memandangnya dan cara mengelolanya. Jika cara yang kita lakukan dalam berbisnis sudah tepat namun hasil yang di dapat masih kurang maksimal tandanya Ucapan rasa syukur dan Doa harus lebih kita tingkatkan agar Allah SWT semakin mempermudah kita dalam menjalankan bisnis online ini. Semoga bermanfaat.
nice thread emoticon-Smilie