alexa-tracking

Sentul City Ahlinya Serobot Lahan Warga (Mafia Tingkat Tinggi Gan)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50dabb1f7e1243741e000074/sentul-city-ahlinya-serobot-lahan-warga-mafia-tingkat-tinggi-gan
Sentul City Ahlinya Serobot Lahan Warga (Mafia Tingkat Tinggi Gan)
emoticon-Hot News
Dinilai Serobot Lahan, Sentul City Dilaporkan ke Mabes Polri


BOGOR--MICOM: Pembangunan tempat wisata air raksasa milik Bakrie Group di kawasan Sentul, tepatnya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, atau yang mengarah ke Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menuai masalah.

Pihak Sentul City, yang menjual lahan ke Bakrie Group, dianggap telah melakukan penyerobotan terhadap puluhan hektare lahan milik warga.

Pasalnya, hingga saat ini sejumlah warga pemilik lahan mengaku belum ada pembayaran sepeser pun yang diterimanya atau dilakukan pihak Sentul City.

Seperti yang terjadi pada Minggu (24/12) siang, para pekerja Sentul City terus meratakan tanah dengan menggunakan alat berat di lahan milik Anjar Rachmat, salah seorang warga pemilik lahan.

Melihat itu, Anjar kalang-kabut berusaha menghentikan pengerjaan pihak Sentul City yang dianggapnya ilegal di atas lahannya seluas 1,2 hektare.

Bentrokan fisik nyaris terjadi antara warga sekitar selaku pemilik lahan dengan massa bayaran yang diduga disewa pihak Sentul City.

Nana, kerabat dari Anjar, salah seorang pemilik lahan, mencoba menghalau alat berat yang terus melakukan perataan tanah. Alat berat itu tetap bekerja dan nyaris menabrak tubuh renta Nana.

Saat itu Nana sempat mendapat ancaman tindak kekerasan dari puluhan orang bayaran. Melihat banyak warga dan belasan awak media yang berada di lokasi untuk meliput kericuhan, kondisi mencair.

Untuk diketahui, saat itu orang-orang bayaran tersebut bersiaga dengan membawa senjata tajam.

Kronologi sengketa lahan tersebut terjadi setelah Sentul City menjual lahan di sekitar ke pihak Bakrie Group. Namun setelah dalam pengerjaan yang peruntukannya tempat wisata, Sentul City dianggap menyerobot lahan.

Selain Anjar, ada sejumlah warga pemilik lahan yang juga mengalami hal yang sama. Di antaranya Sukriyah. Lahan miliknya seluas 1.000 meter persegi ikut diratakan, tanpa ada bayaran ke pihaknya.

Masih terkait itu, Anjar telah melaporkan beberapa pihak ke Mabes Polri di antaranya kuasa hukum Sentul City. Laporan itu dibuat lantaran pihak Sentul City telah melakukan upaya penguasaan lahan di atas tanahnya yang telah bersertifikat.

"Saya sudah melaporkan kasus penyerobotan lahan ini ke Bareskrim Mabes Polri dengan bukti laporan Nomor LP/968/XII/2012/Bareskrim," katanya kepada wartawan.

Menurut Anjar, pihaknya melapor ke Mabes Polri, karena saat melapor ke Polres Bogor tidak ditanggapi. Selain itu, dia juga menyebutkan permasalahan tersebut kini juga membuat warga pemilik semakin resah.

Kepala BPN Kabupaten Bogor Joko Heriadi mengatakan saat bertemu kedua pihak bahwa dirinya tidak akan membatalkan sertifikat sah yang dimiliki oleh Anjar. (DD/OL-5)

Ternyata bukan kali pertama saja pihak Sentul City melakukan tindakan semacam ini Gan contohnya seperti berita di bawah ini yang meng-indikasikan ada pihak dari oknum kepolisian yang manjadi baking mafia tanah yang merusak bangsa dan negara ini,memancing kerusuhan warga yang hidup damai di atas HAK nya. emoticon-Hammer2

Dugaan penyerobotan tanah, oknum polisi dilaporkan ke Kompolnas


Jakarta (ANTARA News) - Warga Sumur Batu, Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat, melaporkan dugaan penyerobotan lahan tanah yang diduga melibatkan oknum anggota kepolisian kepada Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

"Kami mendatangi Kompolnas untuk mengadunkan penyerobotan lahan yang pernah dilaporkan ke Polres Bogor sejak 2002, namun tidak pernah ditindaklanjuti," kata salah satu perwakilan warga, Dimiyati di Jakarta, Kamis.

Dimiyati menjelaskan awalnya terjadi sengketa lahan tanah seluas 147 hektar antara warga dengan PT FMP sekitar tahun 1990, kemudian dibangun perumahan.

Namun, saat itu pihak perusahaan tidak memberikan ganti rugi kepada warga sekitar, meskipun sudah beberapa kali ada dialog antara warga dengan pihak pengembang.

"Hingga kemudian warga lapor ke polisi," ujar Dimiyati seraya menambahkan PT FMP telah berubah menjadi Sentul City ataupun Bukit Sentul.

Dimiyati menyebutkan pihaknya telah mengadukan kasus penyerobotan lahan tanah kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bogor, Kejaksaan Agung (Kejagung), DPR RI, serta Sekretariat Negara, namun belum ada solusi.

Sementara itu, anggota Kompolnas, Syafriadi Cut Ali menyatakan akan mengakomodir laporan warga Sentul dengan mengklarifikasi kepada Polres Bogor yang pernah mendapatkan laporan.

Syafriadi menambahkan tugas Kompolnas mengawasi kinerja kepolisian, karena laporan warga yang tidak diproses sejak 2002.

"Kenapa hingga saat ini tidak ada tindak lanjut dari Polres Bogor," tutur Syafriadi.
(ANT-009/R021)

Hmm mau jadi apa negara ini jika HAL seperti ini terus di biarkan terjadi.emoticon-Turut Berduka

Ayo para penegak hukum jujurlah terhadap hukum yang telah kau ucap sum pah jangan menjadi baking dan merusak citra dari kebenaran sejati.: emoticon-Cool

Jangan pernah takut sekalipun mereka penguasa dan orang berduit, Sekali Mafia tetap lah Mafia...emoticon-thumbdown

Sekian inpoh kali ini Gan,Jikalau berkenan mohon emoticon-Rate 5 Star ya gan..kalau ada salah kata mohon emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati karena setipa kebenaran itu harus disampaikan walaupun pahit demi menuju emoticon-I Love Indonesia yang lebih baik Amin emoticon-Salaman

Sumber berita ;
mediaindonesia
antaranews
google
image-url-apps
hajarrrrrr... :-D
susah ya di negei ini
paratnya bisa disuap
yg salah bisa jadi bener, yg bener jadi salah
makin banyak aja ntar yg masuk neraka?emoticon-siul:
KASKUS Ads
serem gan..
konspirasi tingkat tinggi tuh..
money talk
namanya juga negara dan pemerintahan dagelan gan..
izin nyimak dulu gan emoticon-Big Grin

panggil bantuan gan emoticon-Stick Out Tongue
mentang mentang banyak duit seenaknya aja tuh emoticon-Marah
emoticon-Sorry
kapan negara ini mau maju gannnn emoticon-I Love Indonesia (S)
image-url-apps
orang asing emank tay emoticon-thumbdown
emoticon-Sundul Gan (S)
×